Cara Meningkatkan SEO Website Anda Saat Libur

4 Mar 2019
Cara Meningkatkan SEO Website Anda Saat Libur campaign-unlimited

Beberapa orang menyarankan bahwa persiapan untuk liburan adalah sesuatu yang harus dilakukan beberapa bulan sebelumnya, ketika anda online, banyak hal dapat dicapai hanya dalam beberapa minggu. Ini berarti bahwa Anda masih memiliki waktu untuk mengoptimalkan konten online Anda, meningkatkan penawaran Anda, menyesuaikan strategi pemasaran Anda, dan yang paling penting, meningkatkan visibilitas online Anda. Nanti kita bahas bagaimana cara meningkatkan SEO website anda saat anda sedang berlibur tapi yang terakhir ini sangat penting karena mencakup sebagian besar metode yang tercantum di atas dan meningkatkan efisiensi bisnis Anda secara keseluruhan. Baiklah, tanpa basa-basi, kita akan ke inti pembahasan artikel ini.

Bagaimana Cara Meningkatkan SEO Website Anda?

1. Fokus Pada UX Bukan Algoritma

 

fokus ux bukan algoritma
idwebhost

 

Cara meningkatkan seo website yang pertama adalah Jangan fokus pada algoritma karena pada kenyataan bahwa tidak ada yang benar-benar tahu cara kerjanya 100 persen. Tentu, ada beberapa teknik yang diketahui efektif tetapi tidak ada yang tahu berapa lama ini akan bertahan. Dengan cepat hal-hal terbaru akan berubah, yang berarti bahwa terlalu teknis dalam cara kerja Anda mungkin akan menjadi bumerang di masa depan. Untuk menghindari ini, Anda perlu fokus pada UX (pengalaman pengguna), bukan algoritma.

Cara kerjanya cukup sederhana, Google selalu berupaya menyediakan layanan yang lebih baik bagi penggunanya. Ini berarti bahwa tindakan apa pun yang Anda lakukan dalam arah ini akan membawa Anda selangkah lebih dekat ke peringkat pengguna yang lebih baik. Jadi, laman yang dimuat dengan cepat, navigasi yang optimal, penggunaan metadata yang tepat, dan langkah lain yang membuat situs web dan konten Anda terpusat pada pengguna akan membuat Anda menjadi dunia yang baik.

Satu hal lagi yang akan berguna, namun, tidak mudah diingat adalah fakta bahwa bot Google juga merupakan pengguna. Namun, karena fakta bahwa mereka sebenarnya bukan pengguna manusia, interpretasi mereka (sejauh yang kami ketahui) masih didasarkan pada metadata. Inilah sebabnya mengapa mungkin bernilai saat Anda untuk memastikan situs web Anda dapat dikendalikan.

2. Audit Kegunaan Situs Website

 

audit kegunaan website
idwebhost

 

Cara meningkatkan seo website yang kedua adalah mengaudit kegunaan website anda. Ada beberapa kekurangan potensial yang dapat membahayakan kegunaan situs web Anda. Misalnya, memiliki tautan yang rusak atau fakta bahwa kecepatan situs web Anda berkurang seiring waktu.

Namun, yang pertama dapat diselesaikan dengan pemeriksa tautan yang layak, harap diingat bahwa ini bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan sekali saja. Tautan dapat rusak kapan saja, artinya Anda harus terus mengulangi pengujian ini berulang kali. Sama halnya dengan kecepatan.

Pembaruan plugin, plugins mati, dan kejadian lainnya dapat mengurangi kecepatan situs web Anda. Di samping masalah tautan yang tercantum di atas, pasti akan menyeret upaya SEO Anda ke rating ke bawah. Sayangnya, ini bukan di mana bisnis Anda berakhir.

SEO dan laporan kata kunci mengubah hasilnya, yang berarti bahwa Anda perlu menyesuaikan strategi Anda sesering mungkin. Selain itu, selalu ada kemungkinan bahwa Anda telah melakukan pengawasan analitis di suatu tempat dalam proses tersebut.

