Jenis Web Hosting Apa yang Tepat untuk Bisnis Anda?
Blog Tips Keren Jenis Web Hosting Apa yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Jenis Web Hosting Apa yang Tepat untuk Bisnis Anda?

Picture1

Apa perbedaan antara shared, cloud, dan dedicated hosting? Pilihlah solusi hosting yang paling efektif untuk website bisnis Anda.

Kita perlu website untuk mempromosikan bisnis tetapi kita mungkin tidak memahami komponen-komponen teknis yang terlibat. Misalnya, untuk hidup dalam website, Anda memerlukan nama domain (misalnya yourwebsite.com) serta web hosting (ruang penyimpanan host file untuk website Anda dan membuat online dapat diakses).

Memilih nama domain adalah sebuah konsep cukup sederhana untuk memahami tetapi bagaimana Anda memutuskan jenis web hosting apakah yang Anda butuhkan? Beberapa pertanyaan Anda akan terjawab meliputi:

  • Apa yang memungkinkan akses tercepat website untuk pelanggan saya?
  •  Apa yang menjadi paling efisien bagi saya dan karyawan untuk digunakan?
  • Apa yang menjadi yang paling stabil dan menghindari kegagalan?
  • Apa yang menjadi paling aman?
  • Bagaimana saya bisa mencapai fleksibilitas keseluruhan?

Hal tersebut merupakan ide-ide penting untuk dipertimbangkan saat memilih berbagai web hosting pilihan. Hari ini, kita akan membahas perbedaan utama antara tiga pilihan populer untuk usaha: shared hosting, cloud hosting dan dedicated server hosting.

Shared Hosting

Website Anda akan shared server tunggal bersama dengan banyak situs-situs lain. Segala sesuatu di server tunggal ini berbagi termasuk RAM dan CPU.

Ideal untuk usaha kecil atau situs-situs baru dengan traffic web yang relatif minim. Berbagi hosting menawarkan ‘bang’ terbaik untuk uang Anda ketika baru memulai menciptakan kehadiran penjualan online Anda. Keuntungan utama adalah perusahaan Anda tidak perlu mempertahankan server. Tidak ada pengetahuan tentang kode server dan sistem operasi yang diperlukan. Shared hosting dapat menjadi pilihan paling mahal atau menghemat uang bisnis Anda ketika Anda baru mulai terjun ke dalamnya.

Dengan sebagian besar web host, Anda dapat mendownload dan menginstal aplikasi seperti WordPress, Drupal dan Joomla untuk membantu Anda membuat website Anda dan mengelola konten.

Cloud Hosting

Website Anda dikelola oleh sekelompok server yang membentuk “cloud.” Ideal untuk bisnis dengan mengalami pertumbuhan pesat. Anda dapat mengetahui skala sumber daya untuk mengakomodasi traffic pertumbuhan seperti penjualan atau promosi khusus. Shared hosting server dipertahankan sehingga Anda dan karyawan Anda tidak perlu memiliki pengetahuan tentang bahasa pemeliharaan server seperti Linux. Cloud hosting memiliki kecepatan server lebih cepat daripada shared hosting karena terdapat bandwidth lebih yang tersedia untuk Anda.

Cloud hosting memiliki keuntungan umum untuk dapat tumbuh dengan perusahaan Anda, sedangkan dengan shared hosting mungkin akhirnya Anda akan mengatasi server.

Dengan web host yang tepat, website Anda bisa berfungsi dua kali secepat dengan rata-rata rencana hosting. Hal ini disebabkan alokasi server dan manajemen cloud server dapat memiliki efisien yang kepadatan rendah serta tingkat caching top-of-the-line hardware serta beberapa lainnya.

Dedicated Server Hosting

Anda menjadi satu-satunya situs yang beroperasi dari server dan website Anda berjalan secara eksklusif melalui server.

Ideal untuk bisnis besar yang banyak melihat traffic web. Server didedikasikan untuk website Anda sehingga Anda tidak berbagi sumber daya dengan situs-situs lain.

Manfaat utama dari dedicated server adalah Anda memiliki kontrol penuh atas server termasuk sistem operasi dan perangkat keras. Ini juga berarti Anda atau salah satu karyawan Anda harus memiliki kemampuan untuk mempertahankan server biasanya melalui Linux. Dedicated server secara signifikan lebih mahal dari shared server atau cloud server. Jika bisnis Anda memerlukan tingkat web hosting maka dedicated server juga tentu bernilai uang. Dengan dedicated server, pilihan Anda hampir tak terbatas; Anda memilih konfigurasi dan menginstal semua perangkat lunak Anda sendiri. Anda dapat menikmati keamanan dan privasi maksimal dengan beberapa lapisan keamanan jaringan.

Seperti yang Anda lihat, ada berbagai pilihan untuk memilih rencana web hosting. Ringkasannya sebagai berikut.

–          Shared hosting cukup besar untuk usaha kecil dan mencakup semua fitur yang diperlukan untuk menjalankan website Anda secara efektif dan efisien.

–          Cloud hosting tepat untuk bisnis berkembang pesat sejak cloud server dengan mudah dapat membuat website Anda untuk tumbuh dengan perusahaan Anda.

–          Dedicated hosting dinilai hebat untuk perusahaan besar dan bisnis yang melihat banyak traffic web.

Terlepas dari web host yang Anda pilih, Anda akan memiliki kemampuan untuk mengakses cPanel Anda. Merancang tampilan dan nuansa situs Anda serta membuat atau memposting konten baru. Anda juga dapat membeli upgrade seperti sertifikat SSL, SEO atau desain layanan dan perlindungan malware.

Jika Anda mengalami kesulitan, pertimbangkan pilihan Anda dan langkah pertama pilihlah web host. Kemudian bicarakan dengan tim penjualan untuk mencari solusi yang terbaik.