Ini Dia Tren Cloud Hosting Di Tahun 2016!
Blog Tips Keren

Ini Dia Tren Cloud Hosting Di Tahun 2016!

cloud

Memasuki tahun 2016 ini, para pemilik bisnis harus bersiap menghadapi ketatnya persaingan dari kompetitor ditengah kemajuan teknologi, terutama ketika berbicara tentang sesuatu yang efektif dan revolusioner seperti cloud. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa kecenderungan yang muncul dalam teknologi cloud yang akan memiliki dampak pada perusahaan di tahun mendatang.

Dukungan kapan saja, akses dimana saja

Penelitian menunjukkan bahwa selama 2 tahun mendatang atau lebih, pasar mobile dan cloud akan terus tumpang tindih satu sama lain, yang kemudian akan menawarkan dukungan untuk kemampuan mengakses, terutama di segmen enterprise. Seperti telah menjadi tren di beberapa bulan terakhir, peningkatan jumlah bisnis yang mendukung penggunaan cloud memungkinkan staff untuk mengakses sumber daya penting dari berbagai perangkat.

Konvergensi dari mobile dan komputasi awan diharapkan mampu mendorong pengembangan aplikasi terkoordinasi terpusat, yang dapat dikirim ke sistem apappun.

Pengaruh cloud pada pengembangan aplikasi

Teknologi cloud secara signifikan dapat mempengaruhi bisnis, dan akan terus berkembang luas dalam waktu singkat. Bahkan, cloud juga memiliki pengaruh pada desain aplikasi, meningkatkan permintaan untuk aplikasi berbasis cloud.

Tren ini juga memiliki efek pada tren migrasi. Saat menghadapi perubahan dari workload ke aplikasi berorientasi web atau cloud, program harus dirancang dengan mempertimbangkan cloud dari awal. Sekarang, kita bisa melihat lonjakan besar dalam pengembangan aplikasi bahkan HRM pada cloud.

Pengambilan keputusan melibatkan banyak Stakeholders

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada peningkatan jumlah stakeholders yang berpartisipasi dalam pengambil keputusan tentang cloud. Memang benar bahwa persetujuan akhir untuk mengadopsi cloud pada sebagian besar perusahaan harus diberikan oleh CIO atau kepala IT, penelitian membuktikan bahwa MD, kepada operasi keamanan dan CFO juga terlibat di dalamnya.

Keuntungan Cloud

Keuntungan tak terhitung yang ditawarkan komputasi awan untuk sebuah perusahaan adalah aspek terbaik. Hal ini akan terus mendorong pengembangan cloud di masa depan. Hampir 90% dari partisipan cukup puas dengan kelebihan yang mereka rasakan dari cloud dan layanan hosting. Selebihnya, mereka telah mendapatkan manfaat yang kompetitif. Beberapa manfaat tersebut meliputi peningkatan akses ke sumber daya penting, meningkatkan layanan pelanggan, akses cepat ke materi penting, dan meningkatkan keterlibatan klien.

Hybrid adalah Go-To Solution

Jumlah deployment terbaru menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam deployment dari hybrid cloud. Model ini memberikan bisnis akses ke eksternal serta platform yang dapat digunakan sesuai kebutuhan yang unik dari perusahaan.

Pakar industri menyarankan perusahaan untuk memfokuskan upaya instan pada integrasi infrastruktur yang dinamis dan data aplikasi untuk merancang solusi hybrid. Ini diperlukan untuk menetapkan standar dan pedoman untuk bagaimana cara aplikasi public cloud atau layanan berbaur dengan beberapa komponen sistem internal untuk menciptakan lingkungan hybrid yang efektif.

Bekerja dengan penyedia cloud yang efisien

Jika Anda baru berkecimpung ke implementasi cloud atau perluasan lingkungan cloud saat ini, penting untuk bekerja dengan penyedia cloud yang berpengalaman dan efisien yang dapat memberikan berbagai pilihan cloud hosting selain kualitas kinerja, keandalan dan skalabilitas yang dapat membuat cloud sebuah aset penting.