Cara Mencari Web Hosting Murah Tapi Tidak Murahan
Blog Tips Keren Cara Mencari Web Hosting Murah Tapi Tidak Murahan

Cara Mencari Web Hosting Murah Tapi Tidak Murahan

5-best-web-hosting-companies1

Banyak orang berpikir mereka harus menghabiskan banyak uang untuk web hosting yang digunakan. Nyatanya, ada banyak web hosting hebat yang berharga kurang dari 70.000. sebenarnya, beberapa hosting terbaik memiliki harga pengantar rendah, dan Anda masih akan mendapatkan semua fitur utama mereka. Mereka bersedia menurunkan harga masuk awal untuk menarik pelangganm dan Anda bisa memanfaatkannya. Tentu saja, ada juga beberapa perusahaan hosting yang buruk dan menyisipkan harga yang sama untuk melakukan penipuan. Bagian yang sulit adalah memisahkan antara web hosting yang baik dan yang buruk. Kami telah menemukan 6 kriteria mudah untuk membantu Anda mengidentifikasi hosting terbaik dengan harga termurah sehingga Anda dapat memiliki hal terbaik dari berbagai sisi.

6 Cara Penting Untuk Berburu Web Hosting Murah Yang Berkualitas

  1. Periksa Fitur Mereka

Web hosting yang baik akan dikemas dengan semua fitur utama mereka sebagai bagian dari paket. Hal-hal yang perlu diwaspadai antara lain:

–          Penyimpanan Dan Bandwidth

Kebanyakan web hosting yang berkualitas sekarang hadir dengan penyimpanan yang tidak terbatas, namun beberapa masih memiliki batas 5GB atau kurang. Begitu pula dengan bandwidth yang mereka tawarkan.

–          Nama Domain Gratis

Web hosting terbaik menawarkan nama domain gratis saat pendaftaran, setidaknya untuk tahun pertama.

–          Panel Kontrol Apa Yang Mereka Gunakan?

Periksa apakah mereka menggunakan cPanel, Vdeck, atau alternatif yang disesuaikan. Pilih yang Anda rasa paling nyaman.

  1. Seberapa Cepat Kecepatan Server Mereka?

Saat seseorang mengklik situs Anda, inilah saatnya server untuk bangun dan mulai mengirim file. Google menyarankan kecepatan server 200 ms atau kurang. Itu penting karena setiap permintaan membutuhkan kecepatan. Respons server yang cepat sangat penting untuk pengalaman pengguna yang baik. Anda bisa menguji kecepatan server menggunakan alat speed checker.

  1. Berapa Uptime Mereka?

Tidak ada yang lebih membuat frustasi daripada situs web yang mengalami downtime. Jadi, jumlah uptime yang ditawarkan oleh web hosting sangat penting. Semakin baik uptime mereka, akan semakin handal web hosting tersebut. Uptime yang kurang dari 99% harus dihindari dan uptime 99,99% seharusnya yang menjadi target. Anda dapat melacak uptime web hosting dengan alat gratis seperti uptimerobot.com.

  1. Berbicara Dengan Dukungan Teknis Yang Diberikan

Dukungan teknis adalah salah satu hal utama. Perusahaan yang baik akan memiliki tim ahli yang menjawab pertanyaan dengan cepat dan efektif. Web hosting yang buruk sering mengabaikan layanan teknis mereka. Jika ada yang tidak beres di situs web, Anda tentu ingin mendapatkan layanan terbaik dari pihak web hosting. Jika Anda lebih memilih obrolan online atau email, carilah web hosting dengan preferensi kontak tersebut. Ada beberapa cara untuk menguji dukungan teknis web hosting sebelum membelinya. Cobalah mengirimkan beberapa pertanyaan berikut:

–          Mintalah demo panel kontrol

–          Tanyakan tentang kebijakan pengembalian dana dan harga perpanjangan (tanyakan lebih detail tentang hal ini)

–          Tanyakan tentang batas penyimpanan

–          Tanyakan tentang ketersediaan skrip situs

Web hosting yang baik harus membalas dengan cepat dan efisien terhadap berbagai pertanyaan ini.

  1. Berapa Harga Pembaruannya Dan Apakah Ada Biaya Tersembunyi?

Web hosting dengan harga 70.000 merupakan angka pengantar, dan harga pembaruan akan sedikit lebih banyak. Periksa untuk memastikan biaya tersebut agar tidak sampai pada harga yang keterlaluan. Sebaiknya, jangan mengunci diri dengan kontrak yang panjang. Anda mungkin ingin memperluas atau mengubah keadaan hosting dalam dua tahun. Selain itu, cek juga mengenai biaya tersembunyi yang sewaktu-waktu dapat membebankan biaya yang tinggi.