Internet Banking, Bisa Melakukan Ini?
Blog Tips Keren

Internet Banking, Bisa Melakukan Ini?

Secara online bank telah mengubah cara kita menabung untukmenjadi lebih baik. Beberapa orang bahkan bisa hidup tanpa rekening. Bahkan mereka bisa mendapatkan lebih banyak uang dengan membayar biaya yang lebih sedikit dan menikmati kenyamanan perbankan dari computer atau perangkat mobile.

Mungkin kamu tidak ingin credit union digunakan terlebih dahulu. Meskipun tampak kuno, mereka menawarkan beberapa layanan yang berharga, karena dapat meminimalisir kehilangan.

Apakah ini bearti kamu harus menutup account internet? Jawabannya tidak! Jika kamu memiliki akun tabungan online maka kamu mempunyai account internet.

  1. Tunai dan Pemesanan Uang

Dalam melakukan pembelian, kartu rekeningmu tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi seperti pembelian rumah dan jenis deposito lainnya. Bearti, kamu harus membayarnya secara tunai, wire money, atau memberikan perintah kepada siapa dibayarnya.

Beberapa bank online menawarkan cek kasir, tetapi kamu tidak mendapatkan layanan yang sama. Kamu harus memesan cek secara online dan kemudian menunggu beberapa hari melalui surat di malam harinya.

Dalam beberapa kasus, kamu tidak tahu persis berapa banyak cek yang harus sampai sebelum kamu melakukan transaksi. Sangat menyenangkan jika memiliki fleksibilitas untuk mengubah hal-hal tanpa mengikat dana. Apakah kamu pernah mencoba membatalkan cek kasir melalui surat? Jika kamu berburu untuk menyewa sebuah apartemen, negosiasi di akhir dapat menjadi sebuah akses yang mudah.

Kamu mungkin tidak membutuhkan jumlah uang tunai yang besar, tetapi ketika kamu melakukannya itu menjadi sebuah pilihan yang tepat. Misalnya, jika kamu ingin membeli mobil bekas dalam waktu singkat. Tidak mudah mendapatkan uang dalam jumlah yang besar dari rekening bank online, karena membutuhkan sedikit kerja keras.

Jika kamu mempunyai rekening bank atau kredit, maka mendapatkan uang tunai semudah mengisi slip penarikan di cabang. Bonusnya, kamu bisa mendapatkan uang kembali ke account-mu dengan cepat dan mudah, sehingga akan terasa nyaman bukan?

  1. Safe Deposit Box

Memiliki barang berharga dan tidak memiliki tempat yang layak untuk menjaganya? Kamu khawatir akan jika ada kebakaran filemu tidak akan selamat?

Brangkas menjadi tempat yang bagus untuk menyimpan sebuah dokumen penting dan barang berharga kecil lainnya. Pakailah brangkas yang tahan api, tidak mudah dicuri, tidak mudah dibongkar, dan tahan air, biarkan para ahli yang menanganinya. Bank akan menyimpan barang-barang kamu dengan biaya yang sangat rendah, kamu hanya perlu mendapatkan cabang perbankan, ketika kamu ingin mengambil barang-barangmu kembali.

Ada banyak dokumen yang mungkin kamu miliki, seperti akte kelahiranm kartu jaminan sosial, Salinan atau dokumen asli perjanjian tertentu, dan masih banyak lagi. Sebelum terjadi kecelakaan lebih baik kamu amankan dokumen-dokumen tersebut.

Satu-satunya kelemahan safe deposit box adalah kamu memerlukan sesuatu ketika bank ditutup. Untuk menghindarinya, jangan masukkan apapun di sana yang sewaktu-waktu kamu butuhkan secara singkat, seperti paspor dan perawatan medis.

  1. Simpan Koin-mu

Apa yang seharusnya kamu lakukan dengan koin yang jarang kamu gunakan? Koin uang layak ditempatkan ke dalam sebuah tempat yang aman.

Jika kamu hanye memiliki rekening bank online untuk melakukan pengiriman uang, maka koin ini bisa kamu gunakan ketika kamu berbelanja di toko kelontong. Tetapi banyak bank dan kredit yang masih menerima deposit koin tanpa mengambil sepotong dari tabunganmu. Bahkan mereka akan membiarkan kamu membawa tempat dan melakukan penyortiran.

  1. Layanan Notaris

Beberapa perjanjian harus diaktakan. Berarti, notaris perlu memverifikasii identitasmu dan menontonmu menandatangani dokumen. Pastikan bahwa kamu benar-benar menandatangani dokumen dengan sukarela.

Secara definiisi, bank online tidak dapat menawarkan layanan ke semua orang. Tapi, banyak bank dan kredit yang melakukannya secara gratis dalam jumlah 1 atau 2 tangan. Selanjutnya, kamu tetap harus membayarnya.

Seperti banyak layanana, mendapatkan dokumen notaris bukanlah sesuatu yang kamu butuhkan setiap hari. Tapi, ini sangat penting untuk berbagai macam kesempatan ketika kamu membutuhkannya. Kamu bisa menemukan public local atau mobile notaris untuk menangani salah satu tanda tangan.

  1. Transasi Dengan Bertatap Muka

Kita hidup di dunia maya dan banyak tugas yang mudah dikerjakan secara online. Banyak penanganan transaksi secara sederhana dan banyak juga yang merasa bosan dan tidak nyaman.

Banyak yang mengatakan, bahwa saat-saat itu orang ingin melakukan transaksi dengan bertatap muka. Komunikasi melalui telpon atau internet tidak selalu jelas, terkadang hanya lebih cepat saja. Berbicara pada titik hal tertentu lebih jelas daripada mengetik pertanyaan dan jawaban.