Panduan Mengamankan Email Dengan Spam Filters
Blog Tips Keren Panduan Mengamankan Email Dengan Spam Filters

Panduan Mengamankan Email Dengan Spam Filters

Spam Filters merupakan sebuah fitur yang sangat bagus manfaatnya supaya anda bisa mencegah adanya spam masuk ke email pribadi atau email domain anda. Sudah pasti tersedia banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dari memanfaatkan fitur yang satu ini. Anda pun akan bisa lebih mudah dalam mendapatkan keuntungan yang baik bagi email anda. Nantinya email tersebut akan bisa lebih mudah untuk anda pergunakan dengan signifikan. Dimana nantinya dengan adanya Spam Filters ini anda akan terbebas dari segala macam email yang berbahaya masuk di inbox. Seperti yang diketahui bahwa sebuah fitur penyaringan memberikan manfaat signifikan supaya anda bisa tetap bisa berselancar di dunia maya dengan aman. Selain itu, hal ini juga akan memudahkan bagi anda untuk memperoleh semua yang anda butuhkan dengan mudah didalamnya.

Cara Mengakses Spam Filters Melalui cPanel

Spam Filters ini akan bisa anda aktifkan dengan mudah melalui cPanel anda. Taukah anda bahwa control panel yang anda miliki ternyata memiliki segudang manfaat yang begitu besar dan banyak? Jadi tidak ada yang perlu anda manfaatkan lagi. Sudah pasti akan begitu banyak manfaat luar biasa yang akan mampu anda capai didalamnya. Pertama adalah anda harus login dahulu. Di sini anda bisa melakukannya dengan masuk ke namadomainanda.com/cpanel. Setelah itu, anda akan digiring masuk ke dalam halaman login. Disinilah nanti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai di dalamnya. Dari sini semua akan bisa anda dapatkan dengan mudah dan segera.

 

Panduan Mengamankan Email Dengan Spam Filters
idwebhost

 

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu utama dari cPanel tersebut, yakni menu utama yang menampilkan berbagai macam kategori didalamnya, disini yang harus anda pilih adalah tentu saja bagian Spam Filters. Bagian ini memiliki icon berbentuk mail terbuka. Kemudian, disini anda bisa masuk dan segera mengesetnya sesuai kebutuhan. Pastikan untuk memilih pilihan Process New Email and Mark Them as Spam. Aktifkan pilihan yang satu ini karena nantinya akan bisa menandai setiap email tertentu yang masuk sebagai spam.

Jadi penanggulangan akan bisa anda lakukan dengan segera. Tapi anda juga bisa tidak perlu mengaktifkan fitur ini. Dan nantinya jika melakukan hal tersebut, SPAM yang ditandai tidak akan terhapus secara otomatis. Jadi pilihan ada di tangan anda. Sangat disarankan menyalakan fitur ini supaya nantinya anda bisa memfilter adanya berbagai SPAM yang masuk dengan cara yang lebih cepat. Dan ini juga akan mencegah SPAM tersebut menyediakan atau mengirimkan konten yang tidak anda butuhkan, bahkan bisa mengandung unsur threats atau ancaman seperti malware dan adware yang akan merusak server dan sistem perangkat anda.

Pastikan Spam Filters Telah Terkonfigurasi Dengan Baik

Yang tak kalah pentingnya dalam pengaktifan fitur yang satu ini adalah memastikan bahwa Spam Filters telah tekonfigurasi dengan baik. Jika sudah terkonfigurasi, maka anda bisa mengatur fitur Auto Delete Spams yang masuk. Dari sini anda akan bisa berhasil mengamankan email domain dari berbagai ancaman SPAM yang merajalela. Hal ini tentu saja akan mampu memberikan kepada anda manfaat signifikan. Jika menurut anda semua sudah selesai, anda bisa kembali ke halaman selanjutnya dengan memilih opsi return to overview. Disinilah anda akan bisa mendapatkan lebih banyak lagi manfaat dan konfigurasi yang bisa anda setting sedemikian rupa.

