5 Cara Jitu Membuat Usaha Penjualan Web Hosting Laris
Blog Tips Keren

5 Cara Jitu Membuat Usaha Penjualan Web Hosting Laris

Bukan hanya bertahan hidup, secara konsisten juga harus berkembang di industri web hosting karena, setiap tahunnya akan semakin sulit dan kompetitif. Semakin banyak perusahaan hosting yang berdiri dan siap bertempur di medan perang. Akibatnya, jika tidak siap perusahaan hosting kecil berguguran setiap tahunnya. Munculnya cloud hosting juga beralih ke layanan hosting konvensional.

Kebutuhan untuk meng-upgrade ke teknologi yang lebih baru semakin dituntut lebih banyak investasi dan memulihkan investasi bersamaan dengan mempertahankan operasi secara keseluruhan. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Sebagai tuan rumah web, kamu pasti bisa datang dengan beberapa ide inovatif untuk membuatmu bisa bertahan dan sukses di arena hosting yang sangat kompetitif ini.

Berikut ada 5 strategi yang dapat membantumu meningkatkan penjualan paket web hsotingmu:

  1. Diskon Besar-besaran

Ini merupakan metode tradisional dan palin umum digunakan untuk meningkatkan penjualan. Namun, pada kenyatannya kamu bisa bekerja sepanjang waktu tanpa berpikir kembali. Ini penting untuk menempatkan ke beberapa pemikiran ke dalam diskon yang berencana. Sebagian besar penrusahaan besar menjalankan penjualan run flash sales pada saat Balck Friday, Halloween, Natal, dll. Dengan penawaran tersebut kamu dapat dengan mudah mengakhiri akhir tahun dengan penjualan yang tinggi dan memperoleh banyak customer baru. Namun, diskon tersebut tidak pernah meingkatkan bottom line, jadi tetap harus dipertimbangkan.

  1. Penawaran Combo

Ini strategi efektif lainnya untuk meningkatkan penjualan paket hosting web mu. Menjual paket hosting mandiri dapat menarik beberapa customer, tapi ketika club mu menawarkan domain gratis, email professional, dan banyak gratisan, dan kamu masih berada dilingkaran harga yang menarik maka itu akan jauh lebih menarik. Ini adalah alasan mengapa kamu melihat web hosting perusahaan yang paling sukses yang menawarkan berbagai macam paket hosting bukan layanan hosting. Selain itu, setiap host telah menciptakan USP sendiri di market. Misalnya, ketika kamu berpikir tentang domain GoDaddy merupakan nama yang jelas akan muncul pertama secara otomatis. Demikian juga dengan InMotionHosting Inc yang menyediakan hingga $300 iklan gratis di Google AdWord, Twitter, dan kredit HostGator terkenal dari paket percobaan mereka sebanyak $0,01.

  1. Rujukan dan Program Afiliasi

Mempromosikan merk mu juga akan meningkatkan penjualan bisnis hostingmu melalui pelanggan yang sudah ada afiliasi, dan ini akan menghasilkan hasil yang luar biasa. Mendorong customermu yang hadir untuk mempromosikan bisnismu dalam lingkaran mereka. Mereka juga melakukan pembaharuan harga dan gratis untuk hadiah kecil untuk merujuk pelanggan baru ke bisnismu. Memulai program afiliasimu sendiri dapat mendorong orang di internet untuk mendaftar ke program referral dan mempromosikan bisnismu melalui saluran mereka sendiri dan menawarkan sebagai imbalan, setiap penjualan.

  1. Gratis

Siapa yang tidak suka dengan gratisan? Kenyatannya tidak! Jadi, mulailah menawarkan beberapa paket gratis ke paket web hosting. Coba lihatlah sosial media yang saat ini sedang popular. Mungkin kamu bisa menawarkan ke FB dan Twitter kredit marketing dengan masing-maisng paket. Kredit sebesar 100$ marketing Google AdWord merupakan salah satu pilihan popular bagi perusahaan web hosting yang menawarkan beberapa waktu. Orang yang meng-host ke situs web mereka melalui servermu akan selalu menggunakan kredit marketing nin untuk iklan bisnis mereka di saluran sosial media dan search engine. Jadi, jika kamu memiliki paket add-on seperti SEO, desain web, sosial media marketing, maka ini dapat memberikan kesempatan tambahan untuk menghasilkan pendapatan.

  1. Sponsorship Public Event

Mensponsori acara public dapat mengumpulkan banyak merk bisnis hostingmu. Ketika kamu mensponsori pengembangan konfersi atau sumber yang terbuka. Kamu cenderung banyak koneksi yang baik diindustri dan akhirnya kamu dapat menikmati banya manfaat jangka panjang, meskipun itu akan sulit untuk mengukur ROI. Namun, itu akan menjadi sebuah ide yang baik untuk mensponsori sebuah acara yang mungkin kamu akab berharap jika jumlahnya banyak.

Jika kamu ingin meningkatkan angka penjualan, kamu akan perlu bermain kartumu dengan benar. Pastikan juga semua marketingmu memberikan ROI yang diharapkan. Jadi, untuk mencoba taktik sebagian besar penyedia hosting di masa lalu. Kami cukup yakin kamu pasti akan mengamati perbaikan dalam bisnis hostingmu juga.