SSL Murah Bisa Meningkatkan Ranking Website di Google? Ini Alasannya

10 Okt 2018
SSL Murah Bisa Meningkatkan Ranking Website di Google? Ini Alasannya campaign-unlimited

Setiap pemilik website atau usaha online pasti ingin website nya memiliki ranking yang tinggi di mesin pencarian sekelas Google. Ya, karena dengan ranking yang tinggi akan semakin tinggi pula traffic website anda. Intinya dengan ranking website anda yang semakin tinggi tentu akan semakin sukses pula usaha anda. Namun tahukah anda bahwa selain faktor SEO, SSL murah juga berperan penting untuk bisa meningkatkan ranking website anda juga loh.

Memasang sertifikat SSL akan mempengaruhi dan membuat website anda mendapatkan ranking tinggi di search engine Google

Sertifikat SSL atau singkatan dari Secure Socket Layer merupakan suatu sistem keamanan standar global yang menggunakan enkripsi modern untuk menerima atau mengirim informasi penting di internet, SSL memungkinkan komunikasi anda terenkripsi antara browser dan server web sehingga anda akan terlindungi ketika mengunjungi website tertentu. Informasi seperti apa pun yang melalui jaringan ini dienkripsi di satu end dan didekripsi setelah diterima di end lainnya. Dengan demikian, tidak ada gunanya seorang pengguna menyimpan informasi tersebut karena telah dienkripsi.

Pentingnya sertifikat SSL ini juga dikonfirmasi langsung oleh Google. Mereka menyatakan akan menggunakan HTTPS (pertanda website yang menggunakan sertifikat SSL) sebagai acuan peringkat di search engine Google. Oleh karena itu, tunggu apa lagi? segera pasang SSL murah di website anda agar ranking website anda di Google bisa semakin meningkat.

Kok bisa SSL Murah meningkatkan ranking website?

Saat ini cukup banyak pemilik website yang mulai memasang SSL murah di website mereka. Keamanan bagi pengunjung tentunya merupakan alasan utama bagi mereka memasang sertifikat SSL. Dari hasil tes Google, ranking website yang menggunakan sertifikat SSL memiliki hasil lebih baik yang artinya kebanyakan hasil dari pencarian cukup aman dan akurat.

Maka dari itu, Google mulai mempromosikan dan mendorong banyak pemilik website untuk memasang SSL yang mana di IDwebhost.com tersedia SSL murah yang sangat cocok bagi anda pemula agar website anda menjadi aman bagi pengunjung serta ranking website anda di mesin pencarian bisa meningkat.

SSL murah
Selain meingkatkan ranking website anda di search engine Google, sertifikat SSL akan membuat pengunjung merasa aman serta nyaman karena keamanan mereka terjamin

Bagaimana ranking website anda bisa meningkat dengan SSL murah? Jika keseluruhan atau mayoritas website di dunia menggunakan sertifikat SSL, maka bisa dipastikan keamanan para pengguna internet ketika berselancar di browser dan mengunjungi website secara umum dan keseluruhan juga akan meningkat.  Dari sini, Google akan “menghadiahi” para pemilik website tersebut dengan hasil pencarian di search engine Google melalui ranking-ranking yang lebih bagus.

SSL ditambah SEO akan menghasilkan ranking tinggi di Google

Sebenarnya faktor utama untuk meraih ranking tinggi di Google adalah SEO. Ya Search Engine Optimization atau SEO memang menjadi acuan utama. Artinya, konten tetap menjadi acuan utama bagi Google untuk menentukan ranking website anda. Jadi website dengan score SEO yang tinggi tentu saja akan memperoleh ranking yang tinggi di mesin pencarian Google.

SSL murah
SEO yang baik ditambah menggunakan sertifikat SSL dijamin akan membuat website anda memperoleh ranking tinggi di search engine Google

Sertifikat SSL sebenarnya tidak seberapa pengaruhnya jika dibandingkan dengan SEO. Namun seiring berjalannya waktu, sertifikat SSL kian memiliki nilai tinggi dan berbobot sehingga mendapat ranking tinggi dari search engine Google.

Website yang menggunakan SSL murah akan ditandai dengan lambang gembok dan HTTPS tentunya akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibanding website yang tidak menggunakan SSL karena tidak memiliki tanda lambang gembok dan ditandai dengan HTTP.

Contoh jika misalnya ada 2 toko online yang saling bersaing dengan tipe barang jualan yang sama yaitu toko A dan toko B. Toko A menggunakan SSL sedangkan toko B tidak. Tentu pengguna akan merasa lebih aman untuk melakukan transaksi keuangan (misalnya membayar dengan kartu kredit) di website toko A yang terlindungi dengan SSL, ketimbang dengan yang tidak terlindungi dengan SSL, kan?

Jadi secara tidak langsung SSL akan meningkatkan derajat dan menaikan level website anda menjadi lebih tinggi di mata pengunjung. Karena mayoritas website professional dan populer pasti menggunakan sertifikat SSL, jadi jika website anda menggunakannya dijamin situs anda akan menjadi terlihat lebih professional dan terpercaya.

Jadi mana yang lebih penting? memasang SSL atau SEO? Tentu saja keduanya penting untuk membuat website anda mendapatkan ranking yang tinggi di Google. Dengan menyeimbangkan kedua hal tersebut website anda akan sangat disukai pengunjung karena aman serta memiliki konten yang berkualitas.

SSL mempengaruhi perkembangan belanja online di Indonesia

Indonesia saat ini bisa dibilang tengah demam belanja online. Ya maraknya berbagai E-commerce atau website untuk belanja online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli dan sebagainya adalah bukti bahwa belanja online sedang booming saat ini.

Oleh karena itu, kehadiran sertifikat SSL sangat penting disini untuk menjamin keamanan pembeli. Bayangkan jika anda setiap kali belanja online lalu tiba-tiba saldo Anda di sebuah website yang tidak memiliki SSL dibajak dan tiba-tiba lenyap. Tentu sangat mengecewakan bukan? dan pasti anda akan menyalahkan website tersebut

Hal tersebut sangat mungkin terjadi jika Anda melakukan transaksi di website yang tidak aman (tanpa HTTPS atau SSL). Dan jika Anda adalah seorang pemilik website yang didalamnya terdapat data privasi atau transaksi dari pelanggan Anda, tentunya juga tidak ingin hal tersebut terjadi pada website Anda kan? Pada dasarnya memang kita semua menginginkan semua yang berlangsung dalam hidup kita berjalan dengan aman dan nyaman.

Kalau begitu, apakah saya harus menggunakan SSL untuk website saya?

Mengingat pentingnya peran SSL saat ini, jika berpikir secara rasional serta melihat perkembangan di dunia internet yang sangat cepat dan dinamis seperti saat ini, bisa dikatakan SSL adalah salah satu faktor penting untuk menentukan ranking search engine yang akan digunakan oleh Google sebagai penguasa mesin pencari. Cukup sulit membayangkan jika hal ini bisa dengan cepat berlalu dan hanya menjadi tren sementara.

SSL murah
SSL murah

Jadi mengingat tidak ada hal yang negatif atau merugikan dari memasang SSL, kami sangat mensarankan memasang sertifikat SSL. Dengan berbagai keunggulan nya seperti membuat website anda terlihat professional, SEO friendly, menjamin keamanan pengunjung serta meningkatkan ranking website anda di search engine Google anda akan sangat membutuhkan SSL. Bagi anda pemilik website baru atau pemula sangat bisa mencoba SSL murah di idwebhost.com. So, tunggu apa lagi? Ayo segera pasang sertifikat SSL di website anda!