6 Add-ons Terbaik di Mozilla Firefox untuk Web Designer
Blog Tips Keren 6 Add-ons Terbaik di Mozilla Firefox untuk Web Designer

6 Add-ons Terbaik di Mozilla Firefox untuk Web Designer

Firefox_2.jpg

Siapa yang tak kenal Firefox, web browser yang sering digunakan bahkan salah satu web browser terbaik yang menyediakan add-ons. Sayangnya, add-ons yang tersedia terkadang tidak realistis. Bayangkan saja, dari puluhan add-ons, harus menentukan mana yang terbaik. Tentu ini membutuhkan komitmen yang cukup besar. Untuk itu kami akan berikan rekomendasi jitu terkait dengan firefox add-ons untuk designer web.

  • ColorPicker

Colorpicker merupakan salah sau add-ons terbesar firefox untuk designer web add-ons ini berfungsi untuk menemukan warna apa yang digunakan oleh developer dalam web-nya. Caranya sangat mudah! Klik pada ekstnesi dan kemudian pilih warna yang sesuai dengan keinginanmu.

Kode pada clipboard akan menyalin secara otomatis dan kemudian di format ke CSS/ HTML agar mudah digunakan. Selain ColorPicker Anda juga dapat menggunakan ColorZilla yang memiliki fungsi sama.

  • Firebug

Firebug bisa digunakan untuk memeriksa HTML dan memodofikasi gaya atau tata letak pada situs web secara real time. Kamu juga bisa menggunakan Javascript Debugger yang lebih maju. Namun, ada banyak fitur lain yang dapat disesuikan dengan kebutuhanmu.

  • Screengrab

Screengrab dapat menyimpan halaman website menjadi gambar, Donwload Screengrab pada bagian add-ons di Mozilla, buka situsmu kemudian klik ekstensi Screengrab, secara tidak langsung Anda dapat menyimpan web sebagai gambar. Sangat mudah digunakan.

  • Awesome Screenshot Plus

Screengrab yang biasa digunakan hanya untuk gambar dari situs web. Tapi, Awesome Screenshot Plus melakukan lebih banyak hal. Kamu dapat menemukan situs dan keterangannya. Kamu bisa menyembunyikan informasi, jika kamu tidak ingin orang lain mengupload pekerjaan yang telah kamu lakukan. Selain itu, kamu bisa melakukan perubahan langsung pada websitemu.

  • Honey

Apakah kamu pernah checkout dan ingin menggunakan kode kupon, tapi kamu harus menuliskannya atau menghafalnya karena tidak bisa melakukan copy paste? Tentu ini sangat menganggumu karena harus bolak-balik membuka halaman website.

Dengan Honey, kamu hanya perlu klik satu tombol. Pada halaman checkout, secara otomatis Honey, akan menempatkan kotak di bagian kanan atas. Cukup meng-klik, secara otomatis juga Honey akan melakukan copy-paste.

Apa add-ons favorite pada firefox? Apakah kamu menggunakan salah satunya? Bagaimana pengalamanmu? Ceritakanlah di kolom bawah ini!