Cara Submit URL Di Yandex, Search Engine Alternatif
Blog Tips Keren Cara Submit URL Di Yandex, Search Engine Alternatif

Cara Submit URL Di Yandex, Search Engine Alternatif

Cara submit url di Yandex akan memberikan kemudahan kepada anda untuk mendapatkan banyak hal yang anda perlukan didalamnya. Seperti yang anda ketahui bahwa Yandex merupakan salah satu sistem pencari alternatif yang juga banyak dipakai orang-orang. Jadi tidak hanya Google, Bing atau Yahoo saja. Karena ada banyak sekali manfaat dan informasi yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Dengan cara tersebut sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Bagi anda yang ingin mendapatkan lebih banyak manfaat dalam rangka mempopulerkan website anda, salah satunya adalah dengan Search Engine Yandex.

Cara submit url di Yandex memberikan kepada anda hasil istimewa dan signifikan yang akan bisa anda capai didalamnya. Inilah yang akan mampu mendatangkan kepada anda hasil yang lebih nyata. Pada dasarnya tujuannya hanya satu yakni menambah jumlah pengunjung atau visitor yang datang ke website anda tersebut. Baik itu di situs blog anda, atau di website anda dengan mudah didalamnya. Dengan cara tersebut maka hal ini akan membuat anda lebih mudah menjadi yang nomor satu dan utama di Yandex Search Engine.

 

Cara Submit URL Di Yandex
idwebhost

 

Tentu saja syarat utama untuk memanfaatkan fasilitas ini adalah anda harus memiliki akun Yandex terlebih dahulu. Dengan memiliki akun Yandex, sudah pasti akan banyak manfaat yang bisa anda capai didalamnya. Setelah berhasil membuat Yandex Mail tersebut maka anda bisa mulai ke langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan submit URL dan sitemap. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda capai didalamnya. Berikut adalah beberapa tahapan yang bisa anda terapkan supaya bisa melakukan semuanya dengan baik dan mudah.

Panduan Cara Submit URL Di Yandex

Untuk tahap awal dalam cara submit url di Yandex adalah dengan membuka Yandex terlebih dahulu. Kemudian didalamnya anda harus melakukan add terhadap URL yang ada di webmaster. Kemudian diikuti dengan memasukan link website atau blog yang anda miliki. Semuanya itu akan bisa anda lakukan dengan masuk di kolom submit URL Yandex tersebut. Didalamnya anda akan mampu mencapai semua keuntungan yang anda butuhkan didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Pasalnya, memang ada banyak sekali manfaat signifikan yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Hal tersebut akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan.

Bukalah url webmaster.yandex.com, kemudian tambahi pada bagian akhirnya dengan /addurl.xml. Setelah itu tinggal masukan saja link website atau blog yang anda miliki tersebut ke kolom submit URL Yandex yang tersedia didalamnya. Hal tersebut akan mampu mendatangkan kepada anda banyak manfaat tersebut. Pada dasarnya, hal ini akan bisa anda terapkan dengan mudah selagi anda tahu dan paham caranya. Jika nantinya anda disuruh memasukan captcha maka masukan saja sesuai gambar yang muncul. Jika semua sudah anda lakukan maka masuk ke tahap selanjutnya, yakni dengan memilih tombol Add yang ada didalamnya tersebut.

Panduan Submit Sitemap Di Yandex

Cara submit url di Yandex selanjutnya adalah dalam hal melakukan sitemap atau sitemapping. Disini yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke bagian Yandex Webmaster terlebih dahulu. Lalu yang harus anda terapkan adalah dengan menggunakan webmaster terlebih dahulu. Disini anda tinggal masuk ke webmaster.yandex.com/site/add.xml. Kemudian, yang harus anda lakukan adalah memasukkan link dari website atau blog yang anda miliki. Dalam hal ini, anda bisa melakukannya dengan mudah dan tepat asalkan anda tahu dan paham cara penerapannya dengan baik. Anda hanya tinggal memasukan saja di kolom yang disediakan, kemudian kalau sudah selesai, anda hanya tinggal memilih menu Add Site yang tersedia didalamnya.

 

Cara Submit URL Di Yandex
idwebhost

 

Jika anda sudah memilih untuk menambah situs atau melakukan Add Site, maka disini yang harus anda lakukan hanyalah dengan melakukan verifikasi terhadap kepemilikan dari blog atau website anda didalamnya. Jika sudah maka anda bisa memasukan kode verifikasi yang ada didalamnya. Hal ini bisa anda lakukan dengan mudah dan tepat didalamnya. Panduan untuk melakukan verifikasi website yang ada didalamnya adalah dengan mudah.

Pertama, anda bisa melakukan copy code terhadap meta tag yang nantinya akan diberikan Webmaster Tools Yandex. Kemudian, langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah masuk ke website atau blog yang anda miliki. Setelah itu pastikan untuk memilih menu template yang ada didalamnya. Anda hanya tinggal melakukan Edit HTML terlebih dahulu. Kemudian, silahkan langsung saja letakan kode Meta Tag yang tersedia. Dari sinilah anda akan bisa memanfaatkan kode tersebut dengan mudah dan segera. Jika sudah melakukannya maka anda hanya tinggal memilih save template saja seperti biasanya. Jika sudah selesai dengan langkah ini, maka anda bisa kembali lagi ke Yandex Webmaster Tools, kemudian silahkan pilih saaja check apabila anda sudah selesai atau berhasil menambahkan dan melakukan verifikasi website anda tersebutu pada bagian Yandex Search Engine yang anda inginkan didalamnya.

Langkah Tambahan

Setelah itu dalam cara submit url di Yandex, anda bisa masuk ke sitemap.xml. blog atau web yang anda miliki yang tersedia di Yandex Submit Sitemap. Kemudian, dari sini anda hanya tinggal pilih saja website atau blog yang anda punyai untuk kemudian tahap lanjutan. Dari sini yang perlu anda lakukan adalah dengan masuk saja ke menu indexing options. Diikuti dengan masuk ke bagian sitemap files. Kemudian, tinggal masukan saja alamat URL Link yang dimiliki oleh sitemap website anda untuk tahap selanjutnya. Apabila anda sudah menulis URL Sitemap Blog atau Web yang anda miliki, maka tahapan selanjutnya adalah dengan memilih menu add yang ada didalamnya.

Baca Juga: Blog Diterima Google Adsense? Ini Rahasianya!

 

Cara Submit URL Di Yandex
idwebhost

 

Setelah semua tahapan cara submit url di Yandex itu anda lakukan dengan lancar, maka kini anda bisa memproses sitemap tersebut supaya nantinya bisa ditampilkan pada bagian Yandex Search Engine dengan mudahnya didalamnya. Proses ini akan bisa memakan waktu dua minggu atau bahkan lebih. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi didalamnya. Untuk tahapan yang tak kalah pentingnya lagi adalah selanjutnya, yaitu memperbanyak konten yang dibutuhkan oleh website anda sehingga hal ini nantinya bisa memberikan nilai plus yang anda butuhkan. Tentu saja akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda peroleh dan capai didalamnya.

Kesimpulan

Cara submit url di Yandex sebetulnya cukup sederhana jika anda memahami bagaimana cara melakukannya di atas. Pada dasarnya Yandex adalah sebuah fitur yang istimewa dan bisa anda maksimalkan dengan baik apabila anda paham cara penerapannya yang signifikan. Dalam hal ini memang akan tersedia dan ada banyak manfaat yang bisa anda temukan didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi. Anda bisa menerapkannya dan menjadikan web anda nomor satu di mesin pencari.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.