Setting Robot Txt Di WordPress Untuk Meningkatkan Peringkat
Blog Tips Keren Setting Robot Txt Di WordPress Untuk Meningkatkan Peringkat

Setting Robot Txt Di WordPress Untuk Meningkatkan Peringkat

Cara setting robot txt di WordPress akan membantu anda untuk bisa membantu anda dalam meningkatkan peringkat yang terdapat pada situs anda itu sendiri. Hal ini sering disebut sebagai SERP atau Search Engine Result Pages. Dengan adanya manfaat yang banyak dan luar biasa tersebut, sudah pasti akan lebih maksimal lagi semua yang anda dapatkan di dalamnya. Cara memanfaatkan file robot txt itu sendiri juga tidaklah susah. Anda hanya tinggal mengakses bot ini agar bisa lebih mudah dalam mengindeks sejumlah halaman penting yang ada didalamnya. Beberapa informasi penting yang perlu anda ketahui tentang cara setting robot txt di WordPress itu sendiri adalah sebagai berikut.

Informasi cara setting robot txt di WordPress yang utama adalah mengenai kenapa robot txt itu begitu penting. Kemudian di bagian mana robot ini akan dipasang di situs anda. Kemudian, bagaimana dan rule apa saja yang perlu anda masukan ke file robot itu sendiri agar bisa bekerja dengan cara yang mudah dan optimal yang ada didalamnya.Anda juga dipersilahkan untuk melakukan pengetesan secara signifikan atau mengirimkannya ke Google Search Console dalam rangka mendapatkan semua kemudahan yang anda butuhkan itu sendiri yang ada didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda bingungkan dan juga pusingkan lagi.

 

Cara Setting Robot Txt Di WordPress
idwebhost.com

Pengantar Cara Setting Robot Txt Di WordPress

Cara setting robot txt di WordPress pada tahapan awal yang perlu anda ketahui adalah bagaimana cara kerja yang ada didalamnya. Pada dasarnya setiap anda membuat sebuah website, secara tidak langsung mesin pencari akan langsung mengirimkan minion atau bot yang akan melakukan crawl terhadap website anda. Mereka nantinya akan memetakan atau membuat peta arahan pada website itu sendiri. Jadi nantinya mesin pencari Google akan tahu seberapa baik SERP website yang anda miliki dan nantinya bagaimana kemunculan dari website tersebut akan dilakukan pada saat ada seorang user yang memasukan kata kunci tertentu yang ada didalamnya.

Inilah pentingnya memahami pengantar cara setting robot txt di WordPress karena pada dasarnya ada banyak elemen yang dimuat dalam halaman itu sendiri. Dengan mengetahui apa saja direktori bawaan yang ada didalamnya, serta sejumlah plugin yang ada didalamnya, hal ini akan memudahkan anda untuk bisa melakukan pengaturan yang signifikan tentang bagaimana situs anda tersebut nantinya akan bisa masuk di mesin pencarian dengan mudah dan tepat.

Jadi cara setting robot txt di WordPress ini sangat penting dalam rangka menciptakan sebuah file robot txt yang nantinya akan berguna dalam hal memberikan semua instruksi yang dibutuhkan oleh mesin bot pencari itu sendiri. Jadi mereka akan bisa masuk di tempat yang tepat, dan nantinya akan bisa sesuai dengan kebutuhan and.a Jadi dengan adanya fitur ini akan sangat efisien dalam rangka menjamin situs anda tetap akurat dan tetap SEO dalam menjalankan tugas yang ada didalamnya dengan mudah dan tepat.

Kenapa Cara Setting Robot Txt Di WordPress Sangat Penting?

Cara setting robot txt di WordPress sangatlah penting dan mendasar. Kenapa hal ini sangat penting untuk dilakukan? Hal ini jelas dikarenakan dengan adanya settingan tersebut maka anda akan bisa melindungi website anda dari banyaknya bot yang akan melakukan crawl terhadap website anda. Dengan bantuan dari robot ini sudah pasti akan lebih banyak manfaat signifikan yang akan bisa anda gunakan dan aplikasikan didalamnya. Hal ini sudah pasti akan memberikan kepada anda lebih banyak manfaat signifikan yang akan bisa lebih gampang dan mudah anda terapkan itu sendiri didalamnya. Inilah yang pada dasarnya berperan sangat signifikan dan penting di dalamnya.

