Mengapa Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik

22 Des 2021
Mengapa Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik campaign-unlimited

Semua orang yang mempunyai usaha selalu mempunyai keinginan untuk mempunyai sebuah website yang dimiliki sendiri. Dan hal tersebut sering disebut dengan mempunyai toko online sendiri. Namun, Anda pasti merasa kebingunan karena tidak begitu mengerti tentang bagaimana cara membuat website dan juga cara mengelolanya. Ada sebuah platform toko online yang bisa Anda coba. Apalagi Shopify adalah platform toko online terbaik yang wajib sekali Anda coba untuk mengelolanya.

Shopify adalah platform toko online terbaik

Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, Apa yang Menarik?

Shopify memang sudah banyak digunakan, sehingga tetu akan mempunyai hal menarik. Salah satu pelayanan dari shopify adalah mempunyai paket khusus facebook shop. Dari sisi customer sendiri, shopify adalah salah satu platform e-commerce yang mempunyai beberapa macam metode pembayaran dan juga pengiriman. Sehingga, Anda sebagai pemilik usaha jika menggunakan platform ini akan sangat membantu dalam hal marketing dan juga dalam hal menyediakan data base pelanggan.

Sebagai pemilik usaha, Anda pasti mengetahui fitur apa saja yang ada di shopify. Hal menarik ini yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

  1. Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, Sistem Operasi Fleksibel

Platform ini dioperasikan menggunakan sistem Cloud, sehingga akan sangat memungkinkan jika dioperaskan dengan menggunakan web browser apapun dengan bantuan koneksi internet. Sehingga, hal ini akan sangat memudahkan Anda.

  1. Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, Shopify POS (Point-of-Sale)

Fitur pembayaran POS (Point-of-sale) merupakan fitur yang ditawarkan oleh Shopify. Fitur ini juga sudah terintegrasi dengan kartu kredit. Tidak hanya itu, fitur ini juga akan mempermudah dengan berbagai metode pembayaran dan juga transaksi sehingga Anda juga dapat melakukan transaksi dengan mudah, dimanapun dengan menggunakan platform apapun.

  1. Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, Retail Package

Merupakan salah satu fitur yang menarik lainnya dari shopify. Fitur ini telah menyediakan berbagai opsi untuk melakukan upgrade layanan yang powerfull. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat memberikan staff PIN pribadi. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, cash, store credit dan lain sebagainya.

  1. Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, Buy Button

Salah satu fitur yang terdapat dalam shopify ini sangat memungkinkan Anda agar bisa membuat sebuah katalog produk yang bisa ditempatkan di situs yang terpisah.

  1. Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, Facebook Shop

Tentunya, platform ini mempunyai sebuah platform yang Anda butuhkan. Dengan menggunakan facebook shop Anda nantinya akan bisa menambahkan 1 tab baru yang ada di halaman facebook Anda.

  1. Enterprise

Fitur ini bisa Anda dapatkan jika Anda mendaftar paket khusus, sehingga akan bisa menikmati layanan ultima dari platform ini. Nantinya Anda akan mendapatkan sebuah platform multi channel yang mempunyai kebebasan skalabilitas yang jauh lebih banyak.

Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, User Friendly

Shopify adalah platform toko online terbaik

Sebenarnya, platform ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang harus Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah biaya. Biaya yang digunakan pada shopify ini bisa dibilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan platform lain, seperti wordpress atau bigcommerce, tetapi Anda juga tidak perlu takur karena platform ini terdapat tingkatan biaya. Alasan mengapa shopify banyak digunakan karena banyak fitur yang ditawarkan. Namun, point utama adalah pada pendekatan tanpa adanya kerumitan dan juga user friendly. Selain itu, Anda juga dapat melakukan promosi di media sosial Anda sembari membangun daftar email Anda sendiri.

