Mengartikan Review Tentang Web Hosting
Blog Tips Keren Mengartikan Review Tentang Web Hosting

Mengartikan Review Tentang Web Hosting

our-web-hosting-reviews

Memiliki situs web dengan menggunakan hosting yang terbaik adalah hal penting saat ini. Dengan begitu banyak web hosting yang tersedia dari berbagai penyedia layanan, mana yang akan Anda percayai untuk menghosting situs? Hal ini tentu mempertaruhkan banyak hal dari situs seperti skema perusahaan yang sensitif, informasi keuangan, maupun data pribadi. Karena semua web hosting tidak diciptakan sama, maka sangat penting untuk memilih web hosting yang tepat, bukan hanya berdasarkan harga namun juga berdasarkan layanan yang diberikan.

Orang-orang banyak yang mencari review mengenai web hosting di internet untuk mencari perusahaan dengan track record bagus, namun akhirnya merasa lebih kebingungan dengan review yang ada. Artikel ini akan membantu Anda mendapatkan wawasan tentang review web hosting yang dapat Anda gunakan untuk membandingkan hosting potensial.

Jenis Review

Ada dua jenis review yang tersedia untuk diperhatikan. Review pihak ketiga dan review pelanggan. Tinjauan pihak ketiga dilakukan oleh profesional berbayar atau independen yang bekerja atau memposting review mereka di situs industri. Ini penting karena konsumen biasanya akan mengacu pada pakar industri terpercaya untuk opini dan rekomendasi. Meskipun jenis review ini penting, namun mungkin yang lebih penting adalah review pelanggan. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa 88% konsumen mempercayai review online layaknya rekomendasi pribadi. Tidak hanya itu, 78% pembeli merasa bahwa apa yang diposting di sosial media memengaruhi pembelian mereka. Kebanyakan ahli strategi SEO menemukan korelasi kuat antara review dan hasil pencarian organik, terutama di Google. Dipercaya secara luas bahwa penting untuk membuat review karena akan meningkatkan bisnis seiring berjalannya waktu.

Kriteria Review Untuk Perusahaan Hosting

Layanan web hosting sangat penting untuk memastikan bahwa situs Anda selalu dapat diakses, dan berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa faktor yang mungkin dihadapi dalam berbagai review web hosting (baik review pihak ketiga ataupun review pelanggan). Jika web hosting Anda gagal memenuhi salah satu dari kualitas utama ini, Anda mungkin perlu beralih ke hosting yang lebih andal dan aman.

Keandalan dan Redundansi

Layanan web hosting yang handal dan cepat akan menjamin uptime situs web.Anda perlu memastikan bahwa situs web selalu berfungsi.Web hosting harus menjamin uptime minimal 99,5% atau lebih tinggi sehingga Anda tidak pernah kehilangan bisnis apa pun.Ingat bahwa ada perbedaan yang sangat besar antara hosting yang bertahan 99% (87,6 jam downtime setiap tahunnya), 99,9% (8,78 jam setahun) dan 99,99% (53 menit per tahun).Juga harus ada server mirror di beberapa lokasi cadangan sehingga jika ada masalah dengan masalah ini, ada satu lagi yang sudah online.

Spesialisasi

Pelanggan yang berbeda memiliki persyaratan server yang berbeda dan tidak semua web hosting akan memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Layanan web hosting memiliki area fokus atau spesialisasi tersendiri. Saat berbelanja penyedia web hosting, kenali spesialisasi perusahaan dan temukan review di web yang membahas tentang kekuatan dan kelemahan perusahaan. Anda juga perlu mengetahui apakah hosting Anda memiliki solusi VPS atau Dedicated Server dan apakah dapat dengan mudah meng-upgrade akun

Dukungan Teknis

Cari review seputar topik ini dari pelanggan saat ini yang bersedia berbagi pengalaman mereka.Harus ada berbagai cara yang tersedia untuk menghubungi dukungan teknis dan layanan pelanggan seperti melalui email, telepon bebas pulsa, chat, dan banyak lagi.Sebelum memilih hosting, lihatlah reputasi perwakilan dukungan pelanggan mereka untuk kecepatan respons, kompetensi teknis, dan kemampuan bahasa.