Strategi SEO Yang Kuno dan Harus Ditinggalkan
Blog Tips Keren

Strategi SEO Yang Kuno dan Harus Ditinggalkan

Strategi SEO yang kuno hanya akan membuatmu mendapatkan masalah. Alih-alih memperoleh impact yang bagus, kamu hanya akan melihat bahwa banyak hal yang sebaiknya perlu kamu benahi didalamnya. Oleh karena itu amatlah penting untuk menerapkan pilihan strategi SEO yang tepat guna mendapatkan hasil yang terbaik. Di sisi lain, kamu juga harus tahu apa saja strategi SEO yang kuno yang sebaiknya sudah sejak lama kamu tinggalkan. Dengan cara tersebut, sudah pasti perolehan hasil yang didapatkan pun juga akan lebih banyak dan maksimal lagi. Inilah yang pastinya akan berdampak sangat signifikan itu sendiri. Simak selengkapnya di bawah ini.

Mengubah Keyword Yang Kamu Gunakan

Strategi SEO yang kuno yang pertama dan sebaiknya kamu tinggalkan adalah penggunaan dan pemilihan keyword itu sendiri. Ada kalanya keyword yang kamu buat itu harus sesuai dengan yang dibutuhkan didalamnya. Mungkin kamu akan lebih menggunakan keyword yang lebih spesifik agar halamanmu bisa masuk di peringkat pertama mesin pencari. Namun, ini sudah pasti akan lebih signifikan lagi didalamnya. Sebaiknya jangan menggunakan keyword yang terlalu umum dan mentahan seperti kamar hotel.

Daripada menggunakan keyword kamar hotel tersebut, alangkah baiknya jika kamu mencoba untuk menggunakan keyword long tail yang lebih panjang, misalnya adalah kamar hotel yang terbaik di Jakarta. Ini akan jauh lebih baik dan mengena. Kenapa? Karena inilah sejatinya suatu kata kunci yang lebih sesuai dan memiliki dampak signifikan yang akan bisa didapatkan di mesin pencari. Hal tersebut tentu saja juga akan bisa dan mampu anda peroleh dengan mudah didalamnya. Pada dasarnya keyword yang kamu buat tersebut juga akan mampu memberikan dampak yang signifikan dan lebih baik lagi didalamnya. Inilah yang pastinya akan mendatangkan sesuatu yang lebih istimewa dan hasil yang lebih mengena lagi.

 

Strategi SEO Yang Kuno Dan Harus Ditinggalkan
idwebhost.com

Jangan Menggunakan Internal Link Terlalu Berlebihan

Hal utama dalam strategi SEO yang kuno yang perlu diperhatikan juga adalah penggunaan internal link yang berlebihan. Dalam hal ini, kamu harus menyadari bahwa Google sudah melakukan perubahan yang signifikan terhadap sistem yang ada didalamnya. Jika anda menggunakan anchor text dengan internal link yang terlalu banyak, sudah pasti dampaknya pun juga akan langsung terlihat seperti spamming. Ini adalah sesuatu yang sangat mengganggu dalam hal optimasi nantinya.

Karena pada dasarnya kamu akan bisa memanfaatkan cara yang lebih baik dalam meletakan link tersebut. Jadi jangan terlalu banyak memberikan link ini agar terhindar dari penalty atau bahkan blacklist yang bisa saja dilakukan oleh Google apabila kamu melihat ada banyak hal yang terdapat didalamnya.

Membuat Konten Yang Relevan

Satu hal pasti dan terbaik dalam strategi SEO yang kuno tersebut adalah bagaimana caranya agar anda bisa membuat sebuah konten yang relevan didalamnya. Dengan adanya konten yang relevan tersebut sudah pasti kamu akan bisa melihat bahwa konten yang relevan tersebut sebaiknya dikondisikan dengan produk atau jasa yang anda gunakan. Apabila kamu ingin membuat konten, maka jangan beri pengguna konten yang terlalu jadul. Pastikan kamu memberikan konten yang tepat dan terbaik didalamnya. Dengan cara ini maka hasil maksimal pun juga akan bisa didapatkan didalamnya. Kamu akan melihat sebuah perubahan signifikan besar yang bisa dimaksimalkan fungsinya dalam hal ini.

