Bisnis Kecil, Ini Dia Kesalahan Ketika Campaign di Sosial Media
Blog Tips Keren

Bisnis Kecil, Ini Dia Kesalahan Ketika Campaign di Sosial Media

Menjalankan bisnis kecil dengan media sosial dapat meningkatkan penjualan dan mendapatkan perhatian dari pelanggan yang potensial. Sayangnya, kebanyakan dari mereka melakukan kesalahan ketika memanfaatkan sosial media. Misalnya kesalahan rookie yang mudha untuk dihindari. Berikut 5 kesalahan terbesar bisnis kecil di sosial media yang wajib dihindari:

  1. Jumlah yang Banyak

Butuh banyak waktu untuk menggunakan sosial media. Biasanya mereka akan fokus pada satu atau dua hal daripada menggunakan semua platform sosial media yang tersedia. Dengan begitu kamu akan terlihat lebih fokus. Jika kamu memiliki banyak waktu kamu akan bisa memutuskannya.

  1. Wasting Resource Pada Kampanye Sosial Media Tidak Efektif

Kamu perlu tahu mana yang berhasil mana yang tidak dalam menggunakan sosial media, untuk itu kamu harus mengukur keberhasilan strategimu. Jika kamu melihat websitemu mendapatkan banyak perhatian pada postingan videomu di Facebook, maka habiskanlah waktu untuk melakukan itu.

  1. Peluang Branding

Perusahaan membutuhkan jangka waktu yang koheren untuk mengambil keuntungan dari sosial media. Isilah profilmu secara lengkap, agar mempermudah pelangganmu. Sosial media memberikan kamu kesempatan untuk memasukkan logo, gambar, link website, dan deskripsi tentang bisnismu.

Ambillah keuntungan dari kesempatan ini, karena dapat membantu pelanggan mengidentifikasi bisnismu. Mengisi profil perusahaanmu dapat membantu mereka dalam mencari informasi secara online. Jika kamu lewatka aspek ini, setidaknya kamu kehilangan pembeli.

  1. Berbicara Tanpa Mendengarkan

Kamu tidak harus mengirimkan pesan berkali-kali kepada pelangganmu. Kamu harus memperhatikan apa yang orang posting di profilmu. Ucapkanlah terima kasih kepada pelangganmu jika mereka merasa puas atau tidak puas, agar tidak ada komentar buruk di pagemu.

Jika kamu mengatasinya komentar dengan positif dengan pesan afirmatif dan dapat mendidik audiens ini akan menenangkan pelanggan yang tidak senang. Pelajarilah dengan benar dalam memahami keinginan pelangganmu.

  1. Meninggalkan Profil Sosial Media Tanpa Pengawasan/ Nonaktif

Sosial media membutuhkan komitmen setiap hari. Kamu harus memiliki waktu untuk mengirimkan postingan atau mengirim tweet. Kebanyakan dari mereka ingin melihat profil Facebook, Twitter, dan platform lainnya kemdian diacuhkan. Gunakan sosial media sebijak-bijaknya, karena ini menyangkut jumlah pelanggan.