5 Fitur Penting yang Harus Ada Menjadi Reseller Hosting
Blog Tips Keren

5 Fitur Penting yang Harus Ada Menjadi Reseller Hosting

best-reseller-web-host

Saat ini dedicated server mandiri yang tersedia di web hosting lebih digemari oleh bisnis online dan organisasi TI. Sedangkan Server VPS dan server bersama lebih sering digunakan oleh desainer web dan pemula yang ingin menjadi tuan rumah di situs webnya. Namun, mereka enggan mengeluarkan uang banyak pada hosting.

Biasanya, reseller hosting menyuruh user untuk menggunakan sumber daya web hosting miliknya dengan fitur yang fleksibel. Reseller hosting bisa menggunakan situs web ke tiga dengan harga dan merk sendiri.

Memulai bisnis reseller hosting biasanya dengan menggunakan Linux/ Windows reseller hosting account. Untuk itu, mereka dapat mengelola sumber daya web hosting sendiri dengan Parallels Pleks Panel atau WHM. Karena, tidak membutuhkan pengetahuan secara teknik untuk mengelola sumber daya hosting klien.

Penyedia layanan ini yang akan bertanggung jawab untuk menjadi hardware dan jaringan infrastruktur. Disisi lain, reseller akan mengamankan, mengkonfigurasi, dan mengupdate server sesuai database klien. Ada 5 fitur reseller hosting yang dapat membuat hosting perusahaan sukses:

  1. Semua Layanan Dikelola

Pelanggan tak perlu khawatir tentang keamanan server atau manajemen. Kamu perlu memiliki tim yang professional, yaitu dapat menangani keamanan server dan juga pemeliharaan. Karena, klien kecil-menengah lebih memilih mengelola layanan hosting sendiri.

  1. Menyediakan Paket Khusus Bagi Hosting Provider dan Web Developer Kecil

Jadilah penyedia bagi perusahaan web kecil atau yang berkembang, karena biasanya situs web pada server sama. Alasannya, karena mereka ingin mendapatkan harga murah. Namun, sayangnya masih jarang yang memiliki paket khusus, untuk itu kamu perlu melakukan kerja sama dengan bank agar lebih mudah.

  1. WHM, Softaculous dan cPanel

Tawarkan rencana Control Panel untuk email dan manajemen web. Ini mencakup WHM yang dikelola account hosting yang berbeda dan Softaculous pilihan install dalam satu kali klik.

  1. Jangan Mengikat User Dengan Kontrak

Fokuslah pada mempertahankan user dengan kerja keras, konsisten, kualitas tinggi, dan kepuasan. Memberikan mereka kebebasan, jika dengan kontrak user bisa beralih ke web host lain. Jika kamu ingin mengikat dengan kontrak, maka gunakan kontrak yang irassional ini membuat user cenderung pergi cepat, jadi kamu tidak akan rugi.

  1. Paralles Plesk Panel

Selalu memberikan Plesk Control Panel yang paling popular pada platform windows hosting. Setiap akun yang kamu tawarkan harus memiliki dedicated Plesk Web Shared Account Hosting sendiri.

Namun, tidak sedikit yang mengalokasikan bandwidth yang cukup dan ruang penyimpanan setiap account. Hal ini untuk memantau mereka secara aktif, sehingga lonjakan traffic dalam satu akun tidak akan mempengaruhi kinerja situs lain/ aplikasi host di server.