Rekomendasi Instagram Tools Untuk Pemilik Bisnis
Blog Tips Keren Rekomendasi Instagram Tools Untuk Pemilik Bisnis

Rekomendasi Instagram Tools Untuk Pemilik Bisnis

Mengelola sebuah akun instagram untuk sebuah bisnis memang tidak hanya cukup menggunakan akun saja kemudian di diamkan. Apalagi ada strategi instagram marketing yang memang sangat jitu agar bisa meningkatkan brand awareness Anda. Hal tersebut bisa Anda buat agar lebih maksimal dengan beberapa tools tambahan. Berikut ini ada beberapa instagram tools yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan optimasi akun Anda.

Instagram Tools Untuk Desain

Hal yang paling penting untuk bisnis pada Instagram adalah mendesain feed Anda dengan visual yang menarik. Visual tersebut harus dapat mencerminkan identitas dan juga nilai dari brand yang Anda miliki. Meskipun bukan fotografer professional, Anda bisa membuat gambar yang indah hanya bermodal handphone saja. Berikut ini merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam menghias feed instagram:

VSCO (Bisa digunakan di Android, iOS)

VSCO merupakan Instagram tools yang paling populer. Sehingga tidak heran jika fiturnya bisa mengubah foto yang berasal dari kamera handphone menjadi lebih indah dan estetik. VSCO juga sudah menjadi salah satu tools instagram yang tidak bisa dipisahkan jika Anda menjalankan sebuah bisnis di Instagram. VSCO juga menawarkan beberapa fitur editing yang cukup lengkap. Dilengkapi dengan berbagai pilihan filter yang bisa membuat foto Anda terlihat seperti tidak diambil dari kamera handphone. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki VSCO adalah filter kualitas tinggi, editing yang cukup lengkap dan juga sangat mudah digunakan.

instagram tools

Snapseed (Bisa digunakan Android, iOS, Windows, macOS)

Snapseed merupakan instagram tools yang sangat bagus. Hal ini dikarenakan menawarkan fitur editing yang sangat lengkap dan juga gratis. Anda dapat menemukan beberapa fitur lainnya seperti tuna image, HDR Scape, Transform dan lain sebagainya. Snapseed ni juga mempunya fitur yang dikenal dengan nama Stacks. Fitur ini sangat memungkinkan untuk menyimpan pengaturan editing yang sudah dilakukan sehingga akan bisa langsung diterapkan pada foto lain tanpa harus memulai dari nol. Snapseed juga sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan editing berbagai aspek dari sebuah foto dengan sangat mudah dan juga cepat. Fitur unggulan dari snapseed adalah fitur editing yang bisa dikatakan cukup lengkap, stacks yang dapat menyimpan pengaturan editing, dan ringan.

Canva (Bisa digunakan pada Web, Android, iOS)

Merupakan sebuah aplikasi editing yang sangat bisa Anda coba. Instagram tools ini juga menawarkan lebih dari 8.000 template gratis untuk beberapa konten visual yang bisa menjadi kebutuhan Anda. Jumlah tersebut tentu sangat banyak jika dibandingkan dengan tools instagram yang ada di daftar tersebut. Dengan menggunakan Canva, Anda sangat bisa melakukan kustomisasi pada teks, memilih pilihan ratusan icon dan juga illustrasi, dan terdapat pilihan background yang membuat Anda tidak mudah bosan. Fitur unggulan yang ditawarkan berupa 8.000+ template gratis dan sangat cocok digunakan untuk Instagram Stories akun Anda.

instagram tools

Instagram Tools Untuk Video

Anda tidak perlu lagi mahal-mahal dalam menyewa jasa pembuatan video agar bisa menciptakan video yang menarik untuk strategi video marketing pada bisnis Anda. Karena dengan menggunakan tools instagram, Anda juga akan sangat memungkinkan untuk mengedit video dengan kecepatan yang tidak Anda bayangkan sebelumnya.

