Review Fitur Keamanan Lengkap IDwebhost
Blog Tips Keren

Review Fitur Keamanan Lengkap IDwebhost

Tidak masalah jika Anda adalah pembisnis kecil atau besar, ketika menyangkut masalah keamanan, semua orang harus memahami mengapa ini adalah masalah penting. Setiap orang yang bekerja hari ini dengan bisnis online mereka harus selalu mendedikasikan lebih banyak perhatian untuk keamanan. Situs web Anda adalah merek Anda, etalase Anda, dan sering kali kontak pertama Anda dengan pelanggan. Jika tidak aman hubungan bisnis penting tersebut dapat dikompromikan. Apalagi yang menyangkut fitur keamanan lengkap sebuah website.

Berbagai ancaman bisa datang dalam berbagai bentuk, menginfeksi situs web dengan malware untuk disebarkan kepada pengunjung situs, mencuri informasi pelanggan, seperti nama dan alamat email, mencuri kartu kredit dan informasi transaksi lainnya, menambahkan situs web ke botnet dari situs yang terinfeksi, bahkan membajak situs. Dan saat ini ada banyak web hosting yang tersedia dengan berbagai macam fitur keamanan yang mereka tawarkan.

Namun apakah fitur tersebut telah sesuai dengan apa yang Anda butuhkan? Untuk itu, IDwebhost hadir sebagai paket lengkap untuk menjalankan bisnis Anda secara online dengan aman. Lebih detail lagi, berikut ini merupakan beberapa fitur keamanan yang ada di IDwebhost.

Fitur Keamanan Dengan Hotlink Protection

Hosting Terbaik Dengan Hotlink Protection
Hosting Terbaik Dengan Hotlink Protection

Hotlinking adalah kegiatan menampilkan gambar (atau jenis file apa pun) di situs web dengan menautkan ke situs web lain, daripada menyimpan salinannya di situs web tempat gambar akan ditampilkan. Anda mungkin berpikir hal ini bisa menghemat ruang disk server dengan memilih untuk tidak mengunggah gambar ke server. Namun tindakan ini dapat memicu pengguna lain untuk melakukan hotlink hanya untuk kepentingan mereka. Bayangkan salah satu gambar Anda di situs web dipasangi tautan oleh situs lalu lintas tinggi, seperti Twitter atau Reddit. Karena gambar disajikan dari server Anda dan menggunakan bandwidth Anda setiap kali gambar disajikan. Tidak hanya akan menghasilkan konsumsi sumber daya hosting ekstra, tetapi hal itu akan meningkatkan secara drastis penggunaan bandwidth Anda.

Kinerja server dan situs web akan terpengaruh dan Anda mungkin dikenai hukuman penggunaan berlebih serta biaya tambahan sumber daya yang telah digunakan. Belum lagi, jika Anda menggunakan layanan pemantauan statistik web, seperti Google Analytics, Anda akan menemukan banyaknya klik lalu lintas yang tidak akurat. Dengan menggunakan Hotlink Protection yang disediakan IDwebhost sebagai hosting murah terbaik, memungkinkan Anda untuk mencegah situs web lain mengakses secara langsung ke file di situs web Anda. Hal ini tentunya akan melindungi data-data privasi Anda di dalam website.

Penggunaan ModSecurity

Hosting Murah IDwebhost Fitur ModSecurity
Hosting Murah IDwebhost Fitur ModSecurity

ModSecurity adalah fitur yang dapat membantu melindungi situs web Anda dari berbagai serangan dengan memblokir skrip, program, dan suntikan berbahaya lainnya melalui penggunaan ekspresi reguler dan kumpulan aturan. Dengan lebih dari 70% dari semua serangan yang sekarang dilakukan diatas tingkat aplikasi web, sebuah bisnis yang Anda jalankan membutuhkan bantuan yang dapat mendukung keamanan website Anda. Aplikasi Web Firewall dikerahkan untuk membentuk lapisan keamanan eksternal yang meningkatkan tingkat perlindungan, mendeteksi dan mencegah serangan sebelum mereka mencapai program perangkat lunak berbasis web.

ModSecurity adalah aplikasi firewall berbasis web open-source (atau WAF) yang didukung oleh berbagai server web seperti Apache, Nginx dan IIS. Modul ini dikonfigurasi untuk melindungi aplikasi web dari berbagai serangan. ModSecurity mendukung mesin aturan yang fleksibel untuk melakukan operasi yang sederhana dan kompleks. Muncul dengan Core Rule Set (CRS) yang memiliki berbagai aturan untuk cross scripting situs web, agen pengguna yang buruk, Injeksi SQL, trojan, pembajakan sesi dan eksploitasi lainnya.

