Ini Dia Panduan Memilih Tools Cloud Management yang Harus Diketahui
Blog Tips Keren

Ini Dia Panduan Memilih Tools Cloud Management yang Harus Diketahui

Cloud-Adoption-1

Sebelum menggelar sistem Cloud, kamu harus memutuskan alat Cloud manajemen yang digunakan, ada banyak sumber yang tersedia di market. Alat yang terintegrasi secara native di suite virtualisasi pada alat pihak ketiga. Serta menjajikan manajemen di pusat data terdistribusi. Ini dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan, kamu perlu memilih alat Cloud manajemenmu berdasarkan persyaratan beban kerjamu dan faktor lainnya.

Dalam kasus teknologi lainnya, kapasitas memantau Cloud bersama dengan konstituen yang saling bergantung dengan tingkat ketahanan lingkungan. Cloud Hybrida pubik atau swasta, masing-masing perlu menjadi kelompok tersendiri.

Yang terpenting dari alat Cloud manajemen adalah memiliki pertimbangan umum dengan konstituen infrastruktur kunci. Admin harus memiliki nalar yang jelas tentang lingkungan. Software monitoring yang efisien, perlu memiliki fitur ini:

  • Manajemen Sumber Daya

Visibilitas sumber daya datang di beberapa tahap, pertimbangkanlah cara sumber daya Cloud fisik digunakan. Caranya dengan menganalisis grafik, mengumpulkan rincian statistic, dan mengurus perencanaan masa depan. Manajemen dan visibilitas akan fokus pada kemampuan administrator utnuk mengetahui sumber daya yang tersedia dan lokasi alokasi mereka. Jika tidak dialokasi dengan benar, akan berubah menjadi kesalahan yang mahal.

  • Pengguna Count

Admin harus tetap sadar pada informasi jumlah pengguna yang mengakses Cloud di server masing-maisng pengguna dan beban kerjanya. Jenis kontrol granular memungkinkan admin IT untuk menyeimbangkan dan menangani rasio pada server pengguna. Ini cara terbaik untuk melaksanakan load balancing pada server Cloud.

  • Alarm dan Peringatan

Sebuah infrastruktur yang sehat dengan Cloud visibilitas yang efisien dan terlibat dengan alarm dan peringatan, untuk menemukan masalah secara proaktif. Dengan mendeteksi masalah, sebuah perusahaan dapat mempertahankan tingkat uptime yang lebih tinggi. Kemampuan ini sangat penting, untuk mengatur peringatan admin dengan tepat dan informasi yang diberikan berdasarkan masalah. Misalnya, jika peringatan penyimpanan yang dikirim ke admin server tidak sesuai, maka tindakan tersebut tidak dapat diberitahukan dari awal dan pemberitahuan yang dikirim admin salah.

  • Kemampuan Failover

Kemampuan ini berdasarkan Cloud server yang datang dengan visibilitas baik dan tanpa menyebabkan downtime bagi pengguna. Jika ada masalah atau kesalahan, admin pelanggan gagal menjadi host yang berkemampuan menangani volume secara otomatis di beberapa lingkungan. Jika host fisik downtime, mesin virtual pada host akan bergeser aman dan seimbang antara server lain yang tersedia. Serta, peringatan akan dikirim ke admin masing-masing.

  • Wewenang dan Peran

Visibilitas yang baik bearti memiliki hak inbuilt dan peran. Berarti, tim penyimpanan hanya dapat mengakses bagian peyimpanan Cloud-oriented dan kelompok virtualisasi yang dapat mengakses VM manajemen. Hal ini dapat menurunkan resiko staf yang membuat modifikasi ke sistem yang salah.

  • Layanan Pertimbangan Level Agreement

Memahami Service Level Agreement (SLA) sangat penting dengan penyedia ke pihak ke-3. Berarti, pemantau pengguna lingkungan dan uptime.

  • Pemeliharaan dan Pengujian

Dalam kasus infrastruktur, Cloud membutuhkanpengujian dan pemeliharaan. Alat yang membantu admin. Patch dapat membantu admin mengupdate server dan melakukan pekerjaana alainnya.

Sangat penting bagi kamu memastikan bahwa kamu dapat set alat manajemen Cloud secara langsung dengan strategi data center dan tujuan bisnis. Tanpa alat manajemen yang ideal, strategi market dan eksekusi bagian yang mudah terpengaruh.