Cara Meningkatkan CTR Website

14 Jun 2016
Cara Meningkatkan CTR Website campaign-unlimited
Click-through rate (CTR) adalah jumlah pengguna yang mengklik link tertentu. Hal ini biasanya digunakan untuk mengukur keberhasilan dan efektivitas kampanye iklan online untuk situs web tertentu. Berikut adalah bebrapa cara tepat untuk meningkatkan CTR.

Sebarkan melalui email. Hal ini berfungsi sebagai pemberitahuan sekaligus ajakan. Dalam tahap ini, gunakan alamat dari perseorangan, bukan entitas, itu akan lebih memunculkan kesan positif. Kamu harus bisa menarik audiens untuk membujka email tersebut, bukan malah menghapusnya. Selanjutnya berikan subjek yang jelas. Tiap harinya setiap orang pasti menerima banyak email lain, pastikan emailmu tidak tertutup dengan memberikan keunikan dan maksud yang jelas pada email tersebut. Maksud yang jelas artinya adalah, jika kamu ingin mereka mengunjungi situsmu maka cukup katakana seperti itu, jangan lantas kamu meminta mereka untuk membagikan, atau membeli produk, atau malah banyak lainnya lagi.

Selain itu kamu jangan alfa dalam mengidentifikasi siapa penerima email tersebut, sesuaikan dengan mereka. Jika mereka pengusaha yang sudah berhasil, maka kamu bisa memberikan mereka masukan dan saran dengan bahasa yang tidak mengajari. Jika mereka pemula dalam startup misalnya, kamu tentu bisa memberikan mereka tips-tips untuk mengeksplore lebih jauh.

Terakhir adalah pastikan email yang kamu kirim sudah mobile friendly, ini setidaknya mencegah mereka malas membuka karena waktu yang lama dan konten yang tidak sesuai dengan layar ponsel mereka. Kamu harus pastikan bahwa hubunganmu dan mereka sedikit demi sedikit terbangun. Kepercayaan terhadap kamu nantinya akan sangat berimbas pada kemauan mereka mengklik link yang kamu minta.

Penulis
Member since 2 Jul 2013