Blog Tips Keren 3 Tips Facebook Ads Yang Perlu Anda Ketahui

3 Tips Facebook Ads Yang Perlu Anda Ketahui

Anda tentu sudah mengetahui bahwa Facebook Ads adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan bisnis di tahun 2017. Namun, sulit untuk mengetahui apakah Anda sudah menghabiskan waktu dan anggaran dana untuk iklan dengan efisien. Berikut adalah beberapa tips dalam menggunakan Facebook Ads yang dapat membantu Anda menentukan mana yang terbaik untuk bisnis dan bagaimana cara menerapkannya.

  1. Pikirkan Mengenai Tampilan Mobile

AdRoll, platform penargetan dan prospek pilihan untuk lebih dari 30.000 pengiklan di seluruh dunia mengatakan bahwa “iklan secara mobile memiliki rasio klik 9,1 kali lebih tinggi daripada iklan web biasa”. Itu berarti, iklan dari bisnis Anda perlu dibuat dengan memikirkan tentang mobile. Sebuah studi menyatakan bahwa 20 persen waktu pengguna smartphone dihabiskan untuk berselancar di Facebook dan Instagram. Orang-orang sering menggunakan ponsel mereka untuk membeli dan meneliti produk. Itulah mengapa sangat penting jika Facebook Ads Anda dioptimalkan untuk tampilan mobile.

Studi dari Kambli menjelaskan bahwa Facebook Dynamic Ads adalah tempat dimana Anda dapat menjangkau orang-orang tanpa hambatan di seluruh perangkat. Anda dapat secara otomatis mempromosikan keseluruhan katalog produk kepada target audiens dan melayani pelanggan untuk produk yang mereka inginkan, kapanpun mereka menginginkannya. Anda dapat menggunakan Facebook Dynamic Ads untuk mengoptimalkan konten mobile Anda melalui cara mengintegrasikan dengan platform ecommerce jika situs web Anda didukung oleh salah satu mitra Facebook seperti Shopify, Magento, atau BigCommerce. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya dengan cara instal untuk aplikasi mobile dengan menggunakan iklan produk yang relevan dan mendorong pengguna untuk mendownload. Dengan menggunakan Facebook Dynamic Ads, Anda dapat menjalankan kampanye iklan dengan lancar di beberapa perangkat.

  1. Melakukan Pengujian Dan Mengoptimalkan

Cara terbaik untuk mengetahui iklan mana yang bekerja bagi bisnis Anda adalah dengan pengujian A/B, atau pengujian terpisah. Melakukan tes A/B akan memberi Anda wawasan tentang pengunjung situs web serta perubahan yang paling membantu meningkatkan traffic atau konversi. Kambli merekomendasikan agar bisnis berfokus pada pengujian terpisah, dimana pengiklan dapat menguji beberapa varian kreativitas terhadap sejumlah segmen audiens yang berbeda. Agar mendapatkan hasil maksimal dari seluruh Facebook Ads Anda, Kambli mendorong bisnis untuk memacu diri mereka sendiri dan menjadi kreatif dengan tiga langkah sederhana:

–          Cobalah berbagai kombinasi desain dan salinan yang berbeda

–          Temukan salah satu yang paling beresonansi dengan audiens Anda

–          Gunakan informasi ini untuk memberi lebih banyak anggaran di balik iklan sukses Anda dan mintalah pembelajaran untuk ke depannya

  1. Mengukur Hal Yang Penting

Kambli mendefinisikan beberapa perubahan mendasar dalam pengukuran Facebook Ads yang menggantikan praktik sebelumnya dan hal ini sangat penting yaitu:

–          Perubahan dari pengukuran metrik proxy seperti followers dan likes, hingga hasilnya nyata seperti penjualan, kunjungan di toko, dan laba atas investasi (ROI)

–          Perubahan dari atribusi sentuhan terakhir ke atribusi multi sentuhan

Anda dapat melihat berbagai langkah dan saluran yang dilalui pelanggan sebelum menyelesaikan konversi. Ini memungkinkan Anda tidak hanya memahami target pelanggan Anda dengan lebih baik, namun lihat bagaimana Facebook Ads Anda sesuai dengan keseluruhan pola. Cara terbaik untuk terhubung dengan pelanggan Anda adalah dengan memahami mereka. Gunakan Facebook Ads untuk meningkatkan jangkauan dan pendapatan. Dengan mengukur berbagai hal yang penting dan pola yang sesuai dalam Facebook Ads Anda, maka bisa dipastikan jika bisnis Anda akan sukses di dalamnya.