Shopify Adalah Platform Toko Online Terbaik, Ini Kelebihan Lainnya

  1. Mempunyai Pengalaman Orientasi Lancar dan Komprehensif

Salah satu poin terbesar yang dimiliki Shopify adalah pengalaman orientasinya yang lancar dan juga mulus. Tentu saja hal ini akan bisa memandu pengguna dengan sempurna dengan melewati seluruh proses pembuatan website berbasis e-commerce secara akurat. Nantinya, setelah mendaftar, seluruh rangkaian proses akan disederhanakan dengan cara yang sangat baik. Dan pada setiap langkahnya, Shopify juga akan memberikan berbagai upaya terbaik agar bisa berinteraksi dengan pengguna agar bisa mencoba dan juga memberikan gambaran yang berkaitan dengan tujuan dan juga hasil akhir dari website yang dimiliki.

Shopify adalah platform toko online terbaik

  1. Tema Yang Bisa Dikustomasi

Walaupun sebenarnya Shopify sudah menawarkan tema untuk berbagai macam kebutuhan, hal ini tentu dimaksudkan untuk panduan dan juga kemungkinan untuk menyesuaikan dengan tepat agar sesuai dengan bisnis yang unik sesuai dengan keinginan. Maksudnya adalah agar Anda nantinya bisa menambahkan gambar dan juga latar yang berbeda-beda pada tampilan dan juga nuansanya. Selain itu, ada elemen kunci juga yang nantinya bisa membentuk website Anda, contohnya Anda bisa saja mempunyai bagian blog yang nantinya akan membantu Anda dengan tujuan SEO, atau bisa jadi Anda memerlukan katalog produk yang mencantumkan item apapun yang Anda punya, mulai dari harga, gambar dan lain sebagainya.

  1. Mendapatkan Dukungan dari Komunitas

Walaupun sudah terdapat basis pengetahuan yang besar pada artikel bantuan dan juga FAQ, Shopify juga mempunyai komunitas pengguna yang terikat dengan tujuan membahas berbagai poin tentang platform. Oleh karena di kelola langsung dari Shopify, Anda juga bisa mendapatkan pembaruan mengenai berita dan juga perkembangan dunia yang ada dalam Shopify. Mempunyai komunitas yang besar dan juga aktif sangat berbeda ketika hanya mengandalkan yang berbasis pengetahuan dan juga staff dukungan. Semua pengguna mempunyai tingkat kemampuan dan juga kematangan yang berbeda dalam menggunakan Shopify, sehingga akan mudah agar bisa mendapatkan bantuan jika Anda memerlukannya. Basis pengetahuan dan juga FAQ memang berfungsi sebagai garis dari pertahanan pertama yang baik, namun akan jauh lebih baik jika mampunyai komunitas yang isinya pengguna lain. Sehingga bisa dihubungi ketika menghadapi masalah yang tidak ada dalam buku. Komunitas ini merupakan nyata dan juga informal.

  1. Bisa Akses ke Aplikasi Pihak Ketiga

Shopify mempunyai pusat aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memilih dan juga menginstall aplikasi dari pihak ketiga. Yang fungsinya berkaitan dengan toko online yang Anda miliki. Aplikasi ini juga dibentuk oleh seorang developer yang sudah melihat kebutuhan khusus dan juga sudah berupaya untuk mendukungnya. Tentu, Shopify juga mempunyai aplikasi yang digunakan pada area lain yang bisa saja dianggap tidak masuk akal jika dibuat pada versi inti default.

Shopify adalah platform toko online terbaik

  1. Jangkauan Pemasaran Yang Luas

Dengan dilengkapi fitur jangkauan pemasaran yang luas, sistem ini akan menunjukan kematangan yang sangat luar biasa untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi. SHopify juga akan sangat mendorong Anda agar bisa mengoptimalkan setiap dan juga semua saluran yang baik agar bisa mendongkrak penjualan Anda. Sehingga Anda bisa mengintegrasikan toko Anda di Shopify dengan facebook dan juga menghubungkan ke Amazon, Pinterest, atau berbagai aplikasi seluler yang sedang Anda kembangkan.

Sebenarnya, banyak otomatisasi yang sangat mengesankan ketika menggunakan Shopify, karena Anda dapat menjalankan operasi yang bisa dijalankan secara global. Sehingga, pada akhirnya, keuntungan tersebut bisa dapat membantu akuntasi Anda. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Penulis
Member since 2 Jul 2013