5 Faktor yang Perlu Ditingkatkan Agar Domain Authority-mu Naik!
Blog Tips Keren 5 Faktor yang Perlu Ditingkatkan Agar Domain Authority-mu Naik!

5 Faktor yang Perlu Ditingkatkan Agar Domain Authority-mu Naik!

domain authority

Domain authority yang tinggi dapat membantu untuk mencapai peringkat yang lebih baik dari pesaing di mesin pencari.

Tidak mudah untuk mencapainya. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan untuk membangun domain authority dan meningkatkan domain authority dari waktu ke waktu. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengambil kendali domain authority-mu:

Ada 5 faktor yang berpengaruh dalam domain authority:

1. On-Site Optimization

On-Site Optimization adalah bagaimana membuat website yang user-friendly. Navigasi harus sederhana, sehingga pengguna internet dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan. Selain itu, kata kunci yang digunakan juga harus dapat menemukan kontenmu. Kamu perlu menambahkan konten dalam situsmu, agar Google dan mesin pencari lainnya tahu keuntungan yang didapat pengguna dari situsmu.

2. Pengaruh Media Sosial

Ketika kamu memposting konten di jejaring sosial, semakin banyak orang yang berkomentar maka semakin tinggi peringkat situsmu. Semakin banyak yang tahu tentang kontenmu melalui jejaring sosial, semakin tinggi kemungkinan mereka akan berkunjung ke situsmu dan akan meningkatkan peringkat pada mesin pencari. Jika ingin menghubungkan websitemu dengan media sosial, kamu bisa memanfaatkan situs jejaring sosial yang ada, seperti Google+.

NB: Google merupakan mesin pencari terpopuler di web dan Google+ adalah platform media sosial dari Google.

3. Brand

Brand atau merek dapat membuat bisnismu dikenal dan diketahui banyak orang termasuk Google. Alasan mengapa Google menaruh perhatian lebih pada merek adalah karena orang cenderung untuk meninjau kembali situs yang memiliki merek yang kuat. Mereka juga akan menghabiskan waktu dengan situs tersebut.

  • Membangun merek memang membutuhkan waktu, tapi ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses tersebut
  • Menyediakan layanan pelanggan melalui website dan media sosial
  • Melibatkan orang dengan meminta pendapat kepada mereka
  • Mengadakan kontes
  • Miliki sebuah blog
  • Berikan produk atau jasa untuk orang-orang yang paling aktif di situsmu

4. Relationships

Merek dan hubungan berjalan beriringan. Kamu harus membentuk hubungan dengan pelanggan, karena itu yang akan meningkatkan merek.

Jika pelanggan merasa senang berhubungan dengan bisnismu, mereka akan cenderung untuk kembali untuk memperoleh produk atau jasa yang kamu tawarkan. Mereka bisa saja merekomendasikan bisnismu kepada orang lain bahwa mereka merasa puas dengan bisnismu.

Metode ini terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan. Google memperhatikan interaksi pelanggan di media sosial, barapa kali orang mengunjungi situsmu dan berapa banyak link yang diposting orang ke situsmu dan mendapatkan klik dari follower. Semakin banyak orang yang menikmati hubungan kerja sama ini, Google semakin yakin bahwa situsmu layak untuk memperoleh peringkat lebih tinggi.

5. Konten

Konten masuk dalam daftar terakhir pada artikel ini karena sebuah alasan. Semua faktor ini sia-sia jika kamu tidak memiliki konten yang berkualitas. Konten merupakan driver dalam meningkatkan domain authority. Kamu membutuhkan konten yang berkualitas dan interaktif di situsmu.

Kamu membutuhkan konten yang diposting di media sosial untuk menarik follower, memperoleh keterlibatan pengunjung dan link. Selain itu, konten juga diperlukan untuk membangun merek dan memberikan sesuatu yang lebih kepada konsumen selain produk dan jasa. Sehingga kamu memerlukan konten untuk berinteraksi dan membangun hubungan dengan konsumen.

Konten adalah bagian paling penting dari meningkatkan domain authority, sehingga kamu perlu membuat konten yang baik dan mempublikasikannya secara rutin. Hal ini adalah faktor utama kenapa kamu perlu mencari tahu strategi pemasaran konten untuk bisnismu.

Kesimpulan

Semua faktor ini adalah untuk meningkatkan domain authority dan termasuk bagian dari strategi pemasaran online. Memang butuh waktu, namun jika kamu mampu bertahan dan terus konsisten, kamu akan mendapatkan keuntungan dari keberhasilan bisnismu.