5 Template Blogger Gratis Terbaik Untuk Freelancer
Blog Tips Keren 5 Template Blogger Gratis Terbaik Untuk Freelancer

5 Template Blogger Gratis Terbaik Untuk Freelancer

Apakah Anda pengguna blogger? Anda saat ini sebagai pekerja paruh waktu? Sedang menjalani profesi sebagai seorang freelancer? Anda membutuhkan website untuk portofolio? Anda bisa banget menggunakan template blogger gratis terbaik untuk freelancer, yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Perkembangan dunia pendidikan kian maju, lulusan dari lembaga pendidikan dengan beragam keahlian atau profesi setiap tahun terus bertambah. Begitu juga dengan dunia kerja yang terus berkembang dalam hal kebutuhan keahlian. Maka, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan pun kini semakin sulit, tidak sedikit orang yang memutuskan menjadi freelancer.

Apakah Anda salah satu dari mereka yang memutuskan untuk menjadi seorang freelancer? Jika benar, maka sebaiknya Anda mulai secara serius membangun portofolio Anda. Mengapa? Karena dalam dunia freelancer portofolio pekerjaan atau proyek yang telah Anda buat, menjadi penentu klien atau pemberi kerja untuk menggunakan jasa Anda.

Nah, untuk mendukung Anda memiliki portofolio yang bagus, maka Anda permu memiliki website. Anda bisa memulai dengan memilih nama domain. Jangan khawatir, karena Anda bisa mendapatkan domain murah IDwebhost, sehingga sesegera mungkin untuk memiliki website portofolio sebagai freelancer yang profesional.

Jika Anda belum memiliki website dan kesulitan dalam pembuatan website, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website. Nah, bagi Anda yang sudah memiliki website, dan menggunakan CMS Blogger, Anda bisa menggunakan 5 template blogger gratis terbaik untuk freelancer yang akan kita bahas satu persatu berikut ini.

1. Template Blogger Featured

Tema Blog Featured

Template blogger gratis featured ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan website sederhana dan bersih. Dengan tampilan yang elegan, Featured dapat memberikan gambaran kepada klien tentang portofolio Anda secara jelas dan langsung pada tujuan.

Memang salah satu pertimbangan dalam membuat website blogger untuk portofolio bagi freelancer adalah kemudahan dan keterbacaan informasi yang akan Anda sampaikan. Terutama bagi Anda yang memiliki portofolio sebagai seorang penulis lepas misalnya.

Nah, template blogger gratis terbaik Featured ini tentu sangat cocok untuk Anda yang ingin tampilan sederhana dan mengena. Karena hanya memiliki satu kolom, tidak ada slide bar yang sering kali tidak Anda perlukan.

Pelengkap dari kesederhanaan tampilan template blogger featured adalah adanya tombol menu hamburger di bagian pojok kanan, dengan adanya tombol hamburger maka Anda bisa memasang widget sesuai yang Anda inginkan.

Dengan adanya tombol menu hamburger, maka Anda bisa menyisipkan keberadaan slidebar yang tidak mengganggu konten utama Anda. Jadi hanya akan muncul ketika pengunjung melakukan klik pada menu hamburger.

 

Tidak kalah penting dari template blogger gratis terbaik Featured adalah dukungan optimasi SEO. Tentu saja, dengan adanya optimasi SEO dari template yang Anda gunakan akan memudahkan pekerjaan optimasi website blogger Anda.

Optimasi SEO yang sudah terdapat dalam template featured ini salah satunya yaitu; keberadaan social sharing, 404 custom page. Dengan adanya berbagai optimasi SEO yang mendukung, akan memudahkan dan meningkatkan performa dari website blogger Anda.

2. Template Blogger Gratis Terbaik Nivan

Template Blogger Gratis Terbaik Nivan

Apakah Anda sebagai seorang freelancer dalam bidang seni? Dalam bidang desain? Anda membutuhkan website yang bisa menjadi tempat karya-karya digital Anda? Maka Anda perlu sebuah template blogger yang memiliki kemampuan untuk menampilkan karya Anda secara menarik.

Template blogger gratis Nivan hadir menjawab kebutuhan sebuah template yang bisa Anda gunakan bagi freelancer dalam bidang desain, foto dan produk digital kreatif lainnya. Template ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memajang karya-karya Anda secara apik dan penuh warna.

Tempalte Nivan memiliki slider header berukuran besar, ini bisa Anda jadikan lokasi memamerkan karya-karya Anda. Selain itu juga sudah dibekali dengan featured post dengan thumbnail, dan telah memiliki ikon sosial media serta menu navigasi pada area atas.

Tampilan menu, logo dan ikon yang ada menjadikan template blogger gratis terbaik Nivan ini layak Anda gunakan, karena sangat mendukung kesan elegan dan profesional serta sangat menarik. Walaupun secara khusus, template Nivan ini didesain untuk kebutuhan blogger teckno. Namun, dalam perkembangannya, berbagai kebutuhan portofolio freelancer bidang digital pun sangat didukung oleh template ini.

3. Template Single Page Blogger Folio

Single Page Folio

Banyak freelancer yang memutuskan untuk membuat single page website sebagai portofolio mereka. Memang dalam tampilan single page, akan terlihat lebih profesional dan memersona. Selain tentu saja tujuan memudahkan tersampaikannya portofolio mereka kepada calon klien.

Nah, bagi Anda yang juga menginginkan sebuah tampilan memesona dalam sebuah halaman blogger dengan single page. Maka Anda bisa menggunakan template blogger gratis terbaik Folio. Template ini menawarkan kemudahan bagi Anda dalam membuat single page untuk kebutuhan portofolio.

Secara khusus, kehadiran template blogger Folio memang dirancang untuk website portofolio. Maka, Anda akan menemukan banyak fungsi spesial yang ada di template ini. Anda bisa menuliskan informasi diri, skills atau kemampuan Anda, produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Selain itu Folio juga mendukung adanya menu testimoni, yang mana Anda bisa meletakkan berbagai testimoni pengguna jasa atau produk Anda. Kemudian ada juga tombol kontak, agar klien bisa langsung terhubung dengan Anda.

4. Template Blogger Super Cepat Plate

Template Blogger Super Cepat Plate

Template blogger gratis terbaik Plate ini memang sangat cocok bagi Anda yang menjalankan profesi freelancer dalam bidang food blogger. Namun tentu saja, template ini tidak terbatas, bisa juga Anda gunakan untuk kebutuhan portofolio lainnya.

Template Plate memang terkenal dengan kecepatan. Sehingga tidak heran jika banyak yang melakukan modifikasi dari template ini menyesuaikan dengan kebutuhan mereka. Pastinya, untuk mendapatkan loading time yang prima untuk sebuah website blogger.

Template yang mampu memberikan kecepatan memang sangat di rekomendasikan, terutama untuk mengoptimasi SEO. Selain kecepatan. Navigasi menu yang ada juga sangat menarik, yaitu dengan drop down menu, dan tersedia sebuah tombol back to top, yang semakin memudahkan dalam navigasi.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan optimasi SEO, kecepatan dan navigasi dalam sebuah website. Memilih template blogger super cepat Plate ini bisa menjadi solusi yang patut Anda pilih. Terlepas apa pun yang menjadi portofolio Anda. Template ini tetap cocok selama Anda mampu membuat customisasi yang elegan dan tidak berlebihan.

5. Template Blogger Gratis Terbaik Lexel

Template Blogger Gratis Terbaik Lexel

Anda membutuhkan sebuah template untuk portofolio freelancer yang memiliki fitur lengkap? Jawabannya adalah template blogger gratis terbaik Lexel. Template ini memiliki berbagai fitur istimewa yang tidak banyak tersedia di template blogger gratis terbaik lainnya.

Salah satu fitur istimewa yang ditawarkan adalah keberadaan teknologi retina di template blogger gratis terbaik ini. Dengan adanya fitur retina, maka akan membantu Anda dalam menampilkan konten visual yang memiliki resolusi dan warna jauh lebih baik.

Fitur retina ini, segala visual yang Anda buat dalam portofolio akan bisa diakses secara maksimal, akan tampil dengan baik dalam berbagai kondisi perangkat pengguna. Ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang memiliki portofolio desain.

Selain itu, template blogger gratis terbaik Lexel ini juga menawarkan adanya konten desain grid. Dengan fitur ini, maka tampilan website Anda akan terlihat bersih dan rapi dalam tampilan dan menu. Ini tentu memudahkan dalam navigasi pengunjung Anda.

Kemudian, template ini juga sudah dibekali dengan fitur social sharing yang akan memudahkan dalam optimasi SEO. Bagi Anda yang menginginkan whatsapp sharing untuk menjangkau audiens di whatsapp, maka template gratis Lexel menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Nah, dari 5 Template Blogger Gratis Terbaik Untuk Freelancer di atas, mana yang paling seusai dengan kebutuhan Anda? Tentu saja dalam memutuskan membangun website dalam memilih tema harus sesuai dengan kebutuhan Anda, dan kemudahan bagi pengujung, serta responsip dan mobile freinly karen pengguna saat ini mengakses informasi website melalui telepon genggam atau smartphone.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai 5 Template Blogger Gratis Terbaik Untuk Freelancer. Semoga dapat menjadi referensi, dan dapat menjadi pilihan bagi kebutuhan website portofolio Anda. Terima kasih. Salam. Ari IDwebhost.