4 Tips Mengamankan Nama Domain dengan Sempurna
Blog Tips Keren 4 Tips Mengamankan Nama Domain dengan Sempurna

4 Tips Mengamankan Nama Domain dengan Sempurna

1

Bukan menjadi hal yang aneh bagi dunia bisnis, setiap perusahaan membutuhkan sebuah website yang terorganisir dengan baik. Jadi, saat Anda memutuskan membuat sebuah bisnis maka langkah pertama adalah memilih nama domain. Meskipun terlihat cukup mudah, banyak pesaing yang lebih bisa menarik pelanggan. Jika Anda membuat kesalahan di awal, mungkin bisnis Anda akan seterusnya gagal. Untuk memastikan hal ini tidak terjadi pada Anda, pastikan Anda melihat 4 tips mengamankan nama domain dengan sempurna.

Periksalah Domain Terdaftar yang Mirip

Setelah Anda hadir dengan nama domain yang disukai, pastikanlah tidak terlalu mirip dengan brand dagang bisnis lainnya. Jika hal ini terjadi, pemilik brand lain mungkin akan menggugat Anda dan memiliki website Anda. Untuk menghindari hal itu, Anda harus menghubungi seorang pengacara yang akan memeriksa semua domain terdaftar yang sama dengan  Anda. Anda juga bisa mengunjungi www.whois.net dan melakukannya sendiri. Website ini menawarkan Anda kesempatan untuk melihat semua domain yang kadaluarsa dan memeriksa apa yang salah dengannya. Setelah Anda tahu mengapa domain ini tidak digunakan lagi, Anda akan menghindari beberapa kesalahan yang mungkin dibuat.

Mendaftarkan Website di Bawah Nama Anda

Hal lain yang harus Anda lakukan ketika membuat sebuah website untuk bisnis Anda adalah mendaftarkannya. Hal ini merupakan sesuatu yang banyak pemilik usaha lain lakukan. Dalam kasus Anda, putuskanlah untuk melakukan hal yang sama, Anda harus memastikan bahwa website yang terdaftar di bawah nama Anda. Memiliki sebuah website berarti Anda harus berinvestasi di dalamnya dan investasi tidak berguna jika terdaftar untuk orang lain. Meskipun ini terlihat jelas untuk dilakukan, banyak pengusaha baru melupakannya dan berakhir dengan berinvestasi pada sebuah website yang terdaftar di bawah nama orang lain.

Berjalan untuk Sesuatu yang Asli

Ketika memilih nama domain Anda, Anda seharusnya berjalan dengan sesuatu yang sederhana. Jika terlalu banyak titik dan garis, hanya satu kesalahan ketik bisa menyebabkan pelanggan ke website pesaing Anda. Namun, saat Anda harus memilih nama domain yang sederhana, Anda juga harus hadir dengan sesuatu yang asli. Hal ini berarti menambahkan TLDs seperti .com, .net atau .org bukanlah prioritas utama Anda. Ada banyak pilihan lain seperti domain .me yang hanya mungkin cocok untuk hadir dengan sesuatu yang menarik. Ada banyak kemungkinan yang terdengar menarik dengan penggunaan domain ini seperti drive.me, connect.me atau aweso.me. Hadirlah dengan nama domain menarik akan membantu website Anda menarik banyak pengunjung.

Masukan Lokasi  ke Nama Anda

Lokasi berkaitan dengan kekuatan untuk mempengaruhi sejumlah orang agar mengunjungi website Anda. Hal ini terjadi terutama jika Anda menargetkan pengunjung di sekitar daerah Anda. Memiliki lokasi pada nama Anda mungkin akan membuat website muncul di Google saat seseorang mengetik lokasi Anda sebagai kata kunci. Hal ini menjadi hal besar bagi setiap pemilik usaha kecil yang mencoba berfokus pada pelanggan di daerah mereka. Tentu jika Anda memutuskan untuk menambahkan lokasi Anda ke nama domain Anda, Anda masih harus memastikan tidak ada orang lain yang menggunakan nama domain secara spesifik.

Ikutilah 4 tips ini dan pastikan Anda berakhir dengan nama domain yang sempurna untuk website bisnis Anda. Teruslah meng-update website Anda dan pasti akan menarik sejumlah besar pelanggan dalam waktu singkat.