4 Tips Cara Memilih Nama Domain Terbaik Bagi Bisnis Anda
Blog Tips Keren 4 Tips Cara Memilih Nama Domain Terbaik Bagi Bisnis Anda

4 Tips Cara Memilih Nama Domain Terbaik Bagi Bisnis Anda

Picture Source : Google
Picture Source : Google

Saat Anda memutuskan untuk memulai bisnis Anda tetapi dengan banyaknya website di luar sana, maka Anda harus kreatif dengan nama domain Anda. Menentukan domain Anda harus bersamaan dengan nama dari bisnis Anda, jadi cobalah untuk memulai proses brainstorming secepatnya setelah Anda mulai berpikir apa nama bisnis Anda. Berikut adalah 4 tips cara memilih nama domain untuk bisnis anda.

  1. Mudah Diingat

Sesuatu yang singkat dan catchy adalah nama yang ideal. Aturan umumnya tetap di antara 1—3 kata. Jika Anda berpikir untuk menggunakan tambahan nama domain lagi, pikirkan tentang bagaimana sulitnya pelanggan Anda mengingat atau menuliskannya.

  1. Nama Domain Anda

Ada banyak alasan untuk menggunakan nama Anda sendiri tetapi ini sebenarnya tergantung pada bisnis yang Anda buat. Anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan nama Anda jika Anda setuju tiga hal berikut: Anda menetapkan diri sebagai ahli dalam topik Anda, brand Anda sebagian besar terdiri dari kepribadian Anda, dan nama Anda tidak akan berubah. Anda mungkin tidak menggunakan nama Anda jika nama Anda sulit untuk dieja dan ucapkan atau Anda berencana untuk mengubah nama Anda.

  1. Jadilah Kreatif

Saat ini, kebanyakan domain yang sederhana diambil pengusaha sehingga Anda mungkin perlu memikirkan untuk di luar biasanya agar mendapatkan domain yang unik. Cobalah menempatkan dua kata bersamaan (misalnya, MySpace), penggabungan bagian dari dua kata (Instagram), memodifikasi sebuah kata (Tumblr) atau membuat kata baru sepenuhnya (Spotify). Ingatlah harus mudah dieja dan mudah diingat. Pendek, manis (dan catchy), itulah tips yang sempurna!

  1. Menggunakan Alat

Ada banyak generator domain dan penelusuran yang mudah akan membantu brainstorming domain yang sempurna berdasarkan ide awal Anda. Alat-alat ini juga akan membantu Anda melihat apa yang tersedia dan apa yang mungkin menjadi akhiran. Periksalah beberapa alat untuk membantu Anda brainstorm nama domain:

  • Nama Bisnis Generator—Alat untuk menghasilkan ide-ide nama bisnis
  • Namestation—Menghasilkan daftar domain yang tersedia berdasarkan kata yang disarankan
  • Domainr—Ketik kata dan langsung menemukan domain yang memungkinkan

Dengan tingginya jumlah website di luar sana, kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan pilihan pertama. Jangan biarkan Anda frustrasi! Dengan tips ini dan alat, Anda akan  menemukan domain sempurna yang sesuai dengan bisnis dan brand Anda. Selamat berburu domain!