Pemblokiran Alamat IP

Salah satu fitur keamanan di dalam IDwebhost yang dapat mencegah sambungan antara alamat IP tertentu, email, web atau server Internet yang dapat mengancam keamanan bisnis Anda. Metode yang digunakan biasanya dilakukan dengan melarang atau memblokir situs dan host yang tidak diinginkan. Anda bisa memantau siapa saja yang telah berkunjung ke website, serta Anda juga bisa memblokir alamat asal IP orang tersebut apabila dirasa mencurigakan. IDwebhost sebagai penyedia hosting dan domain murah yang berkualitas menyediakan pemblokiran alamat IP untuk perlindungan terhadap akses tidak sah atas data Anda yang bersifat rahasia.

Hosting Murah Berkualitas Dengan Adanya Leeching Protection

Leeching merupakan kondisi ketika pengguna memposting nama pengguna dan kata sandi secara publik, pengunjung yang tidak sah dapat memanfaatkan kredensial tersebut untuk mengakses area aman di situs web Anda. Dengan fitur Perlindungan Leech yang ada di IDwebhost, Anda dapat membatasi berapa kali pengguna dapat mengakses area aman dari situs web Anda dalam jangka waktu dua jam. Setelah itu Anda dapat mengalihkan mereka ke URL lain, mengirim email peringatan, atau bahkan menonaktifkan akun mereka. Disini Anda bisa menetapkan jumlah maksimum login dalam jangka waktu tertentu dan membatasi situs web Anda yang aman untuk diakses para pengunjung. Hal ini tentu saja sangat berguna apabila seseorang mencoba masuk ke area terlarang di situs web Anda dengan menebak kombinasi nama pengguna dan kata sandi.

Fitur Free SSL

Fitur Free SSL Hosting Murah
Fitur Free SSL Hosting Murah

SSL adalah teknologi keamanan yang melindungi informasi sensitif agar tidak terlihat saat informasi berjalan dari server web dan browser. Biasanya tanpa Sertifikat SSL, informasi yang dikirimkan dapat dilihat oleh pihak ketiga. Misalnya bayangkan mengirim amplop yang jelas ke kantor pos dan semua orang dapat melihat informasi yang Anda miliki dalam amplop yang jelas. Jika terlihat berharga mereka dapat mencuri informasi atau mengubahnya. Pada IDwebhost, SSL sudah bersetifikat sehingga informasi di dalamnya tidak dapat diketahui oleh orang asing. SSL membuat lapisan dan mengacak kata-kata yang sebagai balasannya melindungi informasi yang dikirim. Ini disebut enkripsi yang melindungi informasi Anda agar tidak dilihat oleh pengguna yang tidak diinginkan.

Setiap Sertifikat berisi kunci pribadi dan kunci publik. Kunci publik mengacak informasi sementara kunci privat menguraikan kode. Ketika browser menunjuk ke situs web aman, ada transaksi SSL yang akan memverifikasi otentikasi situs web, dan klien. Otentikasi juga memainkan peran utama dalam enkripsi. Setiap SSL dibuat untuk domain spesifik untuk bisnis terverifikasi. Ketika transaksi terjadi, hal itu seperti jabat tangan yang terjadi secara langsung. Otentikasi penting jika Anda diberi SIM, akte kelahiran, atau paspor.

Bayangkan mendapatkan surat di surat surat itu meminta Anda memasukkan informasi rekening bank Anda serta informasi pribadi lainnya. Anda melihat bahwa amplop itu tidak memiliki alamat pengirim atau informasi tentang siapa yang meminta informasi tersebut. Inilah sebabnya mengapa autentikasi adalah sertifikat penting yang dibuat untuk server tertentu tempat domain untuk entitas bisnis terverifikasi.

Ada banyak perusahaan web hosting di luar sana. Sangat penting untuk memilih penyedia hosting dengan hati-hati karena bisnis Anda akan bergantung padanya. Pilihlah hosting murah namun dengan kualitas yang tinggi seperti IDwebhost. Hal ini memungkinkan Anda untuk menginvestasikan uang lebih banyak.

Alya Nisania

Alya Nisania demikian nama lengkap writer yang memiliki panggilan Alya ini. Meskipun kesehariannya dia menjadi karyawan swasta, tetapi Alya tidak bisa meninggalkan hobi menulis yang menjadi passionnya.