Solusi Kena Limit SMTP Pengiriman Email
Blog Tips Keren Solusi Kena Limit SMTP Pengiriman Email

Solusi Kena Limit SMTP Pengiriman Email

Solusi kena Limit SMTP pengiriman email menjadi sebuah masalah yang kerap kali muncul bagi para pemilik website. Dalam hal ini, anda akan melihat bahwa situs yang anda miliki bermasalah pada bagian emailnya. Mereka akan melarang anda dalam rangka melakukan pengiriman masal. Alhasil, inilah yang kemudian akan memberikan dampak signifikan. Sistem secara otomatis akan menganggap anda melakukan kegiatan spamming atau yang tak dikenal. Karena itulah anda sebaiknya melakukan sesuatu terhadap hal tersebut.

Dalam hal ini biasanya terjadi pada pemilihan hosting yang anda gunakan pula. Ketika anda menggunakan shared hosting maka akan kerap sekali berimbas pada Limit SMTP pengiriman email tersebut. Jika sudah demikian, maka pastinya anda sendiri yang akan merasakan kerugian karenanya. Tujuan anda yang sebelumnya pun belum tercapai, tapi anda sudah terlebih dahulu kena yang namanya SMTP ini. Jika sudah demikian, maka anda sebaiknya melakukan sesuatu didalamnya. Simak selengkapnya solusi Limit SMTP pengiriman email di bawah ini.

Selalu Cek Limit Pengiriman Email

Dengan melakukan pengecekan secara berkala, maka anda akan bisa lebih mudah dalam mengatasi hal yang satu ini. Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya bahwa ada sejumlah hal mengenai Limit SMTP pengiriman email yang perlu anda pahami. Jika sampai anda melewati batas tersebut, sudah pasti ini akan berimbas pada kegagalan ketika anda melakukan proses pengiriman pesan. Anda bisa mengecek di bagian Maximum Outgoing Emails Per Hours. Di sinilah anda akan bisa lebih mudah dalam memahami berapa batasan pengiriman email yang sebaiknya anda lakukan dan terapkan didalamnya.

 

solusi kena limit smtp
idwebhost.com

Berikan Jeda Ketika Mengirimkan Email

Solusi kena Limit SMTP pengiriman email yang kedua adalah dengan memberikan batasan TO/CC atau BCC di angka yang aman. Yaitu dengan sebisa mungkin hanya memberikan batasan sampai 50 alamat email saja. Nantinya tiap email akan dikirimkan dengan signifikan sesuai dengan batasan itu sendiri. Contohnya bisa anda lihat ketika anda mengirimkan satu email pengumuman kepada 200 karyawan sekaligus. Di sini anda bisa mencoba untuk mengirimkan tidak langsung ke 200 karyawan. Tapi cobalah mengirimkan per-50 karyawan terlebih dahulu. Kemudian beri interval atau jeda signifikan didalamnya, hingga sampailah nanti pada batas dimana anda sudah akan bisa mengirimkannya ke total 200 email karyawan itu sendiri.

Ganti Password

Hal lain yang juga perlu diperhatikan dalam Limit SMTP pengiriman email ini adalah untuk mengganti password yang anda miliki tersebut secara berkala. Hal ini jelas akan mampu memberikan kepada anda langkah antisipasi apabila nantinya tidak terdeteksi sebagai bot spamming. Di sini mereka bisa saja sudah masuk ke akun email yang ada di domain anda. Melalui layanan yang satu ini, sudah pasti anda akan dapat lebih mudah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, anda sudah menerapkan metode Limit SMTP pengiriman email tersebut, jadi harus dipastikan bahwa semuanya anda terapkan dengan mudah dan signifikan. Di sinilah anda bisa mencoba untuk menerapkan metode yang tepat.

Lakukan Scanning Terhadap PC Atau Perangkat Anda

Tahap selanjutnya usah Limit SMTP pengiriman email adalah melakukan scanning terhadap PC anda apakah terinfeksi oleh virus atau tidak. Pastikan juga  bahwa anti virus yang anda pergunakan adalah pilihan yang sudah terupdate. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan mampu mendapatkan sesuatu yang lebih baik dan sempurna lagi. Dalam hal ini, scanning memang adalah sesuatu yang penting didalamnya. Ini juga akan menjadi sebuah pelindung agar hal serupa tidak terjadi pada anda, yaitu ketika spamming masuk ke perangkat anda dengan mudahnya.

