Bagaimana Cara Menemukan Layanan Hosting Yang Murah Dan Tidak Mengecewakan?
Blog Tips Keren

Bagaimana Cara Menemukan Layanan Hosting Yang Murah Dan Tidak Mengecewakan?

daftar penyedia web hosting gratis

Semua orang tentu menginginkan kesepakatan terbaik dengan harga terbaik, dan tidak ada salahnya dengan hal ini. Tetapi, saat memilih layanan hosting yang baik, Anda harus memikirkan lebih dari sekedar harga terendah. Saat memilih layanan hosting, Anda akan diberikan banyak sekali penawaran dan ini cukup membingungkan. Kesepakatan yang murah tidak selalu merupakan kesepakatan terbaik tapi tidak selalu juga yang terburuk. Mungkin itu bisa menjadi pilihan yang cocok untuk orang lain namun tidak cocok untuk Anda.

Sangat penting untuk memiliki daftar periksa dari apa yang Anda butuhkan sehingga Anda dapat mengukur mana hosting terbaik untuk website Anda dan sesuai dengan anggaran dana yang disiapkan. Saat mendaftar apa yang Anda perlukan, ada dua hal penting yang harus dipertimbangkan yaitu jenis layanan yang diberikan penyedia hosting dan jenis dukungan apa yang mereka berikan setelah mereka mendapatkan uang Anda.

Mencari Fitur Dan Spesifikasi Yang Tepat

Saat mencari hosting yang tepat, penting untuk mengetahui apa yang akan dibutuhkan. Dengan begitu, mereka dapat memberikan layanan yang sesuai agar situs web Anda dapat berkembang. Jika situs web Anda adalah ecommerce, maka Anda akan memiliki banyak halaman, banyak gambar berkualitas tinggi dari produk dan layanan Anda, atau bahkan konten video. Ini semua membutuhkan ruang dan semua butuh tenaga.

Seperti apa situs web Anda, atau seperti apa keinginan Anda?

Dalam situasi seperti website ecommerce, Anda bisa mulai mendaftar apa yang diperlukan misalnya seperti kekuatan pemrosesan yang cukup, ruang disk dan RAM. Ini membuat Anda dan pelanggan tidak mengalami masalah atau downtime saat mengakses website. Beberapa hosting akan mengatakan bahwa mereka menyediakan layanan tak terbatas. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati dengan penawaran ini. Banyak penyedia hosting yang memberi layanan tak terbatas namun membebankan pada tagihan biaya yang semakin tinggi di akhir. Jika Anda ingin situs web tetap tumbuh dan berkembang, maka sebaiknya ketahui batas kebutuhannya dan sesuaikan dengan layanan hosting yang dipilih.

Sebelum memilih hosting, tanyakan pada diri Anda fitur apa yang dibutuhkan, apakah akan memerlukan email, berapa banyak akun yang dibutuhkan, tipe apa yang diinginkan, apakah memerlukan subdomain, berapa banyak database yang akan digunakan, apakah perlu software yang disertakan untuk membangun situs? Dan lain-lain. Jika Anda tidak yakin dengan apapun yang mereka klaim untuk ditawarkan, segera hubungi penyedia hostingnya. Penyedia hosting yang baik akan membantu memandu Anda memahami paket mereka dan menentukan apa yang Anda butuhkan.

Mengetahui Dukungan Yang Ditawarkan

Ini adalah fakta bahwa server dari web hosting kadang cukup rumit dan merepotkan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan dukungan yang ditawarkan. Dukungan teknis yang baik mutlak diperlukan agar dapat membantu Anda menjalankan website dengan baik selama 24/7. Kelemahannya adalah memilih opsi dengan dukungan teknis yang baik bisa menghabiskan biaya lebih banyak. Untuk itu, uji dukungan teknis yang diberikan sebelum Anda benar-benar mendaftar dan bekerja sama dengan penyedia hosting yang dipilih.

Cukup banyak orang-orang yang menggunakan layanan hosting dan mendapatkan masalah di beberapa titik. Apa yang membedakan dari penyedia hosting yang baik dan yang buruk adalah bagaimana cara mereka menangani masalah yang timbul. Untuk itu, Anda perlu bertanya kepada orang-orang yang telah menggunakan jasa mereka, melihat review yang diberikan, dan melihat apakah ada orang yang memiliki rekomendasi bagus untuk penyedia hosting yang andal, fleksibel, dan bermanfaat.