Tema WooCommerce Terbaik Yang Cocok Untuk Toko Online
Blog Tips Keren Tema WooCommerce Terbaik Yang Cocok Untuk Toko Online

Tema WooCommerce Terbaik Yang Cocok Untuk Toko Online

Membangun sebuah toko online merupakan langkah besar dan tepat untuk menuju perluasan basis pelanggan Anda dan meningkatkan income Anda. WooCommerce memiliki banyak manfaat yang membuatnya sebagai solusi ideal bagi pemilik usaha kecil ataupun menengah  yang mau terjun ke dunia online dengan cara yang elegan, baik mereka menjual produk fisik atau digital, atau juga kombinasi keduanya.

WooCommerce cukup mudah untuk diatur dan digunakan. Plugin ini intinya gratis, yang berarti Anda bisa memiliki sebuah toko yang berfungsi penuh dan berjalan hanya dalam hitungan menit! Ini terintegrasi dengan tema WordPress, dan menonjolkan desain yang bersih dan minimal yang berarti akan membuat toko Anda tidak akan terlihat aneh.

 

Tema WooCommerce terbaik
Idwebhost

 

Pembayaran di sini juga sangat mudah diatur dan Anda bisa memilih antara PayPal, transfer bank langsung, pembayaran di tempat, hingga pembayaran cek. Patut menyebutkan bahwa Anda dapat menambahkan metode pembayaran tambahan dengan berbagai ekstensi WooCommerce.

Akhirnya, karena WooCommerce sangat populer, Anda bisa dengan mudah menemukan jawaban dan dukungan dari pengguna lain atau pengembang yang memang mengkhususkan diri dalam pengembangan dan kustomisasi WooCommerce. Jadi ya, hal itu cukup keren.

Memilih tema yang tepat tidak semudah membalik telapak tangan, tapi di sini ada beberapa tips yang akan membuat proses tersebut menjadi lebih mudah yaitu:

  • Desain menarik – Selain tampak bagus, tema pilihan Anda harus sesuai untuk audiens  yang anda tuju serta jenis produk yang Anda jual. Sebagai contoh, jika Anda menjual baju atau perlengkapan untuk anak-anak atau bayi, gunakan tema yang memiliki pemandangan yang menyenangkan dan warna-warna cerah.
  • Pembaruan dan dukungan yang berkelanjutan – Pilih tema yang didukung dan dipelihara untuk menghindari setiap kemungkinan konflik ketika WooCommerce atau WordPress itu merilis pembaruan mereka.
  • Fungsi kustom – jika Anda merasa bahwa akan memerlukan fungsionalitas kustom seperti slider, widget kustom atau kemungkinan tataletak yang berbeda, pilih tema yang bisa di kustomisasi dan sudah memiliki fitur – fitur tersebut yang terintegrasi.
  • Memiliki desain responsif dan waktu loading cepat – perlu diingat meningkatnya penggunaan perangkat mobile dan mencari tema yang memiliki desain responsif dan load cepat. Lagipula siapa yang suka dengan website yang lelet?

Banyak tema WooCommerce yang memiliki semua fitur tersebut serta sudah terpasang dan kami yakin bisa membawa toko online Anda menuju level berikutnya. Dari artikel ini, berikut kami menampilkan tema WooCommerce terbaik yang sangat cocok anda terapkan di website anda

Tema WooCommerce terbaik yang wajib anda pasang!

Tema WooCommerce terbaik yang pertama datang dari Flatsome. Ya, Flatsome itu menakjubkan, tema WooCommerce ini sangat responsif dengan desain modern dan memiliki banyak fitur. Page Builder yang datang dengan Flatsome membuatnya mudah untuk menciptakan layout yang unik serta menarik bagi toko Anda, seperti menggunakan tata letak dengan gaya Pinterest untuk website Anda.

Panel pilihan tema mudah digunakan dan termasuk penyesuaian warna, font, menambahkan logo Anda sendiri, dan ikon keranjang belanja. Fitur lain termasuk pencarian langsung instan, check-out yang bisa dikustomisasi, built-in fitur quick-view, sidebar tidak terbatas, dan masih banyak lagi.

2. Kallyaa

Kallya adalah template yang serba-guna, tema WooCommerce ini sangat responsif karena dengan mudah untuk menggunakan page builder, yang memungkinkan Anda bisa membuat berbagai jenis layout, dan melebihi sebuah situs web e-commerce yang simple. Tema ini bisa dioptimalkan untuk memuat dengan cepat, berkat loader cerdas yang memuat hanya sumber daya yang diperlukan halaman Anda.

 

Tema WooCommerce terbaik
Idwebhost

 

Fitur lain termasuk skema warna kustom yang tidak terbatas, dukungan bagi Google font, kode yang dioptimalkan untuk SEO, dukungan multi language, 12 pilihan layout yang ditetapkan, integrasi dengan MailChimp, serta yang paling penting  memungkinkan Anda untuk membuat toko online yang berfitur lengkap.

3. Polivalen

Tema WooCommerce terbaik selanjutnya yang sangat cocok untuk dipasang di website toko online anda adalah Polivalen. Ya, Tema yang satu ini merupakan template yang simple dan di desain khusus untuk website masa kini yang modern. Tema ini dibuat dengan Bootstrap 3 dengan CSS3 yang valid dan optimal.

Polivalen juga menawarkan sejumlah fungsional fitur dengan responsive interface. Seperti Event page, list event, registration event form, open donation page, give donation form, community page dan berbagai macam lainnya

4. Shoopkeeper

Shopkeeper merupakan tema WordPress yang memiliki desain yang sangat bersih dan elegan dengan banyak fitur kuat di belakang layar. Selain responsif, Shopkeeper memungkinkan Anda untuk memilih dari sejumlah layout standar supaya toko Anda berjalan secepat mungkin; selain itu juga memungkinkan Anda untuk membuat tata letak kustom Anda sendiri.

Fitur lain termasuk pilihan header tak terbatas, skema warna kustom dan font, Revolution slider yang ciamik, sistem pelacakan order yang built-in, pilihan kerumitan pajak dan pengiriman, dan sistem kupon built-in.

5. Porto

Dengan 25 layout homepage unik yang memiliki versi terang dan gelap, desain responsif, dan panel admin yang kuat, Porto memungkinkan Anda untuk menyesuaikan hampir setiap aspek dari tema, Porto adalah pilihan yang pas jika Anda ingin toko Anda terlihat menonjol.

Buat sebuah toko online secara cepat dengan pilihan-pilihan seperti header dan style tak terbatas, layout sidebar, mega-menu vertikal dan horizontal, kategori toko juga bisa dikustomisasi, quick-view terintegrasi serta pilihan zoom in. Ini hanyalah puncak gunung es dengan tema WooCommerce yang populer ini.

6. Xstore

Jika Anda ingin tema yang akan mengijinkan Anda menunjukkan halaman produk individu Anda dengan gaya, maka anda harus coba tema XStore. Setiap halaman produk bisa disesuaikan dengan menggunakan tata letak yang berbeda dan melangkah lebih lanjut dengan menambahkan pilihan hover kustom yang bisa membuat pelanggan Anda untuk segera membeli produk, zoom in padanya, serta menambahkan ke wishlist mereka.

Fitur desain juga termasuk pilihan header tak terbatas, kemampuan untuk produk filter, menambahkan video ke produk, serta menampilkan merek yang Anda jual lewat widget kustom.

7. Electro

Tema WooCommerce terbaik yang terakhir adalah Electro. Ini adalah tema yang kuat dan fleksibel cocok untuk toko elektronik dengan desain responsif dan integrasi dengan beberapa ekstensi WooCommerce populer seperti YITH Wishlist, YITH WooCompare, Revolution Slider, serta page builder Visual Composer.

 

Tema WooCommerce terbaik
Idwebhost

 

Fitur yang termasuk adalah pencarian langsung, carousel produk, penawaran produk, direktori toko, fitur kustomisasi kuat seperti warna dan font tak terbatas, pilihan header berbeda hingga mega menu. Jika Anda membuat sebuah toko online, dan Anda menjual gadget canggih atau elektronik, Electro adalah tema wajib!

Nah itu dia tema WooCommerce terbaik yang cocok untuk toko online anda. Jangan lupa setelah menentukan temanya untuk memasang domain dan hosting murah di Idwebhost.com

Willy Budianto

Willy Budianto seorang tech enthusiasm. Dia merasa yakin latar belakang pendidikannya bisa dia manfaatkan untuk mengikuti hobinya dalam menulis.