Nah, Ini Dia Kekuatan Linkedin Search!
Blog Tips Keren

Nah, Ini Dia Kekuatan Linkedin Search!

Youtube akan mengungguli Google di market pencarian tahun ini. Video akan menjadi raja bagi orang yang memiliki smartphone. Sama seperti Youtube, LinkedIn yang sering diabaikan dalam pengguna search online. Tak jarang juga Youtube juga sering diremehkan perusahaan atau konsumennya. Bagaimana mereka memasarkan diri secara digital dan LinkedIn masih ditempat yang sama.

Cara kerja LinkedIn tak jauh beda dengan Google, bahkan hampir sama! Jika kamu telah menghabiskan waktu pada profil pribadi LinkedIn, kamu buka hanya meningkatkan peringkatmu di LinkedIn tetapi juga pencarian mu di Google.

Jika kamu mematuhi aturan Google dan menanamkan banyak keyword di semua profilmu, mereka akan dijemput oleh mesin search LinkedIn dan pencarianmu akan di optimalkan. Ini juga berlaku pada Google, jadi mari kita gunakan search LinkedIn dapat melakukannya!

  1. Posisi Atas

LinkedIn merupakan sebuah platform gamification. Jika kamu melakukan update secara berkala, maka secara efektif kamu dapat meningkatkan posisi search-mu di LinkedIn. Bonusnya, kamu dapat dihargai oleh Google, karena keduanya memiliki ciri-ciri yang sama.

Misalnya, jika kamu mengetik “LinkedIn” ke “Linkedin”, you get it! Kamu juga akan mendapatkan 46.000 orang lain yang melakukan hal yang sama. Alasannya, karena mungkin banyak yang menggunakan situs itu lebih sering dari pada yang berfokus pada keyword LinkedIn. Terlebih lagi, kamu menuliskan keyword “LinkedIn” berkali-kali di profil pribadimu, maka secara tidak langsung ini akan meningkatkan search rate-mu.

Hal yang sama juga terjadi ketika kamu menggunakan istilah dalam judul yang diciptakan dalam pengalaman yang terpisah namun detail bagi perusahaanmu. Ini menimbukan peringkatmu dalam pembicaraan LinkedIn. Dari 4000 orang yang search di LinkedIn, dilakukan secara gratis.

Ini juga berlkau pada page prusahaanmu, itulah sebabnya kamu tidak pernah memiliki page perusahaanmu di LinkedIn gratis dan meng-updatenya secara teratur dan konsisten. Serta tidak mengisis search di Goolge dengan situs langsung, karena ini akan mengarah ke traffic page pribadimu.

Dengan melakukan ini, kamu memberi orang lebih banyak alasan untuk terlibat denganmu, lebih banyak alasan, akan banyak manfaat pada bisnismu, lebih-lebih soal kerja sama. Meletakkan upaya di LinkedIn page pribadimu dan perusahaanmu akan meningkatkan searchmu di LinkedIn dan Google organic tanpa mengahabiskan 1 dollar.

  1. Publish LinkedIn

Sekarang sudah lebih dari 1 tahun sejak LinkedIn membuka platform publish untuk semua anggota, kemampuannya yang dulu eksklusif hanya pada kelompok “influencer” seperti Richard Branson, Bill Gates, dan Barack Obama. Sejak itu anggota LinkedIn telah menerbitkan puluhan bahkan ratusan ribu posting per minggu. Tingkat keterlibatan LinkedIn telah melampaui batas, para professional di LinkedIn akan membaca konten yang menarik.

LinkedIn sebagai marketmu akan mengarahkan traffic tambahan ke keterlibatna websitemu atau app. Sejak mengakuisisi Pulse pada tahun 2013, LinkedIn telah berubah menjadi mesin konten besar di mana anggotanya aktif mencari, membahas, berbagk saran tentang tren masa kini.

Manfaat besar lainnya, posting blogmu di LinkedIn bukan hanya situs webmu sendiri tetapi mereka dapat muncul pada Pluse bawah judul yang berbeda seperti pengusaha, kepemimpinan, dan usaha kecil. Kamu juga dapat membuka blog ke banyak orang untuk berbagi minat atau latar belakang yang sama seperti berbagi koneksi mereka di LinkedIn atau setidaknya membacanya. Ini akan memastikan bahwa blogmu terlihat, dapat dibaca, dan dibagikan ke banyak orang.

LinkedIn merupakan ponsel yang diaktifkan dan terlibta dalam anggota notification real-time. LinkedIn bahkan mengirim EDMS yang memberitahu pengikutmu ketika kamu mempublish sesuatu yang baru dan menarik. Jadi, mengapa kamu mengabiskan wkatu, uang, dan usaha untuk membangin kembali komunitasmu yang depat memandaatkan LinkedIn lebih dari 364 juta.

Isian blog terbarumu akan terus memposisikan diri di profil LinkedIn mu dan akan terlibat dnegan orang-orang baru yang akan terhubung. Penelitian yang dilakukan oleh Econsultancy terbukti bahwa LinkedIn mengirimkan hampir lebih 4 kali ke banyak orang ke situsmu sebanyak 64% dibandingkan dengan Twitter yang hanya 17% dan Facebook 14%. Jadi, pastikan untuk berbagai macam konten di LinkedIn!

  1. Giliranmu!!!

Apa lagi yang kamu tunggu? Apakah kamu akan berjuang untuk mendapatkan traksi dengan blog perusahaanmu? Coba kamu Re-post ke LinkedIn dengan footer “blog ini pertama kali muncul di www.yourcompany.com” untuk traffic ke situs web perusahaanmu. Keindahan LinkedIn akan muncul disetiap pandangan seperti pangsa yang sedang menganalisis dan melacak.

Ada juga group di mana audiens mu telah menetapkan mu. Kamu dapat berbagi blog di sana dan menariknya secara professional kamu tidak akan terhubung ke bisnis yang sama denganmu. Jika kontenmu merangsang pemikiran dan terlibat, bahkan menjadi contributor kelompok semua pandangan tambahan yang di bawa oleh profil LinkedIn-mu.

Hal yang menaljubkan, postingan blogmu di LinkedIn adalah analisis. LinkedIn bukan hanya memberitahu untuk melihat post saja, tetapi juga me-like dan mengomentari setiap analisa yang kamu buat dan mereka siap untuk memecahkannya. Ini termasuk industry, judul viewer, dan sumber traffic. Website dan Google Analytics tidak bisa mengatakan semuanya.

Sekarang, duduk dan tontonlah keajaiban platform LinkedIn yang dapat melakukannya untuk kamu, kamu layak memilikirkannya, dan diakses secara gratis. Coba apa pikiranmu pada search dan publish melalui LinkedIn? Beri komentar di bawah ini!

Baca terkait : 5 Trik Jitu Memakai Linkedin Untuk Meningkatkan Penjualan