Boomerang from Instagram (Bisa digunakan Android, iOS)

Boomerang merupakan sebuah aplikasi yang berasal dari instagram yang sangat memungkinkan Anda agar bisa membuat sebuah video pendek secara berulang-ulang. Ketika nantinya sudah selesai, Anda dapat langsung memposting di instagram atau bisa menyimpannya terlebih dahulu agar bisa diposting di kemudian hari. Fitur unggulan yang ditawarkan berupa sangat mudah digunakan dan dapat menyimpan hasil video.

Life Lapse

Tools ini berbanding terbalik dengan Boomerang for Instagram, karena sangat cocok untuk membuat sebuah video dengan durasi yang lama. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda juga bisa membuat sebuah video stop-motion yang bisa digunakan untuk memamerkan sebuah produk. Fitur yang ada di Life Lapse sangat beragam. Anda juga dapat menambahkan banyak foto, menentukan ukuran video yang akan dibuat, mengatur kecepatan gambar yang digunakan dan memasukkan musik kedalam video. Fitur unggulannya adalah fitur yang sangat melimpah, dan stop-motion juga sangat cocok jika digunakan untuk memamerkan produk.      

instagram tools

Instagram Tools Untuk Marketing

Anda pasti sudah siap untuk menerbiatkan konten ketika sudah menggunakan tools instagram diatas. Tetapi, Anda juga harus memastikan jika konten yang Anda buat bisa menjangkau dalam jumlah yang banyak.

Repost for Instagram (Bisa digunakan di Android)

Repost for instagram ini sangat memungkinkan Anda untuk memilih foto yang berasal dari follower dan juga memberikan sumber di waktu yag sama dengan cara yang cukup mudah. Untuk regram yang berasal dari akun instagram follower, cukup hanya dengan menyalin URL pada postingan mereka dan membuka aplikasi repost. Selanjutnya Anda bisa menambahkan sumber, menyalin caption dari asal gambar, dan sampai siap untuk diposting kea kun yang lain dalam waktu hitungan detik.

AutoHash (Android)

Autohash memakai AI agar bisa mengenali objek yang ada pada sebuah gambar dan nantinya akan memberikan rekomendasi hastag yang diurutkan berdasarkan objek. Aplikasi ini juga secara otomatis membatasi hastag yang ada sebanyak 30. Sehingga tidak akan melebihi dari ketentuan instagram. Setelah memilih hastag yang sesuai, Anda juga langsung bisa menyalin dan menaruhnya pada postingan yang dipilih.

Instagram Tools Untuk Analisa dan Monitor Data

Jika Anda ingin tahu tentang usaha Anda dalam menghias sebuah feed dengan menggunkan konten yang menarik. Dan juga memberikan hasil seperti dengan apa yang diinginkan. Tools instagram ini digunakan sebagai analisa dan sumber data. Sehingga bisa memberika bantuan untuk Anda dalam melihat performan bisnis di platform instagram.

instagram tools

Instagram Insights (Bisa digunakan di Android dan iOS)

Instagram tools ini sudah secara otomatis bisa Anda dapatkan ketika mengubah akun Anda menjadi akun bisnis. Meskipun tidak berbayar, Instagram Insight merupakan tools instagram dengan fitur yang lengkap untuk digunakan dalam keperluan analisis dan monitor data. Anda dapat mengetahui secara spesifik demografi audiens, postingan terpopuler, impression sampai dengan jangkauan konten. Selain itu Anda juga bisa membandingkan performa postingan yang biasa dengan postingan Instagram Ads. Sehingga Anda dapat mengetahui apakah uang yang sudah Anda keluarkan itu tidak menjadi sebuah kesia-siaan.

Kesimpulan

Demikian beberapa instagram tools yang bisa Anda coba untuk bisnis yang Anda punya. Dengan menggunakan bantuan tools instagram diatas besar harapan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Agar tools instagram ini bisa berjalan dengan maksimal, Anda juga harus menerapkan strategi instagram marketing. Sering kali marketer memang berencana dalam membat sebuah startegi akan memanfaatkan instagram sebagai salah satu platform untuk beriklan. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar internet atau dunia marketing secara online, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah. Dan jangan lupa untuk mensubscribe blog IDWebhost agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.