 

Cara Setting Robot Txt Di WordPress
idwebhost.com

 

Dengan memanfaatkan cara setting robot txt di WordPress tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda capai dan temukan didalamnya itu sendiri.  Pada dasarnya ada sejumlah rule yang perlu anda terapkan didalamnya. Disini anda bisa melakukan settingan pada robot tersebut dengan menggunakan Yoast SEO. Siapa yang tak kenal dengan plugin yang satu ini? Sebuah plugin yang akan memberikan kemudahan dan banyak manfaat yang anda butuhkan didalamnya. Dengan menggunakan plugin tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang bisa anda capai didalamnya.

Yoast SEO memang tak bisa dipungkiri bisa berperan signifikan dalam hal cara setting robot txt di WordPress yang satu ini. Anda akan mampu mendapatkan semua yang anda butuhkan tersebut dengan mudah dan signifikan. Caranya adalah dengan membuka file SEO terlebih dahulu, kemudian anda bisa memilih Tab Tools yang ada didalamnya. Lalu cari opsi file editor itu sendiri. Dari sinilah anda akan bisa diarahkan ke halaman baru Create Robot .Txt Files. Jadi anda bisa tinggal menyesuaikannya saja sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.

Bisa Juga Menggunakan Plugin All In One SEO Pack

Alternatif lain dalam cara setting robot txt di WordPress ini adalah dengan menggunakan plugin yang bernama All In One SEO Pack. Dengan memanfaatkan plugin tersebut sudah pasti anda akan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Dengan adanya manfaat yang bisa anda capai dalam All In One SEO Pack tersebut, sudah passti anda akan bisa menerapkan robot itu sendiri. Panduan awalnya adalah dengan menemukan All In One SEO kemudian cek Feature Manager yang ada didalamnya. Selanjutnya anda akan menemukan sebuah fitur yang bernama Robot.Txt. Dari sini anda bisa memilih opsi Activate yang ada didalamnya dengan mudah dan jelas.

Baca Juga: Blog Diterima Google Adsense? Ini Rahasianya!

 

Cara Setting Robot Txt Di WordPress
idwebhost.com

 

Tahap lainnya dalam cara setting robot txt di WordPress ini adalah anda bisa mengupload File Robot.Txt itu sendiri ke WordPress anda dengan menggunakan FTP. Dengan cara ini maka anda hanya tinggal menggunakan Notepad atau Text Editor saja untuk bisa melakukan itu semua. Setelah itu, anda hanya tinggal bisa menyimpannya dalam file dengan nama apapun, tapi yang jelas nanti format dari file tersebut adalah txt. Dengan penerapan ini akan memudahkan dan memungkinkan anda untuk menyetting robot yang anda miliki itu sendiri.

Kesimpulan

Kini anda sudah tahu tahapan apa saja yang bisa anda terapkan dalam cara setting robot txt di WordPress tersebut. Saat ini yang bisa anda lakukan adalah dengan memonitor tampilan dari konten anda di hasil pencarian dengan menggunakan salah satu tools yang ada di robot.txt checker yang tersedia. Kemudian anda bisa melakukan pengetesan yang signifikan guna menguji apakah fitur yang anda pergunakan tersebut sudah bisa anda terapkan dan gunakan dengan baik atau tidak. Yang jelas ini adalah hal yang sangat penting bagi anda untuk menerapkannya. Anda perlu menguji bagaimana semua yang anda buat dan ciptakan tersebut akan bisa memberikan kepada anda banyak manfaat didalamnya. Anda akan bisa merasakan hasil yang lebih mudah dan pasti.

Rizal

Rizal Aditya, writer yang terakhir bergelar sarjana Sastra Inggris ini bukan saja menyukai dunia menulis, tapi dia sudah menjadikannya sebagai pekerjaan. Rizal sudah berpengalaman menulis di berbagai media online sejak 6 tahun lalu.