SCAM Alert Dan Hal-Hal Yang Sebaiknya Anda Waspadai

14 Sep 2019
SCAM Alert Dan Hal-Hal Yang Sebaiknya Anda Waspadai campaign-unlimited

SCAM Alert waspadailah segala jenis penipuan atau manipulasi yang merugikan. Dalam hal ini banyak orang yang menyebarkan hal-hal semacam ini di internet dengan tujuan agar orang lain bisa percaya didalamnya. Hal ini memang banyak sekali dilakukan dan terjadi di berbagai media, salah satunya adalah penyebarannya yang begitu hebat dan dilakukan lewat email. Hal ini tentu saja akan memberikan lebih banyak sesuatu yang sebaiknya anda perlu waspadai didalamnya. Dengan lebih waspada terhadap hal semacam ini, sudah pasti anda akan mampu melakukan sarana pencegahan yang bisa anda terapkan sejak dini.

SCAM Alert akan memberikan kepada anda notifikasi bahwa hal semacam ini sebenarnya bisa dihindari asalkan anda tahu bagaimana cara menanggulanginya. Tapi yang terpenting lagi adalah bagaimana caranya agar anda bisa mengetahui ciri-ciri dari SCAM itu sendiri. Dengan tahu dan paham ciri-ciri yang ada didalamnya, hal ini pun juga akan memberikan kepada anda lebih banyak wawasan mengenai SCAM itu sendiri. Dengan penerapan yang tepat, sudah pasti anda akan mampu memperoleh hasil yang lebih baik dan diinginkan.

Waspadalah dengan hal-hal semacam ini, karena anda yang tidak menerapkan SCAM Alert dengan baik akan melihat ini bisa memberikan kerugian kepada anda mulai dari kebocoran data seperti password, nama lengkap dan lain sebagainya. Dari sini akan tentunya sangat berbahaya bagi anda. Di sinilah Sahabat IDwebhost akan melihat bahwa hal semacam ini sebaiknya perlu anda hindari sejak dini didalamnya. Sudah banyak beberapa kasus kehilangan dan pencurian data yang terjadi. Apabila anda tidak tahu bagaimana cara melakukan pencegahan dengan baik, sudah pasti hal ini akan sangat merugikan sekali bagi anda nantinya.

Berbagai Macam SCAM

SCAM Alert Dan Hal-Hal Yang Sebaiknya Anda Waspadai
idwebhost.com

Phising

SCAM Alert yang pertama adalah memahami apa saja jenis SCAM itu sendiri, yang pertama adalah phising yang merupakan tindakan dalam rangka mencuri data pengguna, mulai dari biodata anda dan lain sebagainya. Beberapa hal yang nantinya dicuri antara lain alamat lengkap, nama ibu kandung, tanggal lahir, dan lain sebagainya. Bahkan ini bisa mencuri data nomor KTP anda. Biasanya mereka akan menyamar sebagai bank atau institusi terkenal. Kemudian, anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi yang mana anda harus memasukan data pribadi anda, mulai dari alamat, no KTP dan lain sebagainya. Dari sinilah anda akan memasukkan secara tak langsung dan memberikan semua informasi data anda kepada pelakunya tersebut. Jadi supaya hal ini tidak sampai terjadi kepada anda, alangkah baiknya jika mulai sekarang anda hati-hati dengan email semacam demikian, dan tidak memberikan data pribadi anda atau mengklik link yang tak dikenal tersebut demi keamanan anda pastinya.

Money Handling

Jenis lainnya dalam SCAM Alert tersebut bisa anda temukan dalam Money Handling. Anda akan bisa melihat bahwa Money Handling itu sendiri akan ada pihak ketiga yang bertugas didalamnya. Dari sini sistemnya juga cukup rapi dimana nantinya dana atau uang yang dicuri tersebut nantinya akan diterima oleh suatu badan tertentu terlebih dahulu, sebelum akhirnya uang tersebut akan nanti dikirimkan ke luar negeri. Dengan jumlah uang yang sangat besar tersebut akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak keuntungan signifikan yang ada di dalamnya. Anda juga akan bisa melihat bahwa pelaku ini sebetulnya akan memberikan kepada anda lebih banyak yang anda butuhkan di dalamnya.

