Tanda Bahwa Startup Bisnis Anda Harus Berubah
Blog Tips Keren Tanda Bahwa Startup Bisnis Anda Harus Berubah

Tanda Bahwa Startup Bisnis Anda Harus Berubah

Tanda bahwa startup bisnis anda haru berubah penting untuk anda ketahui. Tidak ada bisnis yang tetap sama persis sepanjang hidupnya. Saat kondisi pasar, permintaan pelanggan dan perubahan teknologi terlalu cepat berubah. Perusahaan perlu beradaptasi agar tetap relevan dan terus berkembang. Tetapi kadang-kadang, melanjutkan dengan rencana yang sama dengan beberapa perubahan kecil tidak cukup. Dalam kasus-kasus tertentu, sebuah perusahaan mungkin perlu sepenuhnya mengubah arah dan mengubah model bisnisnya agar dapat bertahan hidup.

Menerapkan perubahan signifikan pada bisnis anda adalah keputusan yang sulit dan penting. jadi anda seharusnya tidak membuatnya enteng. Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan Anda mungkin perlu arah baru, dan beberapa pertanyaan kunci untuk membantu Anda menentukan langkah selanjutnya.

Tanda bahwa startup bisnis anda harus berubah

Tanda bahwa startup bisnis harus berubah?

Keputusan untuk mengubah arah dapat terjadi kapan saja. Dengan alasan apa pun, bahkan jika itu hanya firasat bahwa yang terbaik untuk perusahaan anda. Tetapi jika anda berada di pagar tentang hal itu, tiga tanda merah ini bisa menunjukkan anda lebih baik beralih sekarang juga.

Pertumbuhan melambat secara signifikan. Setiap bisnis mengalami pasang surut dalam pertumbuhan dan laba. Tidak peduli apa industri anda, anda tunduk pada siklus pasar dan itu normal untuk mengalami periode yang lebih lambat sepanjang tahun. Tetapi jika grafik anda berada pada tren menurun terus menerus terutama dibandingkan dengan orang lain di industri anda. Mungkin sudah waktunya untuk mengevaluasi kembali apa yang anda lakukan.

Pivoting itu mahal, tetapi begitu juga membuat perubahan kecil pada rencana bisnis Anda untuk mengatasi realitas pasar Anda saat ini, pelanggan Anda dan perusahaan Anda. Merevisi rencana Anda dan mengimplementasikan perubahan-perubahan itu bisa memakan waktu dan mahal, dan itu bisa mengakibatkan pergolakan operasional yang besar.

Tetapi terkadang itulah yang harus dilakukan oleh bisnis kecil anda untuk memastikan kesuksesan di masa depan. Di sini, tiga tanda kunci yang harus anda perhatikan:

  • Tanda bahwa startup bisnis anda mengalami pertumbuhan stagnan

Dalam sebuah startup, momentum adalah segalanya. Pertumbuhan menyediakan sumber daya untuk terus berkembang, mengalahkan pesaing, meningkatkan kualitas dan layanan serta meningkatkan efisiensi melalui skala ekonomi. Sayangnya, sebagian besar bisnis kecil tidak mampu menyediakan dana tambahan ke dalam iklan untuk tumbuh. Menjaga agar biaya akuisisi pelanggan tetap rendah dan juga menurunkan tingkat suku bunga adalah kunci pada tahap awal untuk setiap startup yang tidak memiliki boot.

Dalam hal itu, pertumbuhan mungkin memerlukan pembuangan atau setidaknya tidak menekankan ke beberapa produk untuk fokus pada produk yang lebih menguntungkan. Lakukan ini dan hasilnya mungkin merupakan efek positif dari perubahan: Pegawai yang pindah memberikan kesempatan bagi mereka untuk mempelajari keterampilan baru, menunjukkan bakat baru dan belajar tentang bidang fungsional lainnya. Memindahkan beberapa karyawan ke peran yang berbeda dapat membantu memberi energi kembali dan melibatkan kembali sejumlah orang lain.

Pertumbuhan juga dapat membutuhkan pengenalan produk atau layanan baru. Terutama ketika mereka melengkapi penawaran yang ada. Penawaran pelengkap adalah cara yang bagus untuk melibatkan kembali pelanggan yang sudah ada serta untuk mendatangkan pelanggan baru yang kemudian dapat membeli produk atau layanan lain.

