Dapatkan Bisnis dan Nama Domain yang benar untuk SEO
Blog Tips Keren Dapatkan Bisnis dan Nama Domain yang benar untuk SEO

Dapatkan Bisnis dan Nama Domain yang benar untuk SEO

nama domain
Picture Source : Google

Memilih bisnis dan nama domain adalah sebuah nama dan sama saja artinya saat ini. Jika Anda berpikir nama untuk bisnis baru, Anda harus mempertimbangkan fakta bahwa nama, atau setidaknya variasi nama akan menjadi nama domain Anda.
Memilih nama domain yang tepat akan mempermudah usaha online yang menciptakan keuntungan untuk bisnis Anda. Ini juga penting untuk brand Anda.
Ada beberapa faktor penting yang harus diingat ketika memilih nama domain yang tepat untuk bisnis Anda dan mereka membahas bagian ini. Faktor-faktor ini akan membantu memandu Anda ketika memilih nama domain untuk memastikan Anda mendapatkan yang benar sejak awal.


Mendapatkan Nama Dot-Com

Tidak ada keraguan bahwa mendapatkan nama domain .com yang baik menjadi semakin sulit, tetapi jangan puas dengan ekstensi lain tanpa memberikan perlawanan.
Ekstensi .com penting bagi kredibilitas dan masih menjadi ekstensi paling populer dengan konsumen dan kliennya.
Konsumen dan investor melihatnya sebagai faktor kredibilitas. Ekstensi lain tidak memiliki tingkat kepercayaan sama yang dimiliki ekstensi .com, dan untuk tempat yang sudah mapan, mungkin membuat Anda terlihat lebih segar dan berpengalaman.
Mencoba menjadi kreatif sampai Anda menemukan yang cocok. Anda dapat menggunakan nama domain @ freeparking.co.nz untuk mencari dan mengetahui apakah nama Anda tersedia.
Jika tidak ada yang berhasil, yang terbaik berikutnya adalah ekstensi .net. Sebuah ekstensi .org tidak masalah jika tidak ada pilihan lain yang tersedia, tetapi itu biasanya berhubungan dengan organisasi non-profit.
Jika Anda mendapatkan ekstensi .com, juga membeli nama dengan versi .net dan .org  untuk mencegah pesaing Anda atau rekan yang buruk dari mendapatkan tersebut, terutama ketika Anda menjadi brand besar.

Hindari Ambiguitas
Idealnya, nama domain Anda harus mudah untuk memberikan lebih dari percakapan telepon atau percakapan secara acak. Anda ingin sesuatu yang konsumen bisa dengan mudah memasukkan nama domain dalam percakapan ketika merekomendasikannya kepada seseorang.
Hal ini berarti harus sederhana dan mudah untuk diucapkan. Hal ini juga harus mudah dan tidak ambigu untuk dieja sehingga calon konsumen bisa dengan mudah mengetik ketika mencoba untuk mencari Anda. Dan tentu saja, itu harus sesuatu yang mudah diingat.
Memiliki nama yang mudah untuk diucapkan dan dieja sangat penting untuk branding.

Gunakan Kata Kunci
Optimisasi mesin pencari adalah salah satu faktor yang harus diingat ketika memilih nama domain.
Seringkali sulit untuk memberikan cara yang tepat karena Google terus beradaptasi logaritma-nya, dan tidak ada yang yakin berapa banyak peran faktor tertentu memainkannya ketika datang ke peringkat pencarian.
Namun, itu ide yang baik untuk menyertakan kata kunci dalam nama domain Anda, jika memungkinkan. Hal ini pasti akan membantu upaya SEO Anda, tetapi jangan khawatir tentang itu jika akan membuat nama Anda ambigu atau terlalu panjang. Ada juga ribuan website sukses tidak memiliki kata kunci, mereka berhasil mencapai peringkat dengan nama domain mereka.
Jika Anda memilih untuk menyertakan kata kunci, pastikan bahwa itu merupakan hal utama tentang bisnis Anda dan memberikan kesempatan untuk bertumbuh. Misalnya, jika Anda menjual gaun pengantin hari ini dan Anda memilih untuk mengadopsi “weddinggown.com” sebagai nama domain karena itu sesuai dengan sempurna jika Anda memperluas dan memutuskannya untuk mulai menjual perhiasan pernikahan besok, nama itu tidak akan terlihat keren lagi.
Moz juga menunjukkan bahwa Google tidak suka tanda hubung, jadi yang terbaik adalah menghindarinya. Aturan-aturan ini tidak diatur dalam aturan karena ada situs yang berhasil dengan tanda hubung.
Jika Anda seorang pebisnis lokal yang melayani daerah tertentu, tambahkan daerah itu pada nama domain Anda adalah ide yang baik.

Menjadi Diri Sendiri
Tidak ada salahnya untuk menonjol, bahkan jika Anda harus melakukannya tanpa kata kunci. Hal ini sangat penting jika Anda seorang pebisnis besar dan Anda memiliki anggaran brand yang layak.
Sebuah nama yang unik akan mudah dan berdiri keluar membayar dividen Anda. Setelah semua, Yahoo dan Google adalah brand besar dan sebenarnya kata-kata tidak ada yang mendengarnya sampai mereka datang.

Hal ini hampir tidak berpedoman dan tidak terlihat ada dalam aturan. Jangan takut untuk menjadi kreatif. Ada banyak hal lain yang mungkin lebih penting bagi Anda daripada yang tercantum di sini, dan itu juga mungkin bahwa apa pun yang Anda pilih akan bekerja. Bahkan jika tidak, Anda tidak harus tetap dengan itu selamanya. Anda dapat mengubah dan mengadaptasi ulang nama domain Anda.