Begini Promosi Bisnis dengan Youtube! Berani Coba?
Blog Tips Keren Begini Promosi Bisnis dengan Youtube! Berani Coba?

Begini Promosi Bisnis dengan Youtube! Berani Coba?

Selalu up to date menjadi tren penting di dunia marketing. Youtube bisa menjadi alat untuk menunjukkan apa dan keuntungan bisnismu.

  1. Promosikan dengan Akun Youtube

Diperkirakan tahun 2017, jumlah video akan meningkat hingga 69% dari semua traffic internet. Tentu saja ini sangat mengesankan. Karena video maketing semakin popular, video menjadi bagian penting untuk strategi marketingmu.

  1. Melihat Itu Lebih Baik

Berkurangnya perhatian kita, justru semakin lebih menantang kita agar seseorang tertarik dan menjaga ketertarikannya. Jika kamu memiliki 3 menit untuk membaca artikel atau menonton video pada topik yang sama, mana yang kamu pilih? Sebetulnya sifat video yang paling mudah untuk komunikasi atau menelan informasi. Jika kamu belum melakukannya, sekarang saatnya kamu aktifkan lagi akun Youtubemu. Namun, account Youtube belum cukup untuk menjalankan bisnis. Kamu perlu memiliki saluran Youtube untuk bisa meng-upload video, berkomentar, dan memiliki sesuatu agar pelangganmu bisa berlangganan. Perlu diingat semakin pendek durasi video-mu semakin banyak orang yang melihat sampai akhir.

  1. Konten Adalah Kunci

Jika kamu menjamin perhatian seseorang selama 1 atau 2 menit, apa yang akan kamu katakana kepada mereka? Ini pertanyaan yang terus-menerus muncul, karena ini membantumu dalam memutuskan dalam kegiatan peng-uploadan. Pertimbangkan apakah kamu ingin memberi tahu orang tentang jenis layanan yang kamu tawarkan dan menunjukkan bagaimana memberikan informasi bisnismu melalui video. Saluran Youtube dapat mempromosikan bisnismu dan tidak membatasimu pada konten video tentang perusahaanmu.

Rencanakan sebuah rencana yang benar, kamu dapat mengembangkan serangkaian topik yang dapat menarik perhatian pemirsa untuk melanjutkan menonton. Ingat bahwa Youtube merupakan jaringan sosial media yang dapat membuka kesempatan kamu untuk bisa bercakap-cakap dengan pelanggan secara lansung dengan membalas komentar. Itu bearti kamu harus menjaga konten yang relevan dan menarik. Tempatkanlah diri kamu di posisi pelangganmu dan tunjukkan kepada mereka sesuatu yang ingin dilihat.

Cara Dapatkan Perhatian

Meskipun taktik ini berada di belakang layar, ini sama penting dengan kontenmu.

  1. Naming

Judul videomu hal pertama yang orang lihat. Jadi spesifikkan dengan mudah. Idelanya, kamu harus menyertakan kata kunci yang relevan (mudah dicari orang) dalam judul. Judul harus mempermudah pemirsa untuk melihatnya. Misalnya, jika kamu memiliki video yang menunjukkan bagaiaman kamu melakukan drycleaner untuk menghapus noda dari pakaian.

  1. Tagging

Pada dasarnya Tag merupakan kata kunci yang berhubungan dengan videomu. Tags dapat menjadi masukkan ketika mengupload video atau mengedite. Hal ini dapat mudah ditemukan di bagian setting.

Tagging merupakan cara yang bagus untuk mengoptimalkan pencarian. Jika seseorang mencari topik dengan tag dengan merk, lokasi, dan topik tertentu akan memastikan jangkauan konsumen yang lebih baik. Kelompok video dengan orang lain di bawah “konten terkait” (bisa lebih dari video Youtube Channel). Pikirkan tag sebagai cara untuk memberitahukan search engine videomu. Sepandainya teknologi tidak akan mencari tahu sendiri. Melanjutkan contoh sebelumnya, kamu bisa menyertakan tag seperti: drycleaner, dry-cleaning, noda, menghilangkan noda, pakaian, jas dry-cleaning,

  1. Annotations

Ini merupakan kotak kecil yang biasanya muncul setelah video selesai (meskipun terkadang muncul selama video berjalan). Ini meruapakn link video terkait, tombol berlangganan saluran, atau video dalam seri. Annotations merupakan cara yang baik untuk mengontrol aliran videomu dan memberikan pilihan yang banyak pada pemirsa. Saran ini dapat membantu mempertahankan minat dan mendorong orang untuk menonton lebih banyak.

Jagalah akun Youtube perusahaanmu agar tetap up to date dan menarik. Kamu bisa lakukan dengan cara meningkatkan upaya marketingmu. Dengan memberikan kesempatan orang untul melihat, kamu bisa menjadi saluran bagi mereka yang ingin berlangganan. Terutama dengan pertumbuhan video iklan online yang terus berkembang.