5 Tips Memilih Layanan Web Hosting Yang Dapat Diandalkan

27 Mar 2017
5 Tips Memilih Layanan Web Hosting Yang Dapat Diandalkan campaign-unlimited

Dalam dunia internet, sangat penting untuk menghasilkan konten yang menarik dan website responsif dalam rangka memberikan manfaat terbesar bagi audiens Anda. Tetapi, keseringan pengembang internet dan konten marketer tidak menghabiskan cukup waktu untuk mengevaluasi layanan web hosting murah mereka dan memastikan bahwa konten mereka tetap tersedia 24/7. Kriteria dalam memilih layanan web hosting biasanya berfokus pada biaya yang murah. Padahal, kehandalan dari web hosting juga harus diperhatikan.
Perusahaan web hosting Anda harus mampu menawarkan tingkat keamanan yang tinggi dalam rangka menjaga website dari serangan cyber dan situs hacking yang dapat meningkatkan kehilangan dalam pendapatan. Jadi apa yang harus dipertimbangkan ketika Anda mencari layanan web hosting yang handal?

Hosting Murah

Tips Memilih Layanan Web Hosting yang bisa dilakukan.

1. Mengetahui Jenis Traffic (Lalu Lintas) Yang Anda Butuhkan

Jika website Anda hanya sebuah CV online atau hanya beberapa halaman statis, maka tidak membutuhkan data dalam jumlah besar atau tidak membutuhkan sumber traffic yang intensif. Jika situs web Anda tidak membutuhkan sumber traffic yang intensif, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan web hosting yang murah seperti shared hosting. Jika situs web Anda membutuhkan traffic yang intensif, Anda mungkin ingin mempertimbangkan dedicated hosting yang menggunakan linux hosting

2. Pilih Paket Hosting Yang Tepat

Bisnis sering memilih hosting dengan biaya rendah dan solusinya menggunakan virtual hosting yang murah. Sayangnya, harga yang rendah dapat mengakibatkan waktu proses yang lambat dan menyebabkan pengguna menunggu lama untuk sekedar mengklik website. Anda bisa menggunakan VPS (Virutal Private Server) atau dedicated linux server yang mungkin lebih mahal namun memberikan kualitas web dengan kinerja yang tinggi, waktu respon yang cepat, dan pengalaman pelanggan yang lebih baik secara keseluruhan.

3. Pastikan Anda Memiliki Solusi Bandwidth Yang Tepat

Bandwidth adalah salah satu nilai konsumsi transfer data yang dihitung dalam bit/detik atau yang biasanya disebut bit per second (bps) antara server dan client dalam waktu tertentu. Banyak perusahaan web hosting yang menawarkan bandwidth tak terbatas. Penting bagi Anda untuk memilih solusi bandwidth yang tepat. Sebuah analisis lalu lintas (traffic) akan memberi Anda gambaran tentang berapa banyak bandwidth yang akan dibutuhkan website Anda.

Artikel terkait: Kupas Tuntas Kualitas Layanan Web Hosting IDwebhost

4. Menguji Layanan Pelanggan Yang Disediakan

Mengetahui tentang layanan pelanggan yang disediakan adalah hal penting. Layanan pelanggan yang ditawarkan oleh penyedia hosting harus mampu menawarkan solusi dengan cepat dan efisien untuk masalah yang mungkin Anda alami. Pastikan bahwa Anda menguji dukungan pelanggan untuk mengkonfirmasi bahwa hal tersebut telah memenuhi persyaratan teknis Anda. Layanan pelanggan yang terbaik harus tersedia selama 24/7 untuk membantu Anda.

5. Gunakan Penyedia Web Hosting Yang Terpercaya

Penting bagi Anda untuk menggunakan penyedia web hosting yang terpercaya. Bisnis Anda memiliki potensi untuk tumbuh dengan cepat, sehingga Anda perlu memastikan bahwa web hosting yang dipilih terpercaya dan mampu mengembangkan website Anda.

Penulis
Member since 2 Jul 2013