Blog Tips Keren Menemukan Hosting Pertama Anda

Menemukan Hosting Pertama Anda

Menemukan hosting pertama untuk website Anda bisa menjadi hal yang rumit. Meskipun sepertinya hosting terlihat sederhana, namun di dalamnya akan sangat membingungkan. Sebagian besar masalahnya adalah terdapat banyak kesalahan informasi yang telah beredar. Ada ratusam penyedia layanan hosting dan mereka semua mencoba meyakinkan Anda bahwa mereka adalah pilihan yang tepat. Seringkali, mereka meyakinkan pembeli dengan fitur iklan dan fitur yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Meskipun begitu, tidak terlalu sulit membedakan mana hosting yang terbaik dan terburuk. Ini hanya bergantung pada apa yang benar-benar Anda butuhkan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda pelajari untuk menemukan hosting pertama yang tepat bagi website Anda.

Penyedia Hosting Terbesar

Penyedia hosting yang sudah terkenal dan besar cenderung lebih mahal dan apa yang mereka berikan sebagai balasan adalah dukungan pelanggan yang hebat, dokumentasi ekstensif, penanganan 247, dan upaya tak terbatas untuk meningkatkan penjualan Anda pada layanan yang tidak dibutuhkan.

Penyedia Hosting Termurah

Jika ada penyedia hosting yang terkenal dengan biaya mahal, maka juga ada beberapa penyedia hosting dengan harga murah. Hosting ini tidak memberi banyak bantuan, namun dapat menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang beroperasi dengan anggaran terbatas. Setelah traffic Anda meningkat, Anda mungkin dapat benar-benar menghemat uang dengan layanan yang diberikan.

Penyedia Yang Memberi Anda Kesempatan Untuk Melakukan Semuanya

Hal yang paling penting saat memilih layanan hosting adalah menemukan layanan yang akan membiarkan Anda melakukan kontrol yang cukup pada situs. Mereka memberi Anda kesempatan untuk terjun langsung dalam menyelesaikan sesuatu. Apapun pilihan hostingnya, Anda tentu ingin memastikan penyedia hosting yang terbuka dan dapat bekerjasama dengan baik.

Akses FTP Dan Akses SSH

Jika Anda tidak tahu apa itu FTP dan SSH, cukuplah kami mengatakan bahwa mereka adalah layanan perantara yang membuat komputer Anda dapat ‘berbicara’ langsung ke server. Ini akan sangat penting bagi Anda atau orang yang membantu Anda mengelola situs. Bagi banyak situs, akses ini adalah satu-satunya cara untuk memperbaiki kesalahan utama di bagian belakang situs. Jika Anda tidak memiliki akses ini berarti Anda harus menunggu tim layanan pelanggan dari penyedia hosting untuk memperbaikinya.

Reliabilitas

Anda tentu ingin memeriksa dan memastikan bahwa penyedia hosting memiliki reputasi untuk menjaga server mereka tetap aktif dan online secara 24/7. Dengan semua pilihan di luar sana, pada dasarnya tidak ada alasan untuk menerima layanan dengan uptime kurang dari 99 persen. Pastikan bahwa penyedia hosting yang dipilih benar-benar memiliki keandalan dan menjamin agar tidak terjadi downtime.

Review Yang Bagus

Setelah Anda menyusun 3-5 pilihan penyedia hosting utama, luangkan sedikit waktu untuk menelitinya. Cari tahu apa yang pelanggan lain katakan tentang pengalaman mereka dengan perusahaan yang Anda pilih. Bandingkan review yang mereka berikan dari satu perusahaan dengan perusahaan lainnya.

Jika Anda sudah mengetahui beberapa hal di atas, maka saatnya menemukan hosting pertama yang tepat untuk website Anda. Bagi Anda yang ingin menjalankan website dengan anggaran yang kecil, Anda bisa memilih penyedia hosting IDwebhost. Mereka menawarkan hosting dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau bagi Anda yang ingin menemukan hosting pertama untuk website.