7 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website Anda

5 Jan 2018
7 Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website Anda campaign-unlimited

Traffic website bisa didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi website, berapa banyak halaman yang mereka lihat, dan durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut. Ketika seseorang mengunjungi website Anda, kunjungan dan semua link yang mereka klik dan follow akan direkam oleh domain Anda. Nantinya angka-angka ini bisa memberi Anda ide tentang seberapa populernya website yang dimiliki dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website.

Cara Meningkatkan Traffic Website

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic website. Pada artikel ini, kami merangkum beberapa cara jitu yang bisa Anda coba untuk meningkatkan traffic website.

  1. Headline Menarik

Headline atau judul artikel adalah elemen penting dalam sebuah konten. Headline adalah hal pertama yang menarik perhatian orang-orang untuk membaca konten website Anda, terutama jika Anda membagi konten ke media sosial. Pastikan headline yang digunakan menarik perhatian dan menggambarkan dengan jelas isi dari konten tersebut.

  1. Konsistensi

Jika untuk gagal saja perlu konsistensi, begitu juga untuk berhasil memperbanyak pengunjung. Pasti lebih perlu untuk konsistensi. Semakin dalam dan semakin sering Anda menulis untuk topik yang sama, maka rasionya akan semakin besar pula website Anda untuk keluar dihasil pencarian dengan kata kunci terkait. Kunci konsistensi disini adalah menjaga minimal 1 pekan 1 kali untuk merilis artikel yang berkualitas.

  1. Bersosialisasi

Tidak cukup jika Anda hanya membuat sebuah konten yang bagus dan berharap orang-orang akan menemukan serta membaca konten tersebut. Anda harus menjadi lebih proaktif. Salah satu cara jitu untuk meningkatkan traffic website Anda adalah menggunakan channel sosial media untuk mempromosikan konten.

Gunakan sosial media yang cocok dengan niche bisnis dan konten website Anda. Twitter cocok digunakan jika Anda menggunakan kalimat promosi yang pendek, tajam dan menggoda. Sedangkan promosi melalui Google+ dapat membantu situs website Anda agar muncul di hasil pencarian pribadi.

  1. On Page SEO

Jangan lupa untuk mengaplikasikan teknik-teknik On Page SEO. Apakah anda sudah menggunakan keyword yang tepat? Apakah Anda sudah menggunakan alt text untuk gambar-gambar yang disertakan di post Anda? Apakah Anda sudah memasukkan external dan internal link? Bagaimana dengan meta descriptions? On Page SEO tidak membutuhkan banyak waktu untuk diaplikasikan dan masih merupakan salah satu hal terpenting untuk meningkatkan traffic website Anda.

  1. Blog Walking

Blog Walking adalah cara klasik meningkatkan trafik web yakni mengunjungi blog orang lain yang masih berhubungan dengan niche Anda. Cukup tinggalkan komentar berbobot serta tinggalkan URL website. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website, inilah peluang yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya.

  1. Menerapkan Skema Microdata

Menerapkan skema (atau format microdata lain) belum tentu akan meningkatkan traffic ke situs web Anda sendiri, tapi itu akan memudahkan search engine untuk menemukan dan mengindeks page Anda.  Manfaat lain dari menggunakan skema adalah dapat membuat potongan website yang lebih baik, dimana Anda bisa meningkatkan klik melalui rates.

  1. Link Building

Link Building adalah kegiatan dimana anda mencoba untuk meningkatkan jumlah backlinks ke website Anda. Jika website Anda menerima backlinks dari website lainnya, mesin pencari akan melihat website Anda sebagai website yang terpercaya di bidangnya. Dengan begitu, mesin pencari akan meletakkan website Anda di posisi yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian. Apabila website Anda berada di halaman pertama hasil pencarian, tentunya orang akan lebih tertarik untuk mengunjungi website Anda sehingga meningkatkan traffic website.

Itulah beberapa cara jitu yang bisa Anda coba untuk meningkatkan traffic website. Kini, Anda bisa membangun website yang hebat menggunakan hosting dari IDwebhost. Idwebhost adalah penyedia hosting terpercaya yang memiliki berbagai fitur menarik seperti dukungan pelanggan 24 jam, akses domain yang mudah, server yang handal dan cepat, hingga free trial untuk 15 hari. Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan bisnis Anda hanya di sini.

Penulis
Member since 2 Jul 2013