Menggunakan Video Facebook Untuk Melejitkan Bisnis
Blog Tips Keren Menggunakan Video Facebook Untuk Melejitkan Bisnis

Menggunakan Video Facebook Untuk Melejitkan Bisnis

video facebook

Facebook adalah rsalah satu aksasa media sosial yang memungkinkan pengguna saling terhubung dengan keluarga, kerabat, teman, orang lain di seluruh dunia. Sejak didirikan pada tahun 2004, Facebook telah menjadi tempat untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan opini tentang apa yang penting bagi mereka.

Semakin banyak Internet marketers yang mulai beralih ke Facebook untuk mencapai tujuan pemasaran video mereka. Tapi, ini bukanlah YouTube tempat untuk mendapatkan video eksposur. Tentu saja, YouTube memiliki keuntungan SEO yang luar biasa dan memiliki nilai bisnis yang berbeda. Namun, video dalam generasi “selfie” saat ini sangat mudah untuk diintegrasikan ke dalam media sosial. Salah satu hal yang perlu dipikirkan adalah bagaimana memanfaatkan teknologi video Facebook untuk lebih menarik pengusaha online.

Berikut a5 alasan mengapa pemasaran video Facebook menjadi pilihan yang layak untuk dipertimbangkan dalam waktu singkat.

1. Volume traffic yang tinggi

Sebagai situs tersibuk kedua di Amerika Serikat dan global (setelah Google.com) berdasarkan peringkat Alexa, Facebook menawarkan pengusaha online kesempatan besar untuk menentukan dan mengejar target audiens mereka berdasarkan kriteria “calon pelanggan yang ideal”. Hampir setengah miliar pengguna aktif datang ke jaringan sosial dengan lapar mata, bahkan video berdurasi 15-30 detik dapat memicu minat dan tindak lanjut.

2. Peluang yang fantastis untuk menjadi Viral

Setelah YouTube, Facebook disebut-sebut sebagai sumber video kedua di Internet. Ini berarti, membuat impression yang baik dengan beberapa orang dapat memberikan eksposur melalui sharing dalam hitungan hari, atau bahkan jam. Mempelajari pasar dengan video Facebok dapat bekerja terlepas dari apakah tujuan Anda baik pendidikan, instruksional atau sosial (relationship-oriented).

3. Pemasaran mobile

Lebih dari 150 juta orang membawa Facebook dalam genggaman mereka pada perangkat mobile, yang membuatnya sangat penting untuk mencapai demografis aktif ini setiap kali mereka pergi. Perangkat mobile tumbuh melebihi desktop dan laptop, membuat Facebook idealnya diposisikan sebagai “goto” app untuk terhubung dengan prospek melalui mobile-friendly video.

4. Optimasi iklan untuk beberapa tujuan

Facebook mendukung sejumlah tujuan pemasaran video yang sangat lengkap dalam website itu sendiri, antara lain:

  • Meningkatkan posting Anda.
  • Dapatkan instal aplikasi Anda.
  • Dapatkan video views.
  • Meningkatkan konversi pada website Anda
  • Mempromosikan halaman Anda.
  • Mengarahkan¬†orang ke website Anda.

5. Visibilitas yang menghasilkan konversi lebih

Saat ini, video Facebook telah muncul dalam pencarian Google sehingga akan menambah kredibilitas dan upaya pemasaran Anda. Selain keuntungan SEO, Anda dapat memasukkan kata kunci atau hashtag yang mirip pada Twitter. Dalam rangka mendorong tindakan pengunjung, Anda dapat menambahkan action/pemicu dalam strategi pemasaran video Anda.

Pemasaran video Facebook dapat menjadi keuntungan untuk upaya bisnis online Anda, terlepas dari tingkat pengalaman pemasaran Anda saat ini. Facebook adalah raksasa di antara situs-situs media sosial lainnya, yang menawarkan iklan dan kesempatan untuk membangun hubungan yang berkelanjutan. Terlepas dari platform yang digunakan (desktop, laptop, tablet, mobile), Facebook layak untuk menjadi bagian dari kombinasi pemasaran video Anda.