Cara Mengkonversi Like Facebook Menjadi Email Subscribriber
Blog Tips Keren Cara Mengkonversi Like Facebook Menjadi Email Subscribriber

Cara Mengkonversi Like Facebook Menjadi Email Subscribriber

Facebook likes

Facebook telah mendominasi platform pemasaran media sosial selama lebih dari satu dekade terakhir, dan itu tidak menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan. Jutaan dari pelanggan menggunakan Facebook untuk terhubung dengan dunia di sekitar mereka, terutama mengumpulkan “Like” sebanyak mungkin.

Popularitas adalah cara yang bagus untuk menarik seseorang, tetapi sebagai pengusaha online Anda harus bisa melakukan lebih banyak hal dengan hubungan yang bernilai. Mengapa tidak menemukan cara untuk mengubah “Like” menjadi sesuatu yang lebih nyata?

Media sosial adalah cara yang bagus untuk memulai hubungan dengan orang-orang pada tingkat pribadi, tapi bagaimana Anda menciptakan hubungan bisnis yang berguna sebagai bagian dari langkah berikutnya? Sangat penting untuk membawa mereka ke daftar email Anda, karena itu adalah cara terbaik untuk menunjukkan keahlian niche dan membuat penawaran yang bernilai.

Berikut adalah beberapa tips untuk membawa prospek bisnis yang lebih berkualitas dari Facebook ke daftar email Anda.

1. Membuat iklan Facebook

Iklan berbayar Facebook bisa menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan newsletter email Anda, konten khusus, dll. Ini relatif cukup mudah, Anda hanya perlu menyertakan ‘Call to Action‘ yang mengarahkan pembaca ke form pendaftaran atau landing page di mana mereka dapat memberikan informasi kontak yang mereka miliki.

2. Link langsung ke Squeeze Page Anda di Facebook Posts

Manfaatkan koneksi Facebook pribadi Anda untuk mendorong pendaftaran langsung. Banyak pengusaha online yang memisahkan akun pribadi mereka dengan akun bisnis, tetapi Anda masih tetap bisa feed personal “Likes” ke akun bisnis Anda.

Ingat bahwa squeeze page adalah sederhana dan dibangun untuk satu tujuan, yaitu untuk prospek pendaftaran dan tujuan tertentu. Sebuah halaman Facebook bisnis squeeze yang sederhana harus menarik dan melayani tujuan dengan baik.

3. Posisikan diri Anda sebagai ahli di pasar Anda

Tradisional, mode kontrol perintah dari bisnis dan pemasaran umumnya tidak cukup untuk model media sosial. Konversi ‘Likes’ seperti biasa, secara konsisten membutuhkan aktivitas di akun Anda yang menunjukkan keahlian dan minat dalam membantu orang lain.

Ciptakan pengalaman positif dengan berbagi link, memberikan komentar yang berguna, bertanya dan menjawab pertanyaan akan mendorong feedback dan akhirnya lebih banyak yang mendaftar menjadi daftar subscriber Anda.

4. Berikan insentif dengan konten eksklusif (orginal)

Pelanggan Facebook bisa menjadi sekelompok yang berubah-ubah, dan karena kebanyakan dibombardir dengan feed berita dan chatting setiap hari, Anda harus berjuang keras untuk mendapatkan perhatian mereka. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk mengarahkan mereka ke salah satu blog entries, e-books, atau entri sebelumnya.

Ingat untuk tidak mengungkapkan terlalu banyak. Bagikan bagian dari konten Anda, kemudian dorong orang untuk mendaftar newsletter Anda jika mereka ingin keseluruhan cerita. Cara ini masih cukup ampuh untuk mendapatkan lebih banyak subscriber.