Oleh karena itu, selama audit kegunaan situs web berikutnya, Anda perlu membuat ikhtisar analitis baru. Selain itu, perlu disebutkan bahwa pengoptimalan situs tersebut memiliki banyak kaitan dengan desain web seperti halnya dengan SEO itu sendiri.

Jika kami telah membuat sesuatu yang jelas di bagian ini, itu adalah fakta bahwa meningkatkan SEO Anda hampir tidak memakan usaha, seperti menjaganya. Dengan kata lain, diperlukan upaya terus-menerus dan perhatian terhadap detail dan, tidak peduli seberapa tinggi prioritas ini.

Untuk alasan ini saja, outsourcing sepertinya merupakan jalan keluar terbaik. Di hari ini dan usia, Anda bahkan dapat menemukan perusahaan SEO atau desain web lokal yang layak, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang zona waktu dan Anda dapat bertemu langsung. Misalnya, sebuah perusahaan yang berbasis di Australia Barat harus mencari perusahaan desain web dari Perth, alih-alih memperluas pencarian mereka ke pantai timur.

Baca Juga : Panduan Mengubah Nama Domain Website Untuk Pemula

3. Hal-hal Yang Harus Dihindari

 

hal yang harus dihindari
idwebhost

 

Cara meningkatkan seo website yang ketiga adalah menghindari hal yang perlu dihindari. Sebelumnya, kami berbicara tentang membuat perayap situs web Anda baik. salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mempelajari apa yang harus dihindari untuk meningkatkan kemampuan crawlability Anda.

Ingatlah bahwa beberapa item yang disebutkan di sini tidak selalu buruk saat digunakan dengan benar, namun, sangat mudah menyalahgunakannya, itulah sebabnya mengapa lebih aman untuk menghindarinya sama sekali. Pertama-tama, Anda mungkin harus menghindari flash.

Ini adalah contoh sempurna dari alat yang tidak buruk tetapi, untuk beberapa alasan, berkinerja buruk di Google. Meskipun ada klaim bahwa ini cepat ditingkatkan, masih lebih baik untuk memainkannya dengan aman. Selain flash, Anda juga harus menghindari AJAX, menu javascript yang rumit dan URL dinamis yang panjang. Semua ini diketahui menyebabkan masalah dan, terus terang, situs web Anda bisa tampil mengagumkan tanpa mereka.

Akhirnya, beberapa orang percaya bahwa menggunakan pemblokiran robots.txt adalah cara terbaik untuk menjaga perayap tetap berada di halaman yang belum selesai. Sayangnya, untuk orang awam, cukup mudah untuk memblokir perayap dari seluruh situs web Anda, dengan cara ini mencegah mereka mengindeks situs Anda di tempat pertama.

4. Persiapkan Untuk Musim Ini

 

Meningkatkan SEO Website

 

Yang terakhir, untuk mendapatkan perwujudan musim di situs web Anda, Anda perlu mengubah satu atau dua hal terkait halaman produk Anda. Pertama-tama, Anda perlu menggunakan foto musiman, yang bisa berakhir dengan banyak pekerjaan tetapi selalu berakhir dengan ROI positif. Selanjutnya, Anda harus lebih memperhatikan pelanggan Anda dan menjadi lebih bersemangat dalam menjawab pertanyaan mereka.

Musim liburan adalah waktu tahun ketika mereka memiliki lebih banyak waktu luang, itulah sebabnya mengapa Anda perlu menunjukkan perhatian lebih kepada mereka. Dari sudut pandang SEO, ini meningkatkan kesetiaan dan loyalitas yang lebih tinggi selalu datang dengan keterlibatan yang lebih besar dan jumlah pengunjung yang kembali.

Melakukan ini hanya beberapa minggu sebelum musim liburan dapat membuat perbedaan besar dalam penjualan Anda. Melihat bagaimana ini adalah bagian yang paling menguntungkan di tahun ini, ini adalah tindakan yang pasti berharga untuk Anda.

Hal terbaik adalah ini akan membantu Anda menjaga momentum bahkan setelah musim, sehingga secara permanen memperbaiki struktur bisnis Anda. Anda juga bisa menghubungi kami di sini bila memiliki kendala perihal SEO website anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013