7 Fungsi Plugin SEO WordPress by Yoast
Blog Tips Keren

7 Fungsi Plugin SEO WordPress by Yoast

wordpress-plugins-seo

Jika Anda memiliki situs dengan platform web WordPress, dan Anda mengetahui tentang apa itu SEO, maka kemungkinan Anda sudah memiliki plugin yang dapat membantu dalam optimasi SEO, salah satunya adalah plugin SEO WordPress by Yoast yang mudah di install. Tapi mengingat fakta bahwa banyak pengguna yang hanya sedikit menggunakan fitur yang ada di plugin tersebut, tidak semua orang akan mengambil keuntungan penuh dari kemampuan plugin ini secara keseluruhan. Dalam posting ini kami akan menunjukkan kepada Anda 7 fungsi yang paling penting dari plugin SEO WordPress by Yoast, dan bagaimana memanfaatkannya untuk website Anda sendiri.

Modul XML Sitemaps

Membuat file xml sitemaps blog menggunakan bantuan plugin ini akan terasa lebih mudah. Di bagian pengaturan, kita bisa mengatur hal apa saja yang ingin atau tidak ditampilkan di file xml sitemap.

Secara Otomatis Submit XML Sitemaps Ke Google / Mesin Pencari Lain

WordPress SEO by Yoast otomatis mengirimkan peta situs atau sitemap yang diperbarui untuk Google dan Bing. Hal ini dapat membantu mesin pencari dengan cepat menambahkan konten baru, dan selalu mengupdate setiap perubahan yang Anda lakukan untuk diindek. Di bawah pilihan sitemap XML Anda juga dapat mencentang ping Yahoo, dan Ask.com setiap kali Anda memposting potongan konten baru.

Membuat Custom Meta Header / Description

Dengan plugin Yoast, Anda hanya perlu menulis dua berita utama, satu untuk orang, dan satu untuk mesin pencari. Anda juga harus menambahkan meta description kustom untuk konten. Tidak hanya membantu dengan menargetkan kata kunci yang tepat, Anda juga dapat membuat deskripsi yang sangat menarik dan membuat lebih banyak orang benar-benar memilih halaman Anda saat browsing untuk hasil pencarian. Anda dapat mengisi judul, deskripsi dan keyowrd dalam kotak box SEO yang sudah tersedia di bawah Post editor / Halaman.

Membuat Halaman Redirect Mudah

Jika Anda memperbarui posting atau halaman konten di website, namun postingan lama Anda masih menerima lalu lintas yang besar, itu bisa menjadi ide bagus untuk menambahkan redirect sederhana untuk halaman versi baru. Hal ini secara tidak langsung dapat membantu SEO Anda dengan menyediakan pengunjung dengan informasi yang lebih up to date dan jelas.

Otomatis Menghapus Stop Word Dari Slug

Seperti namanya, fungsi ini menghapus kata-kata yang masuk daftar stopword dari slug. Ini pada dasarnya berarti bahwa jika Anda tidak mengetik slug khusus untuk setiap post, stopword (bahwa Google merekomendasikan untuk menghapusnya dari URL karena mereka tidak menawarkan makna) akan dihapus secara otomatis. Hal-hal kecil seperti ini sering mudah dilupakan, untuk itu fitur ini bisa sangat berguna untuk tetap diaktifkan.

Yoast_SEO_plugin_Banner

Dapat Mengedit Judul / Deskripsi Secara Masal

Jika Anda sudah mempunyai artikel yang banyak dan baru menginstall SEO by Yoast, maka Anda dapat mengedit dan menambahkan judul, deskripsi dan kata kunci secara cepat tanpa harus masuk satu persatu ke halaman untuk diedit. Bayangkan jika Anda melakukan edit judul dan deskripsi dengan membuka satu persatu halaman maka Anda mendapatkan pekerjaan yang membutuhkan waktu banyak dan melelahkan.

Membuat Breadcrumbs

Breadcrumbs dapat memudahkan navigasi sebuah situs dan daerah tertentu dari sebuah halaman yang sedang Anda kunjungi. Breadcrumbs sangat penting untuk memudahkan para pengunjung dalam mengetahui sampai bagian atau halaman manakah dia membaca artikel yang Anda berikan.

Itulah beberapa fungsi dari plugin SEO WordPress by Yoast yang bisa Anda manfaatkan. Membuat website yang profesional tentu membutuhkan banyak hal penting selain plugin, salah satunya yaitu hosting. Di Idwebhost Anda dapat memiliki hosting yang murah dan terpercaya. Temukan berbagai fitur menarik lainnya di sini.