4 Tips Ciamik Membangun Personal Brand Online
Blog Tips Keren

4 Tips Ciamik Membangun Personal Brand Online

Luangkanlah waktu untuk membangun personal brand online guna meningkatkan kepercayaan pelanggan pada industri bisnismu. Di era digital saat ini, masih banyak media sosial yang belum menghubungkan perusahaan dan pemimpin dengan kehidupan pribadi secara profesional. Sebenarnya, sosok pemimpin dalam perusahaan itu sama pentingnya dengan perusahaan itu sendiri.

Berikut adalah tips membangun personal brand online untuk meingkatkan kesuksesan bisnis:

  1. Tentukan Brand-mu

Keputusan paling penting dalam memulai personal brand adalah apa saja yang berhubungan dengan bisnismu. Misalnya, kamu ingin menampilkan nilai atau pengetahuan. Semakin kamu fokus dengan konten, maka kamu akan mendapatkan point-of-view yang lebih baik.

Tujuan dari ini semua adalah kamu memberikan pemikiran kepemimpinan otentik dan memberikan penawaran kepada audiens.

  1. Segera Daftarkan Nama Domain

Setelah kamu tahu apa nama brand-mu, segera cari ruang di internet dan daftarkan nama domain yang sesuai dengan nama brand-mu. Pilihlah nama domain deskriptif, ini akan jauh lebih aman dan baik ketika kamu menyampaikan brand-mu, serta lebih berkesan.

Sebaiknya kamu memilih ekstensi nama domain yang kredible dan diakui, seperti .com atau .net, untuk mendukung brand-mu.

  1. Pilih Sarana yang Tepat

Selanjutnya, pertimbangkan jenis komunikasi apa yang digunakan dalam menyampaikan pesan ke audiens. Selain media sosial, untuk hasil yang optimal kamu bisa gunakan website pribadi bisa memberikan fleksibilitas tambahan, kontrol, dan kesadaran maksimal. Namun, jika menurutmu media sosial sudah cukup, alangkah lebih baik jika kamu arahkan tempat atau nama domain di page media sosialmu.

  1. Konsisten Pada Pengiriman

Konsistensi adalah kunci dalam membangun kepercayaan. Perusahaan dengan brand yang kuat sudah dipastikan memiliki prinsip dan pesan di seluruh aspek. Konsistensi juga berlaku dalam hubungan personal brand dan bisnis. Meskipun terkadang kamu merahasiakannya, namun jangan khawatir karena kamu bisa membuat koneksi halus dengan memposting blog dan men-share postingan di media sosial.

Ingat! Kamu harus menjadi kunci untuk mewakili dirimu sendiri dan perusahaanmu sesuai dengan bidang. Oleh karena itu, akan tercipta koneksi langsung antara pelanggan dan para ahli di dalam perusahaanmu.

Baca Terkait: 6 Tips Jitu Membangun Startup di Indonesia