10 Langkah Mudah Sukses Membuat Website

30 Jun 2017
10 Langkah Mudah Sukses Membuat Website campaign-unlimited

Situs web yang sukses tidak dibangun dalam sehari. Buat kembali situs Anda menjadi penghasil uang yang membuat pengunjung terus mengklik. Mulailah dengan tips membuat website yang sukses dalam 10 langkah mudah.

  1. Mengembangkan Strategi Merek untuk Situs Anda

Siapapun bisa membangun website dan mempromosikannya. Bagaimana situs web Anda sesuai dengan strategi merek media Anda? Ketahuilah agar Anda memiliki situs web yang sukses dan situs yang benar-benar dapat membangun Anda. Situs merupakan faktor dalam membangun merek media di internet namun Anda harus secara jelas mengidentifikasi peran situs dalam lingkup yang besar. Apakah Anda ingin agar situs Anda berfungsi sebagai ekstensi pada media tradisional Anda yang berdiri sendiri dan menjadi sumber pendapatan atau cara lain untuk mendapatkan nama perusahaan Anda di luar sana terlepas dari potensi pendapatan?

  1. Hindari Kesalahan Desain pada Website

Konten bagus layak mendapat situs web yang hebat. Namun, situs web yang sukses mengandalkan lebih dari sekedar pilihan warna yang bagus dan font yang cantik. Kesan pertama dengan mengandalkan internet. Jika pengunjung pertama kali dibombardir dengan iklan, maka tidak dapat menemukan konten yang mereka inginkan ataupun situs yang tidak sering diperbarui kemungkinan akan kehilangan pengunjung selamanya. Kesalahan desain website bisa menjadi penilaian pengunjung situs yang juga menurunkan potensi penghasilan situs Anda.

  1. Tentukan Konten Premium atau Premium

Putuskanlah! apakah akan menawarkan konten gratis, konten berbayar atau gabungan keduanya karena merupakan langkah penting dalam rencana situs Anda. Beberapa pengunjung akan membuang yang kedua yang mereka lihat harus membayar konten Anda. Menawarkan konten berbayar dan gratis dapat membantu Anda membangun audiens dan mengubah pengguna melihat-lihat cerita Anda secara gratis menjadi pelanggan berbayar karena ingin membaca apa yang Anda tawarkan.

Sementara sebagian besar pengguna Internet terbiasa mendapatkan konten yang ingin mereka baca tanpa biaya. Laporan baru-baru ini menunjukkan lebih banyak orang membuka pikiran dan uang mereka untuk situs dengan paywalls selama kontennya berguna. Namun, Anda harus mempertimbangkan ketiga opsi dengan hati-hati untuk tidak mengejutkan pembaca Anda dengan perubahan besar pada situs Anda di jalan.

  1. Meningkatkan Traffic Website

Situs yang indah dan dirancang dengan baik menjadi kegagalan total jika hanya Anda satu-satunya yang mengklik halaman. Pembaca merupakan sumber nomor satu untuk beralih ke media online dengan membutuhkan waktu, konten padat, dan rencana jangka panjang. Terdapat elemen kunci yang dapat Anda mulai gunakan di situs Anda saat ini untuk meningkatkan traffic situs web Anda dan berada di jalan menuju situs web yang sukses sehingga pembaca terus kembali setiap hari.

  1. Jadikan Situs Anda Menarik

Pemilik situs sering berfokus meningkatkan jumlah pengunjung mereka namun tidak fokus berlanjut untuk terus mengekliknya begitu mereka melihatnya. Situs web yang sukses tidak hanya mendatangkan klik pengunjung, konten tersebut memotivasi pengguna untuk mengeklik lebih dalam ke situs. Jadikan situs Anda menarik untuk memaksimalkan klik dan membangun pengunjung situs setia pada saat bersamaan.

  1. Gunakan SEO Terbaik untuk Clobber the Competition

Ada miliaran situs web yang bersaing untuk mendapatkan klik. Lalu mendarat di posisi teratas halaman merupakan salah satu mesin pencari utama dengan optimasi mesin pencari. Saluran media cetak dan siaran menggunakan pendekatan berbeda untuk menargetkan sasaran. Namun, secara online konten tidak terbaca jika tidak dioptimalkan dengan benar untuk penelusurannya. Penulis konten situs Anda harus benar-benar memahami SEO untuk menulis konten media atau Anda tidak akan pernah mendapatkan daya tarik di halaman hasil mesin pencari.

  1. Menghasilkan Pendapatan Tanpa Berlawanan dengan Pengunjung Anda

Ketika situs web mulai bermunculan di internet, banyak webmaster mengandalkan iklan banner untuk mendukung situs web mereka. Kemudian pop-up, pop-under, peeling halaman dan spanduk unik muncul overload bagi pengguna Internet. Selama bertahun-tahun, cara baru menghasilkan uang dengan situs Anda telah muncul tanpa membombardir pengunjung situs dengan iklan yang mengganggu. Jelajahi pilihan Anda untuk menghasilkan pendapatan situs web.

  1.  Tunjukkan Pengiklan Yang Dapat Anda Lakukan untuk Mereka

Cara mudah menghasilkan uang dengan menawarkan ruang iklan di situs Anda. Letakkan label harga di atasnya. Tunggu pengiklan datang ke situs dan mencari peluang pendapatan mereka. Namun persaingan online sangatlah ketat. Menarik pengiklan dan meyakinkan mereka bahwa situs media Anda adalah tempat di mana mereka harus membeli peluang menjadi hal yang sulit, bahkan untuk situs web yang paling sukses sekalipun. Anda harus menunjukkan kepada calon pengiklan manfaat iklan online dan bagaimana penempatan di situs Anda dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

  1. Mengembangkan Strategi Media Sosial

Arahkan traffic ke situs Anda melalui media sosial. Doronglah jurnalis Anda untuk menggunakan jejaring sosial agar pembaca tetap kembali ke situs Anda untuk mendapatkan kabar terbaru. Dapatkan pengunjung situs melalui Twitter dan tingkatkan kesadaran situs Anda di Facebook untuk membawa pengunjung situs Anda kembali beberapa kali dalam sehari.

  1. Ukur Traffic Anda

Gunakan alat analisis web untuk melacak kebiasaan pengunjung situs Anda saat mereka melihat konten Anda. Pemantauan pola ini memberi Anda gambaran yang jelas tentang apa yang bekerja di situs Anda dan mana yang tidak. Jika topik tertentu mengarahkan pengunjung ke situs Anda, Anda tahu bahwa Anda dapat meningkatkan klik dengan memberi pengguna apa yang mereka inginkan. Jika Anda memiliki area lain di situs Anda yang praktis diabaikan, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin mengubah konten atau menghilangkan untuk selanjutnya.

Anda bisa dapatkan hosting yang berkualitas dengan harga murah di sini!