Bagaimana memilih nama domain yang mematikan untuk website bisnis Anda?
Blog Tips Keren Bagaimana memilih nama domain yang mematikan untuk website bisnis Anda?

Bagaimana memilih nama domain yang mematikan untuk website bisnis Anda?

Dalam dunia digital, satu-satunya jawaban yang tepat untuk pertanyaan “Apa yang ada dalam sebuah nama?” adalah segala sesuatu yang memiliki kekuatan untuk membangun atau menghancurkan perusahaan Anda. Sebuah nama domain yang mewakili bisnis Anda tidak bisa menjadi nama acak yang datang ke pikiran Anda.

Ini harus diteliti, dianalisis, membedahnya dan kemudian dipilih. Memilih nama domain yang mematikan untuk bisnis Anda lalu meninggalkan kesan tak berujung di pikiran para pengunjung bukanlah tugas yang mudah, tetapi mengikuti pedoman yang disebutkan di bawah ini dapat membantu Anda keluar sebagai pemenang dalam setiap skenario.

1. Menuliskan Jawaban
1
Pertama, Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan dan menuliskan jawaban mereka. Apakah relung bisnis Anda? Siapa audiens yang ditargetkan? Apa yang mereka minati? Apa yang mereka mencari di mesin pencarian? Cari pesaing Anda/ rekan-rekan yang menggunakan Google Search.
Apa 5 kata kunci populer yang membuat rekan-rekan Anda menguntungkan? Gunakan Alat Google Keywords Planner untuk mengetahui kata kunci yang menguntungkan untuk situs web apapun. Apa kata kunci yang digunakan dalam nama domain mereka?

2. Aturannya Sederhana untuk Tetap Berada di dalam Pikiran
Semakin pendek, lebih baik. Hal ini membantu orang untuk mengingat nama Anda. Tidak harus membosankan tapi catchy. Harus menyerang otak, dengan menjadi ramah (karena berdasarkan bisnis) untuk telinga dan mudah untuk diucapkan. Jelas, sebuah ‘.com’ akan lebih baik. Pastikan bahwa Anda tidak mencakup nama brand dagang dalam nama domain Anda. Pentingnya membangun brand.

3. Brain Storming
2
Pendekatan umum yang orang ambil sekarang adalah untuk bertukar pikiran akan semua kata kunci dan jawaban, Anda telah mencatat pada langkah 1 dengan mengingat langkah 2. Anda bisa melakukannya secara manual atau terdapat beberapa alat web yang bisa melakukannya untuk Anda.
Anda bisa menggunakan kata benda, kata kerja, kata sifat, awalan dan akhiran untuk keluar dengan beberapa kombinasi yang menarik dan memiliki kata kunci terbaik di dalamnya.
Kadang-kadang, kata itu adalah sebuah metafora atau kata yang menyiratkan bisnis Anda dan terdengar catchy dan berirama. Cobalah dengan kombinasi kata-kata, yang akan menonjol sebagai nama yang unik, misalnya nama yang dipilih oleh studio brand kreatif di Bangalore, India—FreshMindIdeas.com.
Jadi, sekarang saatnya untuk memeriksa semua nama domain Anda setelah brainstorming, apakah mereka tersedia atau tidak. Alternatifnya, Anda bisa pergi pada pasar di mana nama domain berharga dijual untuk brand yang besar. Sebuah desain logo yang baik untuk pilihannya membuat nama domain Anda disoroti pada pandangan pertama.

4. Menyewa Lembaga Kreatif.
Jika Anda berpikir bahwa langkah-langkah yang disebutkan di atas memerlukan dukungan untuk melakukannya secara efisien dan efektif, Anda mungkin benar. Menjangkau lembaga brand yang kreatif, melakukan sama halnya untuk kenyamanan Anda. Ada lembaga kreatif yang dapat Anda percaya untuk melakukan seluruh pekerjaan dari pembelian nama domain dan server, menyediakan email kustom, desain logo, desain website, pengembangan website dan branding. Hal ini akan membantu Anda untuk fokus pada bisnis Anda, dan meninggalkan semua kepusingan brand pada sebuah lembaga ahli.
Akhirnya, berhentilah berharap bahwa nama domain Anda menjadi sukses setelah pembelian itu, lakukan penelitian terlebih dahulu dan ikuti langkah-langkah di atas untuk membuat nama domain Anda dipastikan dipastikan sukses!
Berharap Anda mendapat yang terbaik, lakukanlah berbagi pengalaman Anda!