 

Panduan Mengamankan Email Dengan Spam Filters
idwebhost

 

Anda juga bisa memfilter email mana saja yang menurut anda SPAM tapi sistem tidak mendeteksinya. Ada kalanya anda mendapatkan email notifikasi dari sumber tertentu yang dengan sengaja meletakan cache, bot atau bahkan adware di IP atau domain yang anda miliki. Kalau sudah demikian, SPAM akan masuk dan menyamar sebagai notifikasi. Terkadang hal ini tidak disadari oleh server tersebut. Mereka menganggapnya bukan sebagai email SPAM. Jadi anda harus memastikan bahwa semua email yang masuk tersebut benar anda butuhkan atau tidak. Kalau benar tidak anda butuhkan dan ternyata memang mengandung unsur SPAM, adalah sebuah langkah bijak jika anda menandainya dan kemudian mengesetnya sebagai sebuah junk mail yang harus di auto delete seketika jika datang dengan beruntun.

Yang jelas Spam Filters memiliki kegunaan signifikan dan harus anda manfaatkan sebagai pengguna dari cPanel atau Control Panel dari domain anda. Dengan adanya langkah tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang nantinya bisa anda manfaatkan. Disini anda akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak keuntungan. Satu hal yang pasti sebuah cPanel pasti akan mampu memberikan banyak manfaat tanpa disadari. Semua fitur yang ada didalamnya termasuk Spam Filters ini pasti punya kegunaan yang harus dengan tepat guna anda set sesuai kebutuhan anda.

Kenapa Anda Harus Memakai Spam Filters?

Alasan utama dari kenapa anda harus memakai Spam Filters tentu saja signifikan. Banyak sekali SPAM yang mengirimkan email iklan dengan bahasa yang mungkin tidak anda pahami. Bahkan itu sebenarnya tidak dilakukan dengan manual, tapi dengan bot. Lalu bayangkan ada berapa banyak orang yang melakukan hal tersebut di dunia ini. Jadi potensi anda mendapatkan SPAM adalah 1:1.000.000.000.000 atau jumlah miliaran penduduk yang ada di muka bumi yang ingin mengirimkan iklan atau email tersebutu. Entah apapun tujuannya yang jelas hal ini memang realita yang harus dihadapi.

Tentu saja Spam Filters akan menjadi sebuah penengah yang paling handal dalam masalah ini. Anda tidak mungkin menghapusnya satu per satu secara manual karena hal tersebut akan memakan waktu dan tentu saja bisa menghabiskan waktu anda dalam sekejap. Jika sudah demikian, sebaiknya anda tidak perlu bingung lagi karena sudah ada sebuah fitur dari cPanel ini yang akan siap sedia membantu anda. Jadi setiap SPAM yang masuk tersebut akan bisa segera dikondisikan sebagaimana mestinya. Dan hal tersebut pastinya akan memberikan kepada anda lebih banyak manfaat lagi yang pasti besar dan banyak.

 

Panduan Mengamankan Email Dengan Spam Filters
idwebhost

 

Baca Juga: Ini Dia! 6 Cara Membuat Judul Blog Dengan Baik

Memerangi SPAM bisa anda lakukan dengan mudah melalui fitur Spam Filters yang satu ini. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang akan bisa anda dapatkan. Kalau anda bisa mencegah SPAM masuk maka hal tersebut akan bisa anda lakukan sejak dini. Selain itu, taukah anda bahwa terkadang isi dari junk mail atau email sampah tersebut adalah berbahaya sekali! Terkadang isinya adalah selain promosi juga akan mengirimkan virus dan malware yang berbahaya. Jadi kalau tidak dihapus akan bisa membahayakan sistem atau bahkan server anda. Terlebih lagi jika mereka yang ingin meretas semua database yang anda buat di domain dan mengacaukan semua. Skenario ini memang menakutkan tapi nyata adanya dan sudah banyak terjadi.

Kesimpulan

Jadi jangan ragu menggunakan Spam Filters untuk mengamankan akun email domain anda segera! Dapatkan semua manfaatnya dengan segera.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.