Ingin Webinar-mu Ramai Pengunjung? Perbaiki Dulu Landing Page
Blog Tips Keren

Ingin Webinar-mu Ramai Pengunjung? Perbaiki Dulu Landing Page

Webinar sukses bukan dari sejentik jarimu. Kamu harus memiliki topik atau tema besar, keahlian, dan kemampuan untuk menarik perhatian khalayak selama 90 menit. Tidak peduli sebagus apa konten dan presentasimu, yang jelas tanpa webinar itu akan sia-sia. Untuk itu kamu membutuhkan pengguna dan optimalisasi page pendaftaran landing dari webinarmu. Pada dasarnya landing page itu tunggal, web page berdiri sendiri dan diciptakan untuk 1 alasan. Pada mendaftaran webinar, tujuannya untuk menangkap informasi yang relevan dari pengunjung (nama/ alamat e-mail) yang landing di pagemu. Pada marketing online, jenis page arahan sering disebut sebagai page lead generation. Dengan asumsi kamu telah berhasil pada elemen page key maka akan berbeda jika memicu tindakan postif (sign up untuk webinar). Berikut ada 5 bagian penting dari setiap page webinar pendaftaran landing:

  1. Judul Webinar

Seperti pada judul atau artikel majalah, kita perlu tahu propspek pengunjung yang didapatkan pada webinarmu. Idelanya, ini akan menggannggu audiens, lalu bagaimana rencana kamu menyelesaikannya. Dalam hal marketing, judul webinar berfungsi sebagai Unique Selling Proposition (USP).

  1. Keterangan Webinar

Nilai jual dari webinar akan menawarkan secara detail di toko. Kamu dapat menulis beberapa garis pengantar yang diikuti oleh 3 sampai 5, ini berfungsi agar orang tertarik untuk mendaftar.

  1. Meneguhkan Keahlian

Keahilan mereka akan diperkuat, maka pengunjung yakin bahwa mereka memiliki keahlian dibidangnya. Foto dapat membantu personalisasi dan mengingatkan pengunjung, bahkan nasihat dan saran mereka dapat dipercaya. Pada marketing ini disebut Hero, karena foto dimaksudkan untuk tampilan. Jika kamu memiliki keahlian dalam menyajikan webinar foto bisa menjadi kepercayaan.

  1. Sosial Media dan Testimonial

Memanfaatkan reputasi bearti dapat menunjukkan keahlian yang positif. Beberapa testimonial yang singkat pada page pendaftaran webinar memberikan perbedaan antara peristiwa. Kamu juga dapat mengintip kinerjamu di masa lalu, ini untuk meyakinkan skeptic pribadimu secara real.

  1. Call to Action (CTA)

Ini terlihat sederhana, pada tombol merah terlihat pesan singkat. Pay-off menjadi landing page terakhir. Penempatan, pesan actual, dan eleman CTAs dapat diuji dan terukur. Menganalisis hasil dapat menentukan apa yang terbaik. Pada pendaftaran landing page Webinar adalah untuk menggambarkan peserta dan pelanggan potensial webinarmu. Tidak bearti ini satu-satunya landing page yang kamu butuhkan untuk promosi secara keseluruhan dan marketingmu. Contohnya, kamu bisa mengkonfirmasi segera landing page ketika mendaftar. Bisa juga menawarkan “goodie” seperti akses ke blog atau laporan khusus. Jika kamu seorang marketing yang cerdik, kamu dapat mengubah pendaftaran page webinarmu. Bahkan, kamu bisa mengubah pendaftaran webinarmu menjadi selling sebelum webinarmu dimulai.