Begini Cara Keren Membuat Iklan Instagram!
Blog Tips Keren

Begini Cara Keren Membuat Iklan Instagram!

order-iklan-instagramPeluncuran Instagram tahun 2010 sebuah hal yang fenomenal, karena banyak umat manusia yang tertarik untuk mendownload. Instagram memiliki 400 juta pengguna, 80 juta lebih banyak dari pengguna Twitter. Tahun 2015 Instagram mulai meluncurkan iklan untuk semua bisnis. Jaringan foto-centric dijadwalkan untuk menarik pendapatan iklan pada akhir tahun.

Instagram memanfaatkan jaringan sosial yang kreatif untuk tumbuh dan lebih banyak bisnis lagi. Meskipun Facebook dapat digunakan tapi iklan tidak dapat diatur.

9 langkah ini akan membantumu menjadi tokoh pertama di Upstate untuk beriklan di Instagram

  1. Hubungkan Instagramnu

Pada page Facebook bisnismu, klik setting di bagian atas pagemu. Pada pengaturan kamu akan melihat iklan Instagram di sisi kiri. Untuk memulainya, kamu mengklik tab ini dan hubungkan akun instagrammu ke page Facebookmu.

  1. Login Ke Manajer Iklan

Kamu perlu untuk login ke account manajer iklan dalam Facebook. Aturlah dan ikuti langkahnya yang diuraikan oleh AdEspresso.

  1. Download Daya Editor

Banyak orang yang tersesat, karena mereka mencoba dan mengatur iklan langsung melalui iklan manajer Facebook. Tapi kamu harus mendownload Daya Edito untuk menciptakan iklan Instagrammu. (Power editor ada di menu bagian atas page dan di bawah platform iklan manajer)

Pastikan bahwa kamu menggunakan Google Chrome untuk mendukung kamu dalam Power Editor.

  1. Buatlah Kampanye

Setelah mendonwload Daya Editor, buatlah kampanye untuk menciptakan iklan Instagram pertamamu. Facebook akan menguraikan beberapa langkah, klik tab kelola iklan bagian atas page sebelah kiri. Kamu akan melihat pilihan untuk melakukan kampanye.

  1. Mencapai Target Pengunjung Istagrammu

Selama fase set-up, pastikan kamu memilih tujuan yang compatible dengan Instagram untuk mencakup klik website, menginstall mobile app dan video views. Berikut langkah-langkahnya:

–          Buat kampanye baru

–          Buat baru set iklan

–          Buat iklan baru

Sebagai catatan, jika kamu lebih suka menempatkan iklan Instagrammu dalam set iklanmu, maka kamu perlu masuk untuk memeriksa “Instagram Set” dalam pengaturan iklan set.

  1. Ubah Pilihan Iklan Set

Di bawah set iklan kamu dapat mengatur anggaranmu, jadwal iklan, pengunjung (untuk menargetkan tujuan), dan set. Set dapat membantumu dalam melihat opsi utnuk memilih iklan Instagram. Pilihlah “Iklan Instagram” dan hapus pilihan lain, karena ini penting menuju langkah selanjutnya.

Kemudian pilihlah jenis perangkat mobile untuk melayani iklanmu. Instagram akan merekomendasikan pelayanan iklan berdasarkan link klik ke website atau membayar per tayangan.

  1. Sinkronisasi Account Facebook dan Instagram

Setelah kamu mengatur parameter dalam pilihan iklan set, kamu akan melihat iklan kamu dan memilih page bisnis untuk melayani iklanmu. Pastikan kamu mengklik “Gunakan akun Instagram terhubung ke page Facebook yang dipilih”.

  1. Membuat Iklan

Dalam tahap ini, kamu perlu memasukkan URL website mu dan teks pada gambar yang mendukung. Kamu punya 300 karakter, jadi pastikan kamu membuat pesan yang mudah diingat.

Tulislah teks pada foto yang akan kamu upload, karena Instagra, merupakan aplikasi dalam berbagi foto dan citra visual yang menarik. Hal ini akan meningkatkan tingkat klik untuk menurunkan biaya konversi. Luangkan waktu untuk menyusun strategi pada gambar untuk melakukan promosi di market.

Setelah kamu meng-upload foto masukan teks pada pesan marketingmu. Ini akan mendorong orang untuk menuju website dan kemudian mendownload untuk menembus penawaran khusus.

  1. Upload Perubahan

Setelah menjalankan langkah tersebut, kamu harus “Upload Perubahan” dari Power Editor. Tempatkanlah iklan dalam review dan mengikuti langkah yang tepat, karena iklanmu harus dibangun dan berjalan dengan waktu singkat.

Jika kamu ingin membuat iklan Instagram yang efektif, kamu dapat mencetak goal dan memenangkan pertandingan utnuk bisnismu!