Setting SMTP Google Di cPanel
Blog Tips Keren Setting SMTP Google Di cPanel

Setting SMTP Google Di cPanel

Setting SMTP google di cpanel bisa menjadi sebuah pengetahuan yang tepat bagi anda untuk dimiliki. Dalam hal ini anda akan melihat bahwa ada pengaturan limit terhadap email yang masuk di Gmail anda. Oleh karenanya, sangatlah penting untuk benar-benar tahu berapa pilihan limit yang tepat dan juga cara melakukan Setting yang tepat terhadapnya. Pasalnya, anda tidak dapat mengirimkan email untuk 24 jam ke depan jika sudah terkena limit semacam ini. Nantinya hal ini juga akan dirset secara otomatis.

Oleh karena itu, pengetahuan tentang Seting SMTP google di cpanel ini juga amat signifikan kebutuhannya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk melakukan itu semua dengan mudah. Di sinilah anda akan bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan tersebut dengan lebih baik. Dalam hal ini panduan untuk melakukan settingan terhadap SMTP juga akan bisa anda coba lakukan dengan cara yang terbaik. Berikut adalah beberapa hal yang diperlukan:

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Blog atau Website

  • Akun Gmail Atau G Suite
  • Akses Ke Control Panel Hosting

Cara Mendapatkan Settingan Server SMTP Google

 

Setting SMTP google Di cPanel
idwebhost.com

 

Setting SMTP google bisa anda lakukan dengan mendapatkannya langsung dari Google. Pertama-tama penerapan yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut. Anda perlu membuka yang namanya akses Less Secure Apps. Kemudian nantinya Google akan mulai memberlaukan blocking terhadap sejumlah aplikasi dan perangkat yang tidak sesuai dengan standard keamanan di era modern. Kemudian, nantinya untuk menghindari hal ini maka sebaiknya anda mengaktifkan less secure apps yang tersedia dalam akun anda di tahap awal.

Kemudian, dalam tahap kedua ini, nantinya. Step Verifikasi akan diberlakukan dalam akun Google anda yang aktif. Oleh karena itu, anda perlu masuk dengan menggunakan sandi aplikasi didalamnya. Supaya lebih jelas dan detail, berikut adalah pilihan SMTP Google yang bisa anda cek dan amati lebih lanjut:

  • SMTP Server adalah pilihan gmail yang digunakan. Biasanya alamatnya adalah smtp[dot]gmail[dot]com.
  • Kemudian, SMTP Username adalah pilihan alamat email yang anda gunakan saat ini.
  • SMTP Password adalah pilihan password yang anda gunakan untuk diterapkan dalam akun Gmail yang anda miliki.
  • SMTP Port menyuguhkan pilihan port yang anda pergunakan. Dalam hal ini port tersebut adalah port 465.
  • Anda juga bisa mengecek status TSS dan SSL yang ada didalamnya apakah sudah berstatus Required atau belum.

Manfaatkan Protocol IMAP

Sebagai informasi tambahan, anda juga bisa memanfaatkan protocol IMAP yang ada didalamnya. Dis ini anda nantinya akan bisa dengan mudah menyimpan semua email keluar pada folder email terkirim dalam Gmail. Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang diperlukan sebagai berikut:

  • Silahkan anda login ke akun Gmail anda kemudian klik saja pilihan menu Settings yang tersedia didalamnya. Dari sini anda akan bisa mendapatkan kemudahan untuk memperoleh yang anda butuhkan.
  • Kemudian pada bagian kedua anda bisa memilih tab formwarding POP/IMAP yang tersedia didalamnya. Jika sudah, maka anda tinggal memilih pilihan Enable IMAP itu sendiri. Dari sini anda akan mendapatkan kemudahan tersebut.

Panduan Menggunakan SMTP Google Dengan PHP Mail

 

Setting SMTP google Di cPanel
idwebhost.com

 

Setting SMTP google bisa anda lakukan dengan penerapan dan cara yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk bisa mengetahgui bagaimana saja cara yang sebaiknya anda lakukan, maka di sinilah anda bisa mencoba untuk melakukan semuanya dengan mudah dan istimewa. Di sinilah anda bisa mempelajari code dan membangun contact form yang tepat untuk keberlangsungan bagi website anda itu sendiri.

Pilihan script PHP mail yang anda butuhkan juga ada banyak tersedia. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi didalamnya. Dalam penerapannya, anda bisa memakai sebuah tools yang disebut dengan PHPMailer. Dengan menggunakan tools ini maka anda akan bisa dengan mudah mendapatkan semua yang dibutuhkan dengan instan. Inilah sebuah pilihan yang tepat dan juga terbaik bagi anda untuk dipilih. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi dalam penggunaanya.. Tahapan melakukannya adalah di bawah ini:

  • Untuk pertama-tama, dalam Setting SMTP google ini, anda bisa memulai penerapan Setting SMTP google dengan membuka respository PHPMailer yang ada di GitHub. Kemudian, anda hanya tinggal mendownload saja script yang tersedia didalamnya. Anda bisa masuk ke menu Clone or Download, kemudian Download File-nya dalam bentuk ZIP. Jika sudah maka anda bisa menyimpan ini di komputer anda.
  • Kemudian, anda bisa mencoba untuk mengupload file terkait sesuai dengan yang anda butuhkan. Di sinilah anda bisa melihat bahwa ada sejumlah penerapan yang bisa anda lakukan dari sekarang. Di sini anda bisa menggunakan FTP Client atau FileZilla jika anda memerlukannya. Itu semua tersedia di panel hosting anda.
  • Jangan lupa agar script tersebut bisa ebrfungsi dalam Setting SMTP google maka yang perlu anda lakukan adalah dengan mengedit beberapa perubahan yang ada didalamnya mulai dari Username, Password, Email, dan lain sebagainya. Dari sini anda akan bisa mendapatkan semua yang anda perlukan dengan lebih baik. Anda bisa mengakses semuanya dengan cepat dan tepat di browser anda. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi.

Tips Dalam Setting SMTP Google

Setting SMTP google bisa anda lakukan tapi pastikan bahwa anda melakukan semuanya dengan metode yang tepat. Dalam hal Setting SMTP google ini, anda bisa mencoba untuk menerapkan apapun sesuai dengan yang anda kehendaki. Dengan cara tersebut, anda hanya tinggal menentukan saja mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Inilah yang bisa anda coba lakukan dari sekarang. Dalam hal ini memang ada banyak pilihan yang bisa anda coba untuk lakukan. Di sini anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.

Adanya pilihan Setting SMTP google yang tepat akan bisa membantu anda dalam mendapatkan semua yang anda perlukan. Di sini anda juga akan bisa mendapatkan banyak sekali pilihan opsi yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda saat ini. Jadi tidak perlu ada banyak masalah dalam penggunaanya.

 

Setting SMTP google Di cPanel
idwebhost.com

Kesimpulan

Jika anda ingin menerapkan Setting SMTP google dengan tepat, maka anda bisa mencoba untuk melakukannya dari sekarang. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan bisa mendapatkan hasil yang anda butuhkan didalamnya. Cara ini akan memberikan kepada anda sebuah terobosan terbaru dalam rangka mendapatkan hasil yang benar-benar tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi didalamnya.

Pada saat penggunaanya, tentu saja anda akan bisa mencoba untuk melakukannya dari sekarang. Ketika anda bisa menerapkannya dengan mudah maka di sinilah semuanya itu akan bisa anda coba untuk lakukan dengan metode yang mudah dan penerapan yang signifikan itu sendiri. Anda bisa menerapkan dan melakukannya saat membutuhkan metode tersebut.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.