Cara Setup Custom Domain Email Gratis Di Yandex Mail
Blog Tips Keren

Cara Setup Custom Domain Email Gratis Di Yandex Mail

Cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail akan memberikan panduan kepada anda mengenai bagaimana cara membuat hosting mail di pihak ketiga. Dari sini anda akan bisa mendapatkan banyak manfaat. Anda pastinya akan melihat bahwa didalamnya anda sering melihat Gmail sebagai yang utama. Tapi kali ini anda akan bisa melihat sendiri bahwa Yandex akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan tersendiri yang ada didalamnya. Dari sini akan lebih banyak yang akan bisa anda capai di dalamnya. Yandex bisa menjadi email alternatif yang akan bisa anda gunakan. Jadi tidak perlu bergantung lagi dengan Google Aps dan Outlook.

Cara Setup Custom Domain Email Gratis Di Yandex Mail – Panduan Buat Akun Terlebih Dahulu

Cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail yang pertama tentunya adalah membuat akun Yandex terlebih dahulu. Dalam hal ini anda bisa membuatnya langsung via yandex[dot]com. Anda bisa mengisi data yang diperlukan terlebih dahulu dengan cara memilih Create New Account yang ada didalamnya. Dari sinilah anda nantinya akan bisa sukses mendapatkan mail yang anda butuhkan tersebut. Caranya sebetulnya tidak susah. Caranya hamper sama dengan bagaimana membuat email lewat Yahoo, Gmail, dan lain sebagainya. Jadi jika anda yang suka registrasi email, maka cara ini pasti sudah familiar bagi anda. Terlebih lagi anda akan mampu melakukannya dengan cara gratisan didalamnya.

 

Cara Setup Custom Domain Email Gratis Di Yandex Mail
idwebhost

 

Selanjutnya dalam cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail ini, anda bisa mencoba untuk masuk ke domain_add. Pastikan anda login terlebih dahulu di akun mail Yandex anda. Setelah semua sudah selesai, maka anda tinggal daftarkan saja domain yang anda miliki. Caranya adalah masuk ke halaman domain add tadi untuk menambahkan domain anda tersebut. Nantinya akan ada pilihan berupa Enter A Domain Name For Your Mailbox anda. Dari sini anda bisa memilihnya dan kemudian memilih Connect Domain yang ada didalamnya.

Tersedia juga fitur lain yang bisa anda dapatkan saat melihat halaman domain add Yandex cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail tersebut. Disini anda bisa menggunakan Yandex DNS hosting. Kemudian ada juga fitur 10 GB on Yandex Disk yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan. Dari sinilah anda bisa membuat banyak fitur yang berguna bagi Yandex Mail anda ini antara lain Personal Mail, Corporate Mail, Mail To Users dan lain sebagainya.

Tahap Lanjut Mengenai Verifikasi

Cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail yang selanjutnya adalah dengan melakukan verifikasi. Disini yang perlu anda perhatikan adalah anda tidak perlu harus mengubah nama server DNS. Yang perlu anda perhatikan disini adalah bagaimana cara menambahkan data CNAME yang ada di domain anda. Hal ini bisa anda lakukan dengan mudah dan tepat pastinya. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi didalamnya. Anda bisa pergi ke admin domain yang ada di bagian cPanel atau Control Panel website anda. Kemudian, silahkan tambahkan CName sesuai dengan yang anda inginkan. Apabila anda menggunakan Namecheap maka anda akan bisa melakukannya dengan mudah dan tepat.

Jangan lupa untuk menambahkan cName anda pada nilai-nilai yang ada di website tersebutu. Tentunya dengan menggunakan fitur namecheap yang ada didalamnya. Anda bisa melakukannya dengan mudah dan tepat. Semua nilai atau value yang telah anda input di CName akan bisa anda lakukan dengan sederhana. Yang pasti jika semua sudah anda input jangan lupa untuk menekan tombol verify pada bagian domain anda. Lalu untuk hal lain mengenai setup MX record, anda bisa melakukannya dengan mudah dan tepat dari sekarang.

Melakukan Setup MX Record

Tahap lebih lanjut mengenai cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail ini adalah melakukan setup MX Record yang ada didalamnya. Untuk bisa membuatnya anda tinggal memasukan berikut ini didalam website anda, yakni hostame anda isi dengan @. Kemudian pada bagian server anda bisa isi dengan mx.yandex.net. Selanjutnya, untuk bagian mail type, anda bisa memilih pilihan MX. Kemudian mengenai priority, anda bisa memilih opsi 10 didalamnya. Hal ini pastinya akan mampu memberikan kepada anda kemudahan dan keuntungan yang akan bisa anda capai dengan mudah didalamnya.

 

Cara Setup Custom Domain Email Gratis Di Yandex Mail
idwebhost

 

Baca Juga: Panduan Migrasi Blogger ke WordPress Tanpa Kehilangan Google Ranking

Kemudian, dalam langkah finalisasi untuk akun di kusom email anda, maka disini anda hanya tinggal menerapan tahapan akhir pada cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail tersebut, yakni dengan melakukan setup akhir. Jika sudah selesai, maka anda bisa langsung membuat akun email dengan domain anda sendiri. Mau tau berapa email yag bisa anda buat? Tak perlu cemas dan khawatir karena anda akan diberikan kemudahan untuk membuat akun hingga 1000 buah jumlahnya. Apabila anda sudah melakukannya maka anda bisa langsung saja menerapkan cara yang tepat didalamnya.

Kalau sudah selesai semua dengan sukses, anda bisa langsung melakukan test dengan cara mengirim dan menerima pesan anda satu sama lain. Cobalah untuk mengirimkan pesan ke alamat domain mail yang anda miliki tersebut. Dari sinilah anda akan mampu mendapatkan semua itu dengan segera dan pasti. Dengan cara ini maka selang beberapa jam kemudiaan maka cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail telah selesai dan anda bisa menggunakannya untuk sesuai kebutuhan anda.

Kini Anda Bisa Menggunakan Yandex Mail

Cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail sudah selesai. Kini anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan anda. Dalam hal ini jika berhasil maka akan muncul pop up email yang nantinya akan memberikan informasi kepada anda bahwa anda sudah bisa sukses dalam mengkoneksikan yandexmail yang anda miliki tersebut. Anda hanya tinggal menggunakannya saja sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan didalamnya. Dalam rangka mendapatkan semuanya dengan mudah anda bisa melakukannya dari sekarang. Lalu anda pun akan bisa bebas menerapkan apa saja yang anda inginkan dengan cara anda sendiri. Hal tersebut memang akan sangat penting untuk anda terapkan dari sekarang.

 

Cara Setup Custom Domain Email Gratis Di Yandex Mail
idwebhost

Kesimpulan

Kini sudah pasti anda bisa menggunakan cara setup custom domain email gratis di Yandex Mail tersebut. Jadi tak perlu lagi bergantung pada gmail atau yang lainnya. Anda bisa menggunakan email alternatif yang nantinya juga akan bisa memberikan manfaat yang sama bagi anda untuk memberikan kepada anda kemudahan tersebut. Dalam rangka mendapatkan manfaat yang anda butuhkan tersebut, tentu saja ada beberapa hal yang akan bisa anda capai didalamnya dengan mudah dan pasti. Karena itulah alangkah baiknya jika anda paham dan tau bagaimana cara menerapkan semuanya dengan mudah dan tepat. Dari sinilah anda akan bisa bebas dan mudah mendapatkan semuanya dengan signifikan dan tepat didalamnya. Hal tersebut tentunya akan mampu mendatangkan kepada anda hasil yang lebih nyata.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.