Blog Tips Keren

5 Tips Meningkatkan Foto Properti Di Sosial Media

Mencapai ribuan followers, berbagi informasi, dan menargetkan klien potensial adalah manfaat yang diperoleh saat menggunakan platform sosial media untuk bisnis properti. Dalam menggunakan platform apapun, diperlukan langkah-langkah spesifik untuk mengoptimalkan usaha Anda, terutama untuk postingan foto. Melalui platform yang digunakan, Anda bisa mendapat kesempatan untuk menarik perhatian pembeli dari foto properti yang diposting. Berikut lima tips untuk membantu Anda meningkatkan kualitas foto properti di sosial media.

  1. Penelitian Platform

Masing-masing platform sosial media memiliki aturan tersendiri untuk memposting foto. Misalnya saat menggunakan Facebook, Anda dapat mengirim beberapa foto dari sebuah properti dalam satu status, atau membuatnya menjadi satu album. Bila menggunakan Instagram, Anda dapat mengupload satu foto pada satu waktu, namun sekarang Instagram juga menyediakan untuk berbagi beberapa foto dalam satu waktu. Berikut adalah beberapa tips untuk mengambil keuntungan dari cara unik masing-masing platform:

–          Gaya yang disukai di Pinterest adalah foto yang panjang dan persegi panjang, sementara di Twitter pendek dan persegi panjang.

–          Jika Anda ingin mengupload satu foto di Instagram, tangkap setiap bagian yang menakjubkan dari properti dengan menggunakan kolase. Sertakan link pada caption atau bio Anda dan raih perhatian audiens.

  1. Bekerja Dengan Apa Yang Anda Miliki

Memiliki kamera mahal untuk mengambil foto properti yang sempurna adalah hal bagus. Namun, Anda tidak perlu keluar uang jutaan rupiah untuk mendapatkan gambar yang berkualitas tinggi. Anda bisa menggunakan kamera handphone yang dimiliki. Misalnya menggunakan iPhone 7 Plus. iPhone 7 Plus memiliki kemampuan untuk mengambil foto yang berkualitas tinggi dengan lensa wide-angle, lensa tele, dan quad LED True Toneflash. iPhone 7 Plus memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan ketajaman lebih besar di lapangan, sangat cocok untuk menangkap setiap sudut properti Anda. Intinya: Jika Anda bekerja dengan anggaran yang minim, Anda tidak selalu membutuhkan kamera mahal atau fotografer profesional.

  1. Showcase Desain Yang Unik

Ketika menyajikan daftar pada platform sosial media, penting untuk menyoroti fitur-fitur terbaik. Jika Anda menemukan desain khusus dan unik, abadikan melalui foto. Adanya detail kecil adalah apa yang membuat properti lebih menarik dan unik di antara pilihan yang sama. Hal ini bisa berupa granit counter tops terbaru, peralatan yang diperbarui, lantai kayu yang otentik, molding yang halus, dan sebagainya. Showcase desain ini pada platform sosial media Anda, bukan hanya foto dari luar rumah. Cara ini akan lebih efektif untuk menarik perhatian audiens dengan desain yang unik.

  1. Perspektif

Saat memotret seluruh properti, pastikan untuk menangkap berbagai sudut untuk menciptakan perspektif yang berbeda. Foto bisa menipu, jadi penting untuk memberikan gambaran yang lengkap kepada calon pembeli Anda. Misalnya jika Anda menunjukkan hanya satu gambar rumah tampak lurus, tetapi gambar tersebut harus memotong sebagian besar halaman depan, maka Anda sudah kehilangan potongan berharga dari properti. Gunakan lensa kamera wide-angle untuk benar-benar menampilkan kemegahan ruang makan yang besar atau penempatan yang sempurna dari perapian di ruang tamu. Ada berbagai lensa yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan sudut yang menarik.

  1. Ingat Rule Of Thirds

Rule of thirds adalah garis bantu untuk membagi frame foto menjadi sembilan bagian yang sama besar, dengan menarik dua garis sejajar pada horizontal dan dua garis sejajar pada vertikal. Ingat untuk menggunakannya agar komposisi foto Anda pas dan sesuai.