 

solusi kena limit smtp
idwebhost.com

Manfaat Menerapkan Limit SMTP Pengiriman Email

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali manfaat yang akan bisa anda dapatkan dengan mengaplikasikan Limit SMTP pengiriman email tersebut. Beberapa manfaat tersebut akan langsung dan bisa anda rasakan didalamnya. Di sinilah semuanya akan mampu hadir memberikan kepada anda keuntungan itu sendiri.

  • Pertama, anda akan bisa mendapatkan sebuah Limit SMTP pengiriman email yang tepat dan terbaik. Dari sini anda juga akan terhindar dari yang namanya penalty. Terkadang penalty bisa saja terjadi apabila anda tidak waspada. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi anda untuk menerapkan dan melakukan sesuatu didalamnya.
  • Kedua, solusi lainnya dari Limit SMTP pengiriman email yang akan bisa anda peroleh adalah bagaimana nantinya anda akan mendapatkan kemudahan untuk menyampaikan pesan dengan lebih nyaman. Adanya batasan juga akan mampu memberikan anda kesempatan merancang semuanya dengan lebih baik.
  • Ketiga, anda juga akan bisa mendapatkan manfaat yang lainnya yaitu dimana anda akan bisa lebih mudah untuk merasakan sendiri bagaimana cara mengelola email agar bisa berfungsi dengan baik. Ingat, bahwa email anda memiliki banyak fitur yang tak terhingga. Jadi sangat disayangkan jika anda tidak menggunakannya hanya karena anda tidak tahu. Oleh karena itu, penting juga dalam memahami hal yang satu ini.
  • Keempat, manfaat lainnya dari Limit SMTP pengiriman email adalah mampu memberikan keleluasan kepada anda guna mendapatkan semua yang diinginkan. Di sinilah anda akan bisa lebih mudah dan cepat dalam merasakan sendiri keuntungan yang akan bisa anda maksimalkan didalamnya itu sendiri. Dalam rangka mendapatkan email yang berfungsi optimal di sinilah anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Kenapa Limit SMTP Pengiriman Email Diperlukan?

Ada banyak alasan yang perlu anda ketahui kenapa Limit SMTP pengiriman email itu sendiri juga akan memberikan kepada anda banyak sekali keuntungan signifikan didalamnya. Ini adalah sebuah fitur yang sangat berguna dan bisa coba anda aktifkan pada saat anda ingin mendapatkan manfaatnya dalam melakukan pengelolaan dan pengiriman email. Dari sinilah anda nantinya akan mampu mendapatkan lebih banyak perangkat yang tepat dan terbaik. Di sisi lain, ini juga akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang sangat tepat dan utama didalamnya.

 

solusi kena limit smtp
idwebhost.com

 

Dalam beberapa korporasi, ada kalanya pengiriman email tersebut akan dilakukan secara berkala dalam kondisi tertentu. Apabila jumlah karyawan yang akan dikirimi pesan itu cukup banyak, sudah pasti ini akan memberikan begitu banyak dampak signifikan didalamnya. Jadi tidak perlu ada yang anda cemaskan lagi. Kenapa? Karena pada dasarnya semua akan bisa anda capai dan terapkan dengan mudahnya.

Baca Juga: Cara Setting Time Zone Email Dengan Berbagai Metode

Kesimpulan

Tak perlu ragu dan bingung dalam menggunakan solusi kena Limit SMTP pengiriman email ini karena faktanya jelas anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat ketika menggunakannya. Jadi sudah pasti tak perlu ragu pula dalam penggunaanya. Anda akan bisa memanfaatkan fitur yang dimilikinya dan menjadikannya sebagai salah satu pilihan yang sangat luar biasa dan istimewa. Tak heran apabila banyak yang nantinya akan bisa anda dapatkan dari dalam layanan tersebut. Semua itulah yang nantinya akan memberikan kepada anda begitu banyak manfaat spektakuler yang bisa anda temukan itu sendiri.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.