SquirrelMail Akan di tiadakan Oleh cPanel

21 Apr 2018
SquirrelMail Akan di tiadakan Oleh cPanel campaign-unlimited

Halo Sahabat IDwebhost Semua,

Ada Kabar yang mungkin perlu diketahui oleh sahabat semua pengguna Hosting, khusus nya yang sering menggunakan fasilitasi Email Webmail.

SquirrelMail adalah salah satu aplikasi yang sudah terpasang pada cPanel, Aplikasi ini digunakan untuk membuka Webmail pada Hosting yang digunakan. Aplikasi Mail client ini berbasis web yang mana para pengguna dapat mengirimkan Email Hosting menggunakan aplikasi ini.

Namun beberapa waktu yang lalu, Pihak Developer Cpanel mengumumkan Bahwa Aplikasi SquirrelMail akan ditiadakan pada Update cPanel WHM selanjut nya. Melalui Blog Cpanel, disampaikan bahwa aplikasi SquirrelMail ini akan mulai menghentikan support nya pada Update cPanel WHM versi 74, dan akan menghapus Total Aplikasi tersebut dari cPanel pada Update cPanel WHM 78.

Dengan ada nya informasi yang diberikan oleh developer cPanel seperti di atas, maka IDwebhost menyarankan kepada Sahabat sekalian yang sering menggunakan Aplikasi SquirrelMail untuk mulai membiasakan menggunakan aplikasi mail client lain yang berbasis web seperti Horde ataupun Roundcube. Atau bisa menggunakan aplikasi mail client Desktop Seperti Outlook, Thunderbird dll.

Sumber informasi : Blog cPanel

Penulis
Member since 2 Jul 2013