Ebay SCAM

Hal lain dalam SCAM Alert ini yang perlu anda perhatikan adalah eBay SCAM dimana anda akan melihat bahwa ada berbagai produk murah yang ditawarkan dengan harga sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Misalnya ada produk yang harganya di pasar sebetulnya adalah Rp 2 juta, tapi nantinya harga yang ditawarkan akan lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda memperhatikan hal ini. Jadi perhatikan baik-baik jika anda melihat email semacam ini. Biasanya mereka akan menyamar sebagai eCommerce terkenal yang akan menawarkan berbagai macam pilihan produk yang ada di dalamnya dengan harga murah, tapi sebetulnya harganya juga tidak semurah itu. Ada unsur penipuan yang akan anda temukan di dalamnya.

SCAM Alert Dan Hal-Hal Yang Sebaiknya Anda Waspadai
idwebhost.com

SCAM Berkedok Undian

SCAM Alert lainnya yang juga perlu anda ketahui adalah yang berkedok undian didalamnya. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa semua sebetulnya akan bisa anda dapatkan dengan mudah. Tapi undian tersebut sebetulnya adalah sebuah trik untuk mengelabui korbannya supaya bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak. Tapi hal ini sebetulnya bisa anda deteksi sejak awal. Caranya adalah dengan melihat ciri-cirinya dimana biasanya pihak pelaku akan melampirkan link yang mana nantinya akan bisa diklik oleh korban.

Dari sini sebaiknya SCAM Alert yang harus anda ingat adalah untuk tidak mengklik email tersebut. Pasalnya jika anda mengekliknya maka itu bisa menjadi sebuah pertanda bahwa anda akan terkena penipuan didalamnya. Nantinya email semacam ini akan memiliki potensi yang signifikan untuk menggoda. Jadi anda pun juga harus hati-hati didalamnya agar tidak sampai tertipu. Dalam hal ini, anda akan bisa melihat bahwa di dalamnya akan tersedia lebih banyak hal yang patut untuk anda waspadai didalamnya.

Waspadalah Terhadap SCAM Demi Keamanan Anda

Dari sini SCAM Alert akan memberikan kepada anda pencerahan bahwa anda sebaiknya waspada dengan adanya ancaman semacam ini. Pasalnya, ancaman tersebut akan bisa terjadi kepada anda kapan saja dan dimana saja tanpa anda sadari. Jika hal tersebut terjadi, sudah pasti ini akan menjadi sebuah hal yang kurang berkenan bagi anda mengingat memang pada dasarnya ada banyak sekali hal-hal yang semacam ini bisa membuat anda mengalami masalah yang signifikan nantinya didalamnya. Jadi apabila anda paham bahwa semua itu adalah penipuan atau SCAM sebaiknya hindari saja atau cara paling aman adalah tidak mengklik link semacam itu jika anda melihatnya nanti.

SCAM Alert Dan Hal-Hal Yang Sebaiknya Anda Waspadai
idwebhost.com

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Blogger Harus Memakai Jasa Hosting Domain

Dengan melakukan pencegahan sejak dini, sudah pasti hal ini akan mampu memberikan kepada anda lebih banyak cara untuk lebih waspada terhadap berbagai peluang ancaman yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tersebut. Hal ini bisa membuat anda lebih menyadari bahwa hal-hal semacam ini akan bisa terjadi kepada anda dengan mudah. Jika anda tidak melakukan pencegahan, maka anda sendirilah yang nantinya akan mengalami hal yang tak diinginkan tersebut didalamnya.

Kesimpulan

Pastikan bahwa anda selalu waspada atau menerapkan metode SCAM Alert yang tepat tersebut. Dengan cara demikian, maka anda pun akan mampu memperoleh lebih banyak yang anda butuhkan didalamnya. Dari sinilah anda akan bisa melihat bahwa lebih banyak yang akan bisa anda dapatkan. Pada saat tersebut, anda juga bisa melihat bagaimana sebuah SCAM bisa memberikan dampak yang berbahaya apabila anda tidak melakukan pencegahan atau menghindarinya sejak dini di dalamnya.