Strategi Desain Biar Lebih dilirik Banyak Orang!
Blog Podcast Strategi Desain Biar Lebih dilirik Banyak Orang!

Strategi Desain Biar Lebih dilirik Banyak Orang!

Banyaknya jumlah pebisnis di Indonesia mengakibatkan persaingan bisnis yang ketat. Sehingga, salah satu cara ampuh agar dapat mengunggulkan bisnis kita dibanding kompetitor lain adalah dengan promosi atau pemasaran Dalam pemasaran inilah, desain grafis dikatakan sebagai ‘ikon’, karena strategi pemasaran yang baik bertumpu pada desain yang menarik.

Apa Itu Design Strategy?

Kata Toptal, desain sering kali tak diberi ruang dalam bisnis. Padahal, menggabung pengembangan bisnis dan desain bisa menjadi sebuah strategi yang baik. Inilah yang ditawarkan oleh strategi desain. Agar lebih jelas, Glints akan mengurai konsepnya satu per satu.

Perusahaan tentu memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Salah satunya adalah produk digital, misalnya aplikasi. Agar produk ini berkualitas, ia harus memenuhi keinginan pengguna. Oleh karena itu, design thinking bisa diterapkan. Design thinking adalah upaya melibatkan pengguna dalam pembuatan produk. Lantas, dari mana keinginan perusahaan bisa masuk?

Design strategy adalah salah satu jalannya. Sejatinya, ia merupakan titik tengah di antara dua hal. Salah satunya adalah apa yang penting bagi pengguna. Satu hal lainnya merupakan apa yang bisa dijadikan pencarian untung oleh perusahaan. Satu aspek berasal dari pengguna. Aspek lainnya berasal dari bisnis.

Mengapa Design Strategy Penting?

1. Memberi arahan

2. Penentuan prioritas

3. Strategi murah

Ramadan Syahdu di IDwebhost

Nah, dari pada kepo nih tontonin yuk RASYID “Ramadan Syahdu di IDwebhost” bersama Hermawan Santoso selaku Desaigner Graphic berikut ini

#StrategiDesain #RamadanSyahdudiIDwebhost #WebHostingyaIDwebhost