Template WordPress Gratis yang Tepat Untuk Website Responsif
Blog Tips Keren Template WordPress Gratis yang Tepat Untuk Website Responsif

Template WordPress Gratis yang Tepat Untuk Website Responsif

Template WordPress tersedia dengan banyak jumlahnya, ada yang berbayar, ada juga yang free alias gratis. Jika anda hendak membuat website, pastinya anda ingin membuat sebuah website yang responsif dan mudah dioperasikan. Untungnya, template WordPress yang gratis tapi kualitasnya premium ada banyak sekali jumlahnya. Seiring berjalannya waktu, para developer WordPress pun juga menyediakan banyak opsi template WordPress yang bisa dipilih pengguna. Mengingat hal ini diikuti dengan animo penggunaan website atau situs yang kian meningkat dari waktu ke waktu. Dengan memanfaatkan template WordPress yang gratis tapi responsif, maka banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Meskipun sudah ada template yang gratis, banyak pengguna yang masih bingung dalam satu hal. Yakni memilih mana template yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Hal ini karena jumlah tema yang akan anda gunakan sangatlah banyak. Pastinya anda bingung dalam memilih sendiri mana pilihan tema yang cocok dan bisa anda gunakan saat ini. Begitu banyak tema berhamburan pada saat anda masuk ke menu search di dashboard theme WordPress yang anda miliki. Lalu mana yang terbaik? Anda tak perlu cemas, karena disini anda akan mendapatkan informasi tentang template WordPress yang recommended dan pas untuk anda yang ingin menciptakan website professional, baik itu bagi startup atau anda yang sudah memiliki website sukses dengan traffic yang bombastis tiap harinya. Mari kita tinjau ulasannya tentang template yang pas untuk WordPress berikut ini satu per satu.

Daftar Template WordPress Terbaik

1. Newspaper X

Template WordPress

Template WordPress yang pertama adalah Newspaper X. Dengan menggunakan template yang satu ini maka Anda bisa menggunakan website tersebut untuk keperluan terutama media informasi  dan hiburan. Hal ini tentunya sesuai dengan nama yang diberikan di template ini, yakni newspaper yang jika diterjemahkan berarti surat kabar. Disini anda juga bisa mengatur tampilannya supaya berbentuk grid, dan lain sebagainya. Ada juga fitur latest news, feature articles, dan lain sebagainya yang bisa anda atur didalamnya.

2. Shapely

Template WordPress yang kedua adalah Shapely. Template yang satu ini bisa memenuhi kebutuhan Anda yang ingin menciptakan web yang mudah dikustomisasi sesuai kebutuhan. Disini ada banyak widget yang bisa Anda tambahkan. Selain itu ada juga fiur review dan testimony untuk pelanggan. Ada juga call to action dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa plugin yang fungsional juga bisa terintegrasi dengan baik memakai template yang satu ini. Plugin tersebut antara lain adalah WooCommerce, Contact Form 7, Jetpack, Yoast SEO, dan masih banyak lagi yang lainnya. Template yang satu ini juga menyediakan fitur yang mobile friendly sehingga dengan gampang diakses via smartphone.

Tersedia juga fitur-fitur responsif yang akan bisa anda manfaatkan didalamnya. Bahkan Shapely bisa menjadi opsi yang paling tepat jika Anda ingin membuat sebuah website toko online yang SEO Friendly.

3. Enigma

Template WordPress

Selanjutnya ada Enigma. Template WordPress yang satu ini juga cocok bagi Anda yang  ingin membuat website dengan tema bisnis, blogging, portofolio dan lain sebagainya. Pasalnya, tema ini sudah support dengan WooCommerce dan sejumlah fitur lain yang bisa Anda manfaatkan.

Pekerjaan membuat toko online bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan template yang satu ini. Untuk tampilan yang default, Anda bisa membuat tampilan website dengan membaginya menjadi 4 halaman layout, 2 template, 5 widget, dan lain sebagainya. Enigma juga merupakan template yang sangat user friendly dan inovatif. Anda bisa mengatur header dan footer serta sidebar dengan lebih mudah kapan saja Anda menginginkannya.

4. Parallax One

Template WordPress yang satu ini hadir untuk memudahkan Anda membuat website dengan efek parallax yang luar biasa. Parallax One juga memiliki fitur mobile friendly di dalamnya. Ini adalah solusi yang bagus karena berarti konten Anda dapat dinikmati oleh pengguna secara lintas platform. Baik di PC, laptop, maupun perangkat mobile. Anda juga bisa melakukan pengeditan dan posting konten pada website dengan mudah.

Ada juga formulir kontak yang tersedia di template ini sehingga pengunjung  akan lebih mudah dalam mengunjungi website anda. Pun begitu, Anda juga bisa mendapatkan data tentang pengunjung yang menyukai konten Anda.

5. Mia Ittaloni

Untuk yang memiliki bisnis kuliner, sangat pas jika menggunakan Mia Ittaloni sebagai template website. Dengan template ini, Anda bisa mengatur tampilan dan fungsi yang tepat. Sesuai dengan kebutuhan Anda. agar lebih professional, Anda juga bisa membuat profil perusahaan yang lengkap dengan template ini.

Banyak yang mengatakan dengan template ini pengguna bisa melakukan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Apa saja? Anda bisa memasukkan informasi spesifik seperti alamat, nomor telepon, jam operasional hingga akun media sosial. Tampilan yang dimilikinya pun juga keren dan sangat dinamis.

6. ColorMag

Template WordPress

Salah satu template WordPress yang paling populer pada saat ini adalah ColorMag. Anda akan menemukan banyak pengguna yang memakai tema satu karena lebih responsif dan bisa dipakai untuk website berita dan majalah .

Disamping itu popularitasnya yang cukup baik akan membuktikan kepada penggunanya bahwa ColorMag selalu mengutamakan tampilan yang berkualitas. Anda juga bisa memasang iklan serbaguna dengan mudah pada template yang satu ini, baik berupa iklan Google Adsense dan lain sebagainya.

Anda bisa mengatur header dan footer dengan cepat dan mudah kapan saja anda mau. Dereta plugin WordPress yang terkenal seperti WooCommerce pun juga kompatibel jika Anda pasang di tema yang satu ini.

7. Bistro

Serupa namanya, template WordPress ini sangat cocok untuk membuat website yang berisi tentang hal-hal berbau makanan yang lezat. Tampilannya yang termasuk built-in untuk menampilkan suguhan menu-menu yang ada di restoran sangatlah istimewa.

Pengguna juga bisa memasang fitur penting seperti Google Map yang memudahkan pengunjung mengetahui dimana restoran Anda. Tersedia juga fitur untuk pengaturan memasang daftar harga, menu, dan lain sebagainya. Sebuah fitur canggih yang tersedia dalam tema ini akan membantu para pengunjung  memperoleh informasi berbagai menu yang Anda sajikan.

8. Flash

Untuk Anda yang mencari template gratis untuk semua jenis website bisa memilih Flash. Template ini sibuat khusus untuk 6 website. Pada versi gratisnya disediakan fitur untuk integrasi dengan Flash Toolkit dan page builder SiteOrigin. Hal ini akan memudahkan Anda dalam membuat tampilan website yang user friendly. Berbagai fungsi toko online juga bisa Anda tambahkan. Salah satunya adalah WooCommerce.

9. Virtue

Virtue adalah template yang cocok untuk Anda yang mencari template gratis untuk berbagai jenis website. Seperti website e-commerce, blog pribadi, hingga website perusahaan. Menggunakan template, Anda dapat dengan leluasa melakukan modifikasi.

Baca Juga: Pengertian Whois Domain dan Whois Privacy

Kesimpulan

Itulah beberapa template WordPress yang bisa anda pilih. Beberapa diantaranya memiliki keunggulan yang spesifik, baik itu untuk web informasi, web portofolio, web kuliner, dan lain sebagainya. Jadi dengan beberapa keunggulan yang bisa anda maksimalkan didalamnya, sudah pasti banyak manfaat yang akan bisa anda peroleh.

Anda tak perlu bingung lagi dalam menciptakan website yang terbaik dan tepat sesuai kebutuhan anda saat ini. Jangan lupa bahwa tema tersebut juga harus anda dukung dengan pemilihan plugin yang tepat, misalnya plugin WooCommerce, dan juga plugin penting lainnya untuk menjaga stabilitas proses web tersebut dalam menyuguhkan konten bermanfaat bagi visitornya. Anda juga bisa mendapatkan semua tema tersebut secara gratis. Jadi anda tak perlu cemas lagi. Untuk pengaturan tambahan tema yang dipilih, anda bisa masuk ke menu customisasi pada dashboard website yang anda buat tersebut.

Ingin memiliki website dengan kontrol penuh di tangan Anda? IDwebhost punya banyak pilihan paket hosting murah yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.