Buat Domain Yang Berbeda Di Situs Yang Sama

Perhatikan pula bahwa kamu juga sebaiknya membuat domain yang berbeda di situs yang sama. Untuk bisa menerapkan itu semua, sudah pasti ada beberapa hal yang sebaiknya perlu diperhitungkan didalamnya, salah satunya adalah bagaimana agar domain untuk satu situs bisa mendapatkan ebih banyak pembaca. Misalnya saja, kamu membuat alamat domain yang berbeda tapi intinya tetap sama saja tentang makanan misalnya, makan[dot]com, makanenak[dot]com, enakmakan[dot]id, dan lain sebagainya.

 

Strategi SEO Yang Kuno Dan Harus Ditinggalkan
idwebhost.com

 

Jika kamu mampu membuat sebuah domain yang tepat dan terbaik, cara yang sebaiknya diterapkan adalah dengan mencoba membuat situs yang lebih unik dimana nantinya akan lebih banyak manfaat yang dapat kamu temukan itu sendiri dalam waktu yang signifikan.

Pasang Keyword Pada Domain

Banyak orang yang masih percaya dan menganggap bahwa pasang keyword pada domain adalah sebuah strategi SEO yang terbaik. Padahal jelas ini adalah strategi SEO yang kuno yang kuno. Pada dasarnya anda pasti berpikir bahwa cara ini masih berlaku, padahal sebenarnya tidak. Hal ini malah membuat pengguna internet merasa kehilangan kepercayaan untuk masuk ke situs yang kamu miliki tersebut. Kenapa? Karena saat ini pengguna internet sudah sangat pintar dalam membedakan mana website yang terpercaya dan mana yang abal-abal. Itulah yang sebaiknya perlu diperhatikan didalamnya.

Dari sini kamu bisa membuat domain yang sebetulnya lebih baik dan terlihat meyakinkan ketimbang membuat domain semacam itu yang mana hanya akan berdampak buruk nantinya. Penerapan strategi SEO yang kuno ini sudah sebaiknya tidak perlu anda terapkan lagi akan memudahkan Google dalam mengindex website yang kamu miliki tersebut.

Baca Juga: Cara Memilih Desain Website Harga Murah

Terlalu Bergantung Pada Sisi Teknikal

Strategi SEO yang kuno lainnya yang sebaiknya juga kamu tinggalkan adalah terlalu bergantung itu sendiri pada sisi teknikal. Padahal ini jelas menjadi sebuah cara yang sangat tidak dianjurkan. Kenapa? Karena pada penerapannya website yang kamu buat tersebut akan mampu berkembang dan menjadi rangking 1 dengan sendirinya ketika memberikan user experience yang bagus bagi penggunanya. Sisi teknis seperti URL, Backlinks, Keyword, Judul dan lain sebagainya, tentu harus mulai dipertimbangkan untuk dihilangkan.

 

Strategi SEO Yang Kuno Dan Harus Ditinggalkan
idwebhost.com

 

Bahkan kalau perlu, kamu mulai menggunakan social media sebagai metode terbaik untuk promosi produk itu sendiri. Ditambah lagi, adanya backlink yang berkualitas juga akan memudahkan kamu untuk bisa mendapatkan website yang tepat itu sendiri. Tentu saja semua penerapan tersebut juga harus tersusun dengan baik dan rapi.

Hanya Menggunakan Satu Keyword Untuk Satu Website

Di era yang semakin canggih ini, tentu saja anda harus mampu menciptakan sesuatu yang variatif. Salah satu strategi SEO yang kuno yang masih diterapkan adalah hanya menggunakan satu keyword saja dalam satu website. Padahal ini jelas bukanlah sesuatu yang bagus. Kenapa? Karena pada dasarnya kamu akan mampu dan bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik ketika anda mampu mendapatkan itu semua dengan mudah dan signifikan didalamnya. Pada dasarnya semuanya juga akan mampu memberikan hasil lebih baik selama proses dan metode yang diterapkan sudah sesuai dengan yang dibutuhkan saat ini.

Kamu harus mulai memahami bahwa penerapan strategi SEO yang tepat adalah ujung tombak dari website itu sendiri agar mudah disosialisasikan dengan baik kepada semua pengguna. Tentu saja hal ini adalah sesuatu yang penting dan signifikan untuk diterapkan didalamnya. Selama kamu bisa tahu cara-cara tepatnya.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.