Singkatnya jika pertumbuhan anda terhenti, apa yang anda rencanakan untuk itu? Jadi bagaimana Anda tahu perubahan apa yang harus dilakukan?

  • Tanda bahwa startup bisnis anda mengalami kebutuhan pelanggan ideal anda telah berubah

Setiap rencana bisnis menyertakan informasi tentang target pasar: Demografi, minat, kebutuhan, titik target, dll. Seiring waktu, kebutuhan itu dapat berubah. Jika anda adalah perusahaan teknologi, teknologi yang berkembang dapat mengubah cara pelanggan berinteraksi dengan layanan anda. Jika anda berada dalam bisnis restoran, trend hari ini bisa menjadi trend di masa depan. Besar kemungkinannya seiring dengan pertumbuhan bisnis anda. Demikian juga infrastruktur anda, artinya tingkat layanan satu persatu yang anda rencanakan untuk diberikan tidak lagi diperlukan.

Rencana bisnis yang bagus menjabarkan cetak biru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menyelesaikan masalah pelanggan. Bisnis hebat terus berkembang untuk memastikan kebutuhan itu terpenuhi dan rasa sakit itu dihilangkan. Tetap di atas metrik seperti pengembalian, panggilan layanan, tingkat churn, dll. Untuk mengikuti perubahan kebutuhan pelanggan. selalu Bicaralah dengan pelanggan anda untuk mengetahui bagaimana kebutuhan mereka mungkin telah berubah.

Kemudian perbaiki rencana bisnis anda untuk memastikan anda memberikan bukan hanya apa yang dikatakan rencana bisnis anda, tetapi apa yang benar-benar diinginkan dan akan dibayar oleh pelanggan untuk mendapatkannya.

Tanda bahwa startup bisnis anda harus berubah

  • Anda membutuhkan orang tetap di kursi freelancer

Sejak awal anda mungkin tidak perlu atau mungkin tidak mampu untuk mempekerjakan orang penuh waktu untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu. Dengan bijak anda pasti akan ke freelancer. Pekerja lepas sangat bagus untuk menyelesaikan tugas-tugas khusus, terutama ketika keahlian yang cukup atau pengetahuan khusus adalah suatu keharusan.

Masalahnya dengan freelancer adalah mereka hanya dapat melakukan tugas tertentu. Mereka tidak bisa melangkah ke peran lain. Mereka tidak dapat masuk ke fungsi lain. Karena mereka bukan bagian dari perusahaan anda. Mereka tidak dapat belajar dan tumbuh dan berkembang bersama perusahaan Anda.

Pada titik tertentu, masuk akal untuk mempekerjakan karyawan penuh waktu. Meskipun saat ini mereka mungkin tidak memiliki setiap tetes keterampilan dan pengalaman yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam peran tersebut. Ketika anda merekrut orang-orang yang mudah beradaptasi dan ingin belajar, mereka akan segera melakukannya. Dan kemudian mereka akan membantu menciptakan fondasi yang luar biasa di mana perusahaan anda dapat tumbuh.

Membuat perubahan

Perubahan besar membutuhkan waktu dan anda tidak harus dapat keluar dari model bisnis lama anda. Anda mungkin harus melakukan transisi bertahap dan terus melakukan beberapa pekerjaan asli anda untuk mendapatkan uang masuk saat Anda mengubah. Namun, Anda harus memastikan perhatian yang tepat diberikan pada proyek baru Anda, idealnya melalui penggunaan sekelompok karyawan yang berdedikasi.

Selama periode perubahan dan transisi. Karyawan anda mungkin akan beralih ke tim kepemimpinan perusahaan mereka sebagai contoh bagaimana bereaksi dan menangani situasi. Sekarang, lebih dari sebelumnya, Anda perlu memotivasi staf anda dan menunjukkan kepada mereka bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk bisnis. Komunikasi yang transparan dan konsisten tentang perubahan yang dilakukan, sehingga semua orang tahu dan memahami peran yang harus mereka mainkan untuk mewujudkannya.

Tanda bahwa startup bisnis anda harus berubah

Penutup

Selamat Membaca dan mengembangkan website anda! Jika kalian masih bingung untuk membuat sebuah website kalian bisa mampir untuk membeli domain dan host dengan harga